Mengenal Apa itu Waifu, Istilah Untuk Istri 2 Dimensi

in ,
Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebelum membahas inti dari Topik ini, ada baiknya kalian untuk tau dan mengerti tentang beberapa hal yang berkaitan dengan Waifu, yaitu tentang 3 tingkatan penggemar Anime di Jepang bahkan di Indonesia, mulai dari Otaku sampai Hikikomori disini.

Jika sudah, saya beritahu ya. Istilah Waifu itu berkaitan erat dengan kalangan yang satu tingkat di atas Otaku, yaitu Wibu. Wibu sendiri adalah tipe orang yang Over-fanatik akan suatu hal seperti hal-nya anime dan manga. Yuk kita lanjut, bahas langsung tentang apa yang dimaksud dengan Waifu.

Asal Usul Kata Waifu Hingga Populer Seperti Sekarang

Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Oke, kita mulai dari asal-usul kata Waifu! dari mana datangnya dan bagaimana bisa Populer sekali seperti sekarang. Asal mula kata Waifu berasal dari sebuah adegan seri anime yang berjudul Azumanga Daioh, dimana pada sebuah Episode, ada sebuah adegan disaat seorang guru (Karakter Anime) menjatuhkan sebuah foto wanita Misterius ke lantai.

Karena jatuh, murid-murid di kelas itu bingung dan penasaran siapa wanita yang ada di foto tersebut.

Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Ya karena penasaran, murid-murid di kelas langsung bertanya siapa wanita itu, dengan Spontan sang guru menjawab dengan kata ”My Waifu”, dan dari sanalah kata Waifu sering digunakan orang di dunia nyata bahkan sampai sekarang. Masih belum Ngeeh dengan apa yang dimaksud dengan Waifu? tenang, makin lanjut pasti kamu akan mengerti.

Mengenal Apa itu Waifu, Istilah Untuk Istri 2 Dimensi

Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Dalam garis besar makna, kata Waifu juga ada karena Pelafalan orang Jepang terhadap kata Wife. Kata Wife sendiri berarti Istri kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Nah di Jepang, Wife digunakan dengan penyebutan menjadi kata Waifu.

Apa itu Waifu? jadi, arti dari kata Waifu itu adalah sebuah kata untuk menyebutkan Istri 2 Dimensi, yang biasanya 90% adalah berasal dari anime, misalnya! Waifu kamu adalah Yuuki Asuna dari seri anime Sword Art Online.

Waifu, Istilah untuk Menyebutkan Sesuatu yang Tidak Nyata?

Dalam makna sejatinya, Waifu (ワイフ ) adalah sebuah istilah untuk menyebutkan istri anda, namun penggunaanya sering disalahgunakan untuk menyatakan istri dari kaum Wibu. Mereka menggunakan kata tersebut untuk menyebutkan istri 2 Dimensi mereka.

Ada beberapa faktor mengapa orang yang mempunyai Waifu biasanya dari anime, tapi saya tidak akan membahas hal tersebut. Intinya Waifu adalah sebuah istilah dan kata untuk menyebutkan istri 2 Dimensi kamu, dalam Konteks yang sering digunakan di Sosial Media, Grup, ataupun sebuah Komunitas Otaku.

Hal-hal Tentang Waifu yang Membuat Kita Terheran-heran

Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Sudah mengerti tentang apa itu Waifu? nah kita masuk ke Informasi terakhir terkait dengan Topik itu. Yaitu tentang beberapa hal aneh dan membuat kita (Kaum Normal) merasa agak heran dengan orang-orang yang mempunyai Waifu 2 Dimensi, salah satunya adalah mengapa mereka lebih memilih Waifu untuk 2 Dimensi, bukan 3 Dimensi alias istri di dunia nyata.

Dan yang miris terkait hal ini adalah, seseorang yang mempunyai Waifu 2D biasanya tidak hanya menyukainya dalam bentuk Animasi 2 Dimensi yang tidak bisa disentuh saja, tapi mereka selalu berusaha untuk bisa mewujudkannya dengan cara-cara yang menurut saya terbilang sangat aneh.

Apa Itu Waifu Dafunda Otaku
Apa Itu Waifu Dafunda Otaku

Mulai dari Memuja sang Waifu, membeli Kaos dan menghias kamar dengan hiasan dan Poster Waifu-nya, bahkan sampai membeli Dakimura (Bantal yang bergambarkan sang Waifu), dan selalu menidurinya bahkan membawanya kemana-mana setiap hari. Apa kamu termasuk? Yuk kita Ngobrol di kolom komentar.

Terkait topik apa itu Waifu ataupun apa yang dimaksud dengan Waifu, dan beberapa hal yang berkaitan. Inilah bahasan tentang hal tersebut yang dirangkum oleh Komunitas Dafunda Otaku. Seperti yang saya bilang tadi, yuk kita Ngobrol di kolom komentar biar lebih seru kalau ada yang mau dibahas sama-sama.

Ayo mulai berdiksusi