Anime & MangaKomikKomik ListOtakuOtaku ListWebtoon

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!

Berikut adalah 10 rekomendasi manhwa underrated terbaik yang setidaknya wajib kamu baca sekali dalam seumur hidup. Ceritanya menarik banget!

Jika kamu mencari rekomendasi manhwa underrated terbaik, kamu berada di tempat yang tepat.

Manhwa underrated adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan manhwa yang tidak begitu populer. Namun, banyak dari manhwa underrated yang sebenarnya memiliki cerita menarik dan tidak kalah dengan komik populer.

Dalam kesempatan ini, Dafunda akan membagikan 10 rekomendasi manhwa underrated yang memiliki cerita menarik dan wajib banget kamu baca.

Rekomendasi Manhwa Underrated Terbaik

10. If AI Rule The World

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: Webtoon

Betapa luar biasanya jika kita membayangkan mudahnya hidup kita berkat perkembangan kecerdasan buatan atau AI.

Namun, pernahkah kita berpikir tentang kemungkinan teknologi ini menjadi ancaman bagi penciptanya?

If AI Ruled the World adalah salah satu manhwa underrated karya Pogo dan diilustrasikan oleh Hoopa. Manhwa ini akan memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai kehadiran AI dalam kehidupan saat ini.

9. Barbarian Quest

Barbarian Quest Manhwa
Image: Pinterest

Rekomendasi manhwa underrated terbaik selanjutnya ialah Barbarian Quest. Manhwa ini adalah komik horor karya Baeksu Gwijok.

Menceritakan tentang petualangan seorang prajurit bernama Urich yang dianggap sebagai yang terbaik dalam sukunya. Dia berhasil melewati Pegunungan Langit, yang belum pernah berhasil dilakukan oleh siapa pun dalam suku tersebut.

Namun, di balik pegunungan tersebut, Urich menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda. Apa yang dilihatnya?

8. About Death

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: Line Webtoon

About Death adalah sebuah manhwa yang memiliki genre psychological dan supernatural. Kisahnya berfokus pada sosok yang dikenal sebagai Dewa, yang menunggu orang-orang di saat mereka akan meninggal dunia.

Manhwa underrated ini merupakan karya Hyeono dalam gaya hitam putih, dan akan membuatmu teringat akan kehidupan sementara yang tidak abadi di dunia ini.

7. King of the Mound

King of The Mound
Image: Pinterest

Bagi pecinta olahraga, khususnya baseball, ada manhwa yang bisa kamu baca karya D-Dart ini. King of the Mound, yang menggabungkan unsur supernatural, mengisahkan tentang Lee Jinyoung yang pulih dari kejatuhan setelah munculnya arwah atlet idolanya, Kim Jinho.

6. Dungeon Odyssey

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: Tapas

Dungeun Odyssey adalah sebuah manhwa fantasi yang termasuk underrated, karya Glump dan Son Minwoo.

Fokus ceritanya adalah pada karakter Kim Jinwoo dan beberapa orang lain yang memiliki kemampuan khusus dan obsesi dalam menjelajahi labirin di bawah tanah.

5. Top Corner

Top Corner
Image: Line Webtoon

Rekomendasi manhwa underrated terbaik selanjutnya bertema sepak bola. Manhwa ini mengisahkan tentang Ahn Sijun, seorang remaja SMA yang memiliki kemampuan matematika yang luar biasa di usianya. Dia bahkan menjadi magang bagi seorang profesor fisika di salah satu universitas.

Namun, Sijun tidak begitu tertarik dengan bidang sains. Akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan tim sepak bola dan menjadi pemain terbaik di timnya. Dia menggunakan pengetahuan matematika untuk mengalahkan lawan-lawannya di lapangan.

4. My Civil Servant Life Reborn in the Strange World

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: Tapas

Manhwa underrated terbaik selanjutnya adalah “My Civil Servant Life Reborn in the Strange World” karya Ilgye dan Qiliao. Manhwa ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Den yang bereinkarnasi setelah kehilangan nyawanya dalam kecelakaan truk.

Sekarang, ia hidup di dunia sihir dan bertekad untuk memenuhi janjinya kepada ibunya yang sudah meninggal untuk mendapatkan pekerjaan yang terhormat.

3. Existence

Existence
Image: Anime News and Facts/X

Rekomendasi manhwa underrated selanjutnya ialah Existence, sebuah manhwa karya Kwang Jin dan Kim Kyeongjun. Manhwa mengangkat tema reinkarnasi dan mengisahkan tentang makhluk hidup yang telah mengalami reinkarnasi berulang kali.

Namun, pada suatu saat, ia mendapat kesempatan untuk menjalani kehidupan sebagai manusia dengan kekuatan super.

2. Unknown Code

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: Lezhin Comics

Mungkin kamu sudah mengenal manhwa populer seperti Bastard dan Sweet Home karya Kim Carnby. Nah, kreator mereka juga melahirkan Unknown Code.

Unknown Code mengisahkan serangan alien ke bumi dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah serangan melalui ‘Unknown Codes’ yang menyerang perangkat digital manusia. Bagaimana cara menghadapi kode-kode aneh ini?

1. Leviathan

10 Manhwa Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Baca!
Image: MangaDex

Leviathan adalah sebuah manhwa karya Gyuntak Lee dan Miyoung Noh. Cerita dalam manhwa ini berpusat pada kelompok orang yang berlayar di laut dan berusaha bertahan hidup dari monster-monster mengerikan yang mengincar mereka pada malam hari.


Itulah beberapa rekomendasi manhwa underrated terbaik yang wajib banget kamu baca karena punya cerita yang menarik. Dari daftar manhwa di atas, mana manhwa favoritmu?

Baca Juga:

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks