Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa Dafunda Otaku

42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)


Pada sekmen atau bahasan pada artikel-artikel sebelumnya, Dafunda Otaku membahas dan memberikan rekomendasikan anime-anime dengan genre yang terpisah, seperti 11+ rekomendasi anime school terbaik, dan rekomendasi anime romance terbaik.

Bagaimana anime paling populer, anime paling ramai ditonton, anime yang gambar/grafiknya paling bagus dibahas menjadi satu artikel? nah simak lengkapnya dibawah ini.

Maka kali ini kami akan menyatukan semua rekomendasi anime anime itu dan menambahkan yang belum masuk daftar dan merangkumnya menjadi 42 daftar rekomendasi anime terbaik kesukaan teman-teman (sudah termasuk anime rating tertinggi), jalan cerita yang menarik dan artwork (grafis yang bikin betah menonton-nya). Berarti semua rekomendasi yang ada masuk dan dimuat menjadi satu seperti rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime dengan gambar/grafik terbaik, dll.

Sebelumnya, kalian bisa melihat rekomendasi rekomendasi berdasarkan genre anime disini!

Rekomendasi anime terbaik ini berdasarkan daftar rekomendasi terbaik menurut kami. Dafunda Otaku menganggap inilah rekomendasi anime terbaik dari segi cerita yang bagus, rekomendasi anime terbagus, berdasarkan respon para penggemar, jalan cerita dan grafis anime-nya.

42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

1. Naruto – Naruto Shippuden

Naruto - Dafunda Otaku

Seri ini adalah seri yang menemani saya dan teman-teman sejak masa SD hingga saat terakhir melihat episode terakhirnya di episode ke-500. Anime ini banyak meninggalkan kesan dan kenangan, terutama pada kisah perjuangan Uzumaki Naruto yang telah ditinggalkan orang tua-nya sejak kecil dan selalu hidup sendirian.

Namun kesepian dan rasa sakit tersebut malah menjadi sesuatu yang sangat berguna baginya, selain tidak mendapatkan kasih sayang dar orang tua sejak kecil, ia juga adalah seorang yang harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster bernama Kyuubi, salah satu dari Ke-9 Jincuriki yang ada. Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada.

2. Akame ga Kill

Akame Ga Kill Dafunda Otaku

Cerita yang awalnya memfokuskan tentang tujuan sebuah kelompok bernama Night Raid namun, semua berubah ketika salah satu dari anggota mereka tewas dalam sebuah pertarungan melawan pemerintah kerajaan. Selanjutnya anggota inti satu per-satu dari mereka tewas dan nyaris tidak tersisa.

Sinopsis Akame ga Kill – Anime Akame ga Kill menceritakan tentang organisasi bernama Night Raid, organisasi ini bertujuan untuk menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan diri sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa.

Namun, perjuangan mereka untuk menumpas hal tersebut harus dibayar dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan. Berbeda dengan sekuel asli dari manga-nya, di anime kalian akan melihat hampir semua anggota Night Raid tewas.

Awalnya pada saat menyaksikan episode perdana, episode 1! saya berkesan dan berpikir anime ini akan happy ending, karena karakter yang terlihat adalah karakter yang ceria dan berfokus pada kisah petualangan laki laki bernama Tatsumi. Namun, semua berubah ketika ia menemukan 2 sahabatnya yang ternyata tidak bernasib baik sepertinya, 2 sahabatnya tewas dengan cara yang ironis. Tidak beda jauh dengan para sahabat yang ia dapatkan saat masuk Night Raid, sahabat-sahabatnya tewas satu persatu, hingga akhirnya ia sendiri juga tewas menyusul mereka.

Anime ini sangat rekomendasi untuk kalian dengan beberapa alasan dari saya, selain karena Akame ga Kill adalah anime action terbaik, kami mempunyai alasan yang benar-benar rekomendasi lainnya seperti anime ini memperlihatkan betapa besarnya rasa untuk melindungi satu sama lain (sesama anggota Night Raid) hingga rela berkorban nyawa demi teman lainnya.

Dan ini sangat bagus untuk kalian saksikan, agar lebih bisa dalam menghargai yang namanya seorang teman ataupun sahabat. Dan lagi, kalian akan sadar bagaimana bila kalian sering menyia-nyiakan orang yang kamu sayangi, dan telat untuk mengungkapkan rasa sayangmu padanya dengan melihat bagian sedih kepergian kerabat, rekan, dan bisa dibilang saudara dari setiap anggota Night Raid. Ini adalah salah satu rekomendasi anime action terbaik yang pernah ada.

Informasi Akame ga Kill

Nama Akame ga Kill
Jadwal Tayang 7 Juli 2014 – 15 Desember 2014
Genre Action, Adventure, Fantasy
Studio White Fox
Score 7.81

3. Charlotte

Charlotte - Dafunda Otaku

Anime Charlotte berfokus utama pada karakter yang akan memikul beban sangat besar, ia bernama Yuu Otosaka. Anime ini menceritakan tentang remaja-remaja yang mengalami masa sulit karena sebuah insiden fenomena komet/meteor Charlotte yang membuat setiap remaja yang terkena radiasi akan mempunyai kemampuan spesial/ilmu fantasi yang membuat mereka menggunakan kemampuan itu untuk orang lain (membantu, merusak ataupun berbuat jahat).

Kisah Yuu Otosaka mengalami suka duka bersama teman teman-nya, Nao Tomori dan kawan kawan demi membuat rencana untuk menciptakan kedamaian kepada para pemilik kemampuan khusus.

Sedikit Tentang Yuu Otosaka, Yuu adalah karakter utama yang mempunyai kemampuan dapat mengambil kemampuan milik orang lain untuk dimusnakan, agar tidak menjadi hal yang berbahaya untuk dunia.

Informasi Charlotte

Nama  Charlotte
Jadwal Tayang  5 Juli 2015 – 27 September 2015
Genre  Drama, School, Super Power
Studio  P.A. Works
Score  7.92

4. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam melindungi teman/orang orang kerajaan yang baik dan menumpas orang orang kerajaan yang mempunyai niat jahat. Anime ini adalah anime dengan bagian bagian pertarungan terkeren, karena itulah anime ini adalah salah satu anime action terbaik yang paling kami rekomendasi kan untuk kalian.

BACA
Perhatikan Betul! Inilah 8 Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime

Para karakter dari kelompok bernama Nanatsu no Taizai memiliki julukan masing masing, dengan ceritanya masing masing pula, seperti Meliodas sang dosa naga karena kekuatannya seperti kekuatan taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Meliodas juga adalah ketua dari Nanatsu no Taizai. Ada juga karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Namun, sebelum mereka menjadi musuh para ksatria suci dari kerajaan, mereka difitnah telah membunuh raja dan dicap sebagai pengkhianat. Dari situlah mereka berpisah dan tidak tinggal lagi dikerajaan, sampai putri raja pergi mencari mereka, untuk melindungi para rakyat dan orang kerajaan dari ksatria suci jahat, meliodas dan para Nanatsu no Taizai berkumpul kembali untuk mencari kebenaran & juga melindungi Elizabeth.  Ini juga adalah salah satu rekomendasi anime action fantasy terbaik yang pernah ada.

Informasi Nanatsu no Taizai

Nama Nanatsu no Taizai
Jadwal Tayang 5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
Genre Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Studio A-1 Pitcures
Score 8.31

5. Boku dake ga Inai Machi (ERASED)

Anime Terbaik Winter 2016 - Boku dake ga Inai Machi

Sinopsis – Boku dake ga Inai Machi: Cerita ini mengikuti Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang tidak sengaja mendapatkan kemampuan untuk mengirim dirinya kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi sehingga memungkinkan dirinya untuk melakukan pencegahan.

Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru mengirim dirinya ke 18 tahun lalu, saat dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa ketiga teman sekelasnya dan salah satunya adalah Hinazuki Kayo, gadis dengan kisah suram dan selalu mendapat siksaan ibunya.

Informasi Boku dake ga Inai Machi

Nama Boku dake ga Inai Machi
Jadwal Tayang 8 Januari 2016 – 25 Maret 2016
Genre Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural
Studio A-1 Pictures
Score 8.57

6. Sword Art Online

Sword Art Online Dafunda Otaku

Kamu penggemar dan familliar dengan game 3D dan Virtual dengan Konsol Game yang nyata atau bahkan dapat disentuh tanpa menggunakan konsol bantuan seperti joystick dan alat kontrol lainnya? mungkin apa yang ada di dalam anime berjudul Sword Art Online akan menjadi inspirasi dan diwujudkan suatu saat nanti.

Sword Art Online menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut).

BACA
Detail Anime 'Myriad Colors Phantom World' dari Kyoto Animation di publikasikan

Namun ternyata, didunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh dimana para user atau pengguna-nya diharuskan menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup/karakter para pengguna harus bertahan hingga lantai terakhir. Dan jika karakter tersebut kehabisan nyawa/tewas, nyawa pengguna-nya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan ”jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya” alias meninggal.  Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada.

Informasi Sword Art Online

Nama Sword Art Online
Jadwal Tayang 8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
Genre Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Studio A-1 Pitcures
Score 7.68

7. Eureka 7

Eureka 7 Dafunda Otaku

Anime ini sempat tayang di televisi indonesia saat saya masih duduk di kursi smp (angkatan tahun 1999) Sinopsis Eureka Seven – Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Renton Thurston yang berusia 14 tahun yang tinggal dengan kakeknya setelah ayahnya meninggal. Kakeknya ingin Renton menjadi seorang mekanik daripada harus ikut kelompok pemerintahan bernama Gekkostate dimana ayahnya meninggal.

Tetapi ketertarikan Renton semakin besar setalah pertemuannya dengan gadis misterius bernama Eureka. Eureka adalah seorang pilot yang mengelami kecelakaan dan harus mendaratkan robotnya yang bernama Nirvash dan meminta Renton dan kakeknya memperbaikinya. Renton kemudian memasukan sebuah alat bernama Amito Drive, peninggalan ayahnya, sehingga membuat Nirvash seolah-olah terlahir kembali.

Dan kemudian Eureka meminta Rento bergabung ke dalam Gekkostate dan menjadi pilot dari Nirvash bersamanya. Dan menurut saya, Eureka Seven adalah anime mecha terbaik yang adalah saingan dari anime Evangelion, Gundam, dan Code Geass.

Informasi Eureka 7

Nama  Eureka 7
Jadwal Tayang 17 April 2005
Genre  Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Studio  Bones
Score  8.16

8. Bakugan Battle Brawlers

Bakugan Dafunda Otaku

Anime ini sempat menghiasi stasiun Televisi Indonesia, anime ini berisi dengan pertarungan para monster dari dimensi lain dan dapat berubah bentuk menjadi bola kecil.

Sinopsis anime Bakugan Battle Brawlers – Dari sebuah dunia paralel brenama Vestroia, ada sebuah Bakugan (mahluk berbentuk hewan yang dapat berubah menjadi bola kecil) berkeliling mencari kekuasaan, lalu ia menyerap energi dari dua Core lawan yang menjaga keseimbangan dan perdamaian di Vestroia. Namun ia terlalu banyak menyerap kekuasaan energi yang ditemukan dalam Core, sumber energi negatif. Dan sumber energi yang satunya yaitu Core Infinity (sumber energi positif), telah diserap oleh Wavern. Bakugan – Battle Brawlers.

Lalu setelah sekian waktu kemudia, kartu logam jatuh dari langit, yaitu dari Vestroia. Dan setelah itu, mereka menyebut diri mereka sebagai petarung Bakugan. Mereka adalah Dan Makuso, Shun, Runo, Marucho, Julie dan Alice. Bersama-sama mereka juga mempelajari lebih banyak tentang asal usul permainan Bakugan, serta dunia Vestroia  yang melibatkan mereka, mereka juga terlibat pada pertempuran melawan orang-orang yang berada di bawah pengendalian kekuatan jahat Naga’s.

BACA
6 Cover Poster Avengers: Infinity War di Majalah Empire

Informasi Bakungan Battle Brawlers

Nama  Bakungan Battle Brawlers
Jadwal Tayang  5 April 2007 – 27 Maret 2008
Genre  Action, Game, Fantasy
Studio  TMS Entertainment
Score  6.36

9. Angel Beats

Sinopsis Angel Beats – Berbeda dengan Sword Art Online, anime berjudul Angel Beats ini bukanlah menceritakan tentang seseorang yang bertualang di dunia virtual, karakter-karakter anime ini terlempar ke dunia lain dimana itu adalah tempat mereka setelah mengalami kematian dari dunia nyata.

Para karakter yang terlempar ke dunia itu nantinya akan mengalami reinkarnasi ke-kehidupan baru. Para karakter yang terlempar kesana adalah orang orang yang dengan kisah kisah berbeda, dan dengan berbagai kenangan menyedihkan bersama impian mereka yang belum terwujud. Dan peringatan! anime ini berisi tentang kisah-kisah di dunia itu yang pasti membuat kalian baper.

Informasi Angel Beats

Nama Angel Beats
Jadwal Tayang 3 April 2010 – 26 Juni 2010
Genre Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Studio P.A. Works
Score 8.33

10. Ao No Exorcist

Ao No Exorcist Dafunda Otaku

Menceritakan tentang kehidupan Rin Okumura, pemuda yang memiliki kekuatan dan kekuatan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang bernama Yukio. Mereka tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Shiro Fujimoto, ia juga seorangExorcist.

Suatu hari, Rin sadar bahwa ia dan Yukio adalah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Ada suatu moment dimana Rin menyaksikan Shiro mati demi melindunginya, lalu disaat itu Rin akhirnya melakukan sesuatu yang selalu dilarang oleh penjaganya, yaitu menghunuskan Pedang Pembasmi Iblis Kurikara dari sarungnya, pedang ini seharusnya adalah segel untuk kekuatan iblis milik Rin Okumura.

Karena melakukan hal terlarang itu, Rin mendapatkan wujud mirip iblis seperti telinga yang lancip, dan ia juga mempunyai ekor, terlebih lagi kekuatan yang bisa memantik api biru keluar dari tubuhnya. Api tersebut bisa menghanguskan apapun benda yang Rin pegang. Anime ini adalah anime action terbaik dengan bagian bagian pertarungan karakter-karakternya yang keren dan apik.

Informasi Ao no Exorcist

Nama  Ao no Exorcist
Jadwal Tayang  17 April 2011 – 2 Oktober 2011
Genre  Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio  A-1 Pictures
Score  7.85

11. Kobayashi-San Chi No Maid Dragon

Kobayashi San Chi No Maid Dragon Dafunda Otaku

Sinopsis Kobayashi-San Chi No Maid Dragon – Menceritakan tentang Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya.

BACA
Vision Tampak Suram di TV Spot Baru Avengers: Infinity War

Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai. Oh iya, nanti akan datang naga satu lagu, si loli Kanna-chan! untuk yang ini saya tidak mau kasih spoiler, silahkan tonton sendiri seri anime-nya.

Informasi Kobayashi-San Chi No Maid Dragon

Nama  Kobayashi-San Chi No Maid Dragon
Jadwal Tayang  12 Januari 2017 – 6 April 2017
Genre  Slice of Life, Comedy, Fantasy
Studio  Kyoto Animation
Score  8.20

12. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!

Kono Subarashii Ni Shukufuku Wo - Dafunda Otaku

Sinopsis Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! – Kalau Natsuki Subaru dari daftar diatas pindah ke dunia pararel secara spontan, Satou Kazuma mengalami kematian karena hal yang kocak, yaitu karena jantungan saat terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma adalah seorang otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia setelah kematian.

Nah, disana Aqua menawarkan kesempatan kedua hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Kazuma harus dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup di dunia yang sangat berbeda dengan game online yang biasa ia mainkan. Kazuma dan Aqua harus merekrut anggota party lain demi mengalahkan sang raja iblis.

Informasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Nama Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Jadwal Tayang 14 Januari 2016 – 17 Maret 2016
Genre Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
Studio Studio Deen
Score 8.15

13. Kuzu no Honkai

Kuzu No Honkai Dafunda Otaku

Hallo, kalau kalian kenal Hanna-chan, berarti kalian mengerti kesulitan dan moment moment laknat yang dia alami. Anime yang satu ini memang menampilkan hal hal yang cukup ekstrim dan berbahaya untuk usia 17 kebawah, namun menurut kami hal itu adalah hal yang wajar dia alami, pasalnya masa-masa sma memang penuh dengan hal hal seperti itu. Yang saya maksud seperti kisah kisah percintaan dan konflik persahabatan.

Informasi Kuzu no Honkai

Nama  Kuzu no Honkai
Jadwal Tayang  13 Januari 2017 – 31 Maret 2017
Genre  Drama, Romance, School, Seinen
Studio  Lerche
Score  7.63

14. Masamune-Kun No Revenge

Masamune-kun no Revenge - Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang sebuah pembalasan dendam tentang harga diri. Masamune adalah laki laki yang masa kecilnya adalah seorang bocah gendut dan selalu menjadi bahan ejekan oleh Perempuan bernama Adagaki Aki.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
2
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
3
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

4 Komentar

Muhammad Solihin

Hero

Animeshare Network | Anisong, Uttaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya Di Media Sosial
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals