Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Supaya Kamu Tahu Pasti Sisa Baterai

in ,
Cara Menampilkan Persentase Baterai Hp Samsung
Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung | win.liceopatti.it

Dafunda Tekno – Cara menampilkan persentase baterai Samsung untuk mengetahui pasti berapa sisa dari baterai saat ini.

Tidak sedikit pengguna smartphone Samsung yang belum tahu jika smartphone miliknya itu dapat menampilkan persentase baterai langsung di layar depan.

Tampilan persentase di smartphone adalah sebuah tolak ukur yang sangat penting ada di smartphone. Dengan adanya tampilan tersebut, kita dapat menjadikan sebagai indikator untuk mengetahui seberapa banyak sisa baterai. Sehingga kamu bisa menentukan waktu untuk mengisi ulang daya seoptimal mungkin.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung

Perlu kamu perhatikan soal baterai, yaitu jangan pernah menunggu persentase baterai Samsung benar-benar habis menjadi 0. Karena hal tersebut dapat membuat baterai Lithium menjadi rusak.

Disarankan untuk mengisi ulang daya baterai saat mulai tersisa 15 hingga 30 persen. Maka diperlukan sekali untuk mengetahui persentase baterai, jika kamu tidak ingin hal buruk itu terjadi.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara menampilkan persentase baterai Samsung, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah-langkah Menampilkan Persentase Baterai Samsung

  • Masuk ke dalam aplikasi Settings di smartphone Samsung kamu
  • Lalu pilih menu Notifications dar daftar yang tersedia
  • Selanjutnya tekan menu Status bar untuk menuju ke pengaturan lanjut
  • Lalu aktifkan Show battery percentage
  • Apabila sudah, maka persentase baterai HP Samsung akan terlihat di bagian kanan layar smartphone
Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung
Cara Menampilkan Persentase Baterai HP Samsung | Gadgetren

Apabila persentase baterai sudah muncul, tentu kamu akan lebih mudah untuk mengecek baterai smartphone Samsung yang kamu miliki. Jika persentase baterai HP Samsung kamu hilang, kamu dapat mencoba langkah di atas kembali.

Kamu juga bisa melihat persentase baterai dar menu Settings tanpa perlu mengaktifkan fitur Show Battery Percentage. Caranya, masuk ke menu Settings – About Phone – Battery Information untuk melihat informasi lengkap soal kondisi baterai smartphone Samsung kamu.


Itulah cara menampilkan persentase baterai Samsung yang mudah. Indikator baterai ini sangat penting untuk kamu terapkan di smartphone Samsung, demi menjaga baterai smartphone tetap awet.