25 Rekomendasi Anime Terbaik di Tahun 2018, Semuanya Seru-Seru Loh!

in ,

13. Shokugeki no Souma: San no Sara

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Shokugeki Souma

Anime berikutnya yang menjadi rekomendasi kita kali ini jatuh kepada anime dengan kepopuleran sangat tinggi, yaitu Shokugeki no Souma. Seri yang memfokuskan cerita kedunia masak-masak ini memang begitu disukai oleh para Otaku didunia.

Keberagaman genre didalamnya menjadi alasan kuat mengapa seri ini begitu dinikmati oleh banyak kalangan. Selain itu, banyak juga jenis-jenis makanan yang belum kau rasakan sebelumnya loh.

Tentu saja saya sangat merekomendasikan seri yang satu ini agar bisa kamu nikmati dan ditonton oleh keluarga kalian.

Sinopsis Shokugeki no Souma: San no Sara

Shokugeki no Soma menceritakan seorang pemuda bernama Sōma Yukihira, yang bercita-cita menjadi seorang full-time chef di restoran milik ayahnya dan melampaui keahlian memasak ayahnya. Namun beberapa saat setelah ia lulus dari SMP, ayahnya , Jōichirō Yukihira, mendapatkan pekerjaan baru di Amerika dan menutup restorannya. Walaupun begitu, semangat bertarung Sōma hidup kembali setelah menerima tantangan dari ayahnya yaitu untuk bertahan di sebuah sekolah kuliner elit dimana hanya 10% siswa yang dapat lulus dari sekolah tersebut.

Detail Shokugeki no Souma: San no Sara

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2017
Tayang04 Okt 2017 – 20 Des 2017
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreEcchi, School, Shounen
StudioJ.C.Staff

14. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Sword Art Online Gun Gale

Seri yang menjadi pengobat rindu untuk para fans SAo ini memang wajib untuk masuk ke list kali ini. Seri yang begitu memukau ini menghadirkan karakter cebol dan imut yang mampu menyihir para player didalamnya loh.

Bukan hanya itu, kesan cerita yang mereka tampilkan juga begitu memukau dan terlihat sangat bagus. Hal itu ttidak lepas dari sang sutradara yang mampu menghadirkan cerita memukau tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Romance 2018 Terbaik, Kisah Cinta Baru di Tahun Baru

Tentu saja saya sangat merekomendasikan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini. Kalian tidak akan menyesal kok ketika menontonnya.

Sinopsis Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Seri ini bercerita mengenai Karen Kohiruimaki, seorang mahasiswi yang jangkung namun merasa tidak nyaman karena tingginya yang 183 cm dan membuatnya gugup saat berinteraksi dengan orang lain. Dia kemudian masuk ke dunia Gun Gale Online, dengan avatarnya Llenn yang hanya 150 cm. Dia bertemu dengan seorang wanita cantik berkulit coklat dengan nama Pitohui. Keduanya langsung berteman, namun suatu hari Pitohui menekannya untuk berpartisipasi dalam pertarungan tim di Bullets of Bullets yang disebut “Squad Jam”.

Detail Sword Art Online Alternative: Guna Gale Online

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang08 Apr 2018 – 01 Jul 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreAction, Game, Military, Sci-Fi, Fantasy
StudioStudio 3Hz

15. Wotaku Koi ni wa Muzukashii

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii

Anime yang satu ini sebenarnya ditujukan untuk kalian yang pekerjaan kantoran namun memiliki sisi yang lainnya. Mereka akan coba memberikan kisah rumit dari para Otaku jika mereka memiliki perasaan.

Tentu saja ini menjadi sebuah magnet tersendiri untuk kamu pecinta anime dengan tema kantoran loh. Bukan hanya itu, akan ada banyak konflik dan drama yang akan disajikan dalam bentuk narasi yang begitu baik.

So saya sangat merekomendasi anime yang satu ini untuk ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis Wotaku Koi ni wa Muzukashii

Anime yang diangkat dari web manga yang diserialisasikan di comic pool sejak 2015 ini bercerita tentang dua orang teman sejak kecil yang bertemu kembali ketika bekerja di perusahaan yang sama. Narumi Momose, seorang fujoshi (penyuka boys love) bertemu kembali dengan Hirotaka Nifuji, seorang pecandu game, yang merupakan teman sepermainannya hingga SMP.

Pertemuan mereka pun berlanjut tiap pulang kerja. Di sebuah bar, mereka berdua berbincang bersama. Utamanya tentang masa lalu. Narumi merasa tidak terbuka dengan pasangannya karena selalu menyembunyikan identitasnya sebagai penikmat cerita cinta sesama jenis antar pria, sehingga tidak pernah sukses dalam menjalani hubungan. Sementara Hirotaka tidak pernah mendekati lawan jenis karena terlalu sibuk dengan dunianya. Karena merasa ada kecocokan, Hirotaka mengajukan diri untuk menjadi pacar Narumi. Dimulailah kisah cinta mereka yang penuh dengan canda tawa dan romantisme ala otaku.

Detail Wotaku ni Koi wa Muzukashii

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang13 Apr 2018 – 22 Jun 2018
Total Episode11
Durasi22 menit
RatingRemaja
GenreRomance, Comedy
StudioA-1 Pictures
JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Android Terbaik, Robot yang Bertingkah seperti Manusia

16. Back Street Girls: Gakudolls

Back Street Girls Gokudollssia Dafunda Otaku

Anime selanjutnya yang masuk ke rekomendasi kali ini adalah seri dengan judul back Street Gakudools. Sebuah anime yang mengusung tema Idol Transgender ini sukses menarik perhatian para Otaku didunia.

Hal itu tentu saja tidak bisa lepas dari bagaimana cara mereka menghadirkan cerita yang begitu memukau banget. Selain itu, komedi dari seri ini begitu bagus dan seru banget. Terlihat bahwa mereka tidak ingin mengecewakan para penonton dengan menghadirkan cerita yang biasa-biasa saja.

Bukan hanya itu, akan ada beberapa adegan yang bisa dibilang begitu lucu dan akan membuat kalian tertawa terbaha-bahak. Pada intinya, saya sangat merekomendasikan seri yang satu ini untuk ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis Back Street Girls: Gakudolls

Cerita dimulai ketika tiga orang yakuza gagal melaksanakan tugas penting dari bos mereka. Untuk menebus kesalahan, mereka harus pergi ke Thailand untuk menjalani operasi transgender agar dapat menjadi idol “perempuan”. Setelah menjalani latihan mengerikan bertahun-tahun, mereka berhasil memulai debut sebagai idol dengan popularitas yang luar biasa. Cerita kocak mereka pun dimulai.

Anime ini merupakan salah satu anime yang memfokuskan cerita kepada comedy namun tetap memprioritaskan unsur Ecchi didalamnya.

Detail Back Street Girls: Gakudolls

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang04 Jul 2018 – 05 Sep 2018
Total Episode10
Durasi25 menit
Rating
GenreComedy, Ecchi, Seinen
StudioJ.C.Staff

17. Grand Blue

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Grand Blue

Anime selanjutnya yang menjadi rekomendasi kita selanjutnya adalah Grand Blue. Sebuah anime dengen tema Diving namun tidak sepenuhnyaa Diving. Hal itu lantaran mereka menyelipkan komedi yang lebih besar ketimbang Diving-nya.

Kalian bisa melihat jelas perbedaan tersebut jika menonton serinya secara langsung. Selain komedi, anime ini juga menghadirkan unsur mabu-mabukan didalamnya. Setiap episode akan selalu ada adegan dimana terdapat sekelompok orang-orang minum-minum.

Tentu saja saya sangat merekomendisakan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini. Jadi tunggu apa lagi yuk langsung di tonton.

Sinopsis Grand Blue

Setelah pindah ke kota di dekat tepi pantai, Iori Kitahara memulai aktivitas barunya sebagai mahasiswa. Lembaran baru hidupnya yang tak terduga terbentang luas di hadapannya. Hari-harinya kini penuh dengan penyelaman, gadis-gadis cantik, dan orang-orang unik yang kocak dan gila minum.

Detail Grand Blue

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang14 Jul 2018 – 29 Sep 2018
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Seinen, Slice of Life
StudioZero-G
JANGAN LEWATKAN •
12 Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik Dengan Kisah Hebat Perjuangan Para Karakter Utama-nya

18. Harukana Receive

Harukana Receive Dafunda Otaku

Lanjut ke rekomendasi selanjut terdapat judul bola pantai yaitu, Harukana Receive. Seri yang mengusung tema bola pantai ini menghadirkan kesan Ecchi didalamnya. Hal itu memang tidak bisa dihindari karena tema yang mereka ambil sudah sesuai dengan apa yang mereka ingin tampilkan.

Tapi hiraukan saja hal itu dan mari kita fokus ke ceritanya saja. Menurut saya pribadi, seri ini mencakup berbagai pilihan cerita yang cukup menarik. Kita akan disuguhkan masa lalu dari para karakter dan motivasi mereka untuk bermain bola volley.

Jadi anime ini kerap memberikan kita sebuah pelajaran hidup untuk terus berjuang meskipun ada kendala yang menghalangi diri kita. So saya sangat merekomendasikan seri yang satu ini untuk ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis Harukana Receive

Haruka yang terpikat dengan keindahan pantai di Okinawa memutuskan untuk membentuk tim voli bersama saudara sepupunya, Kanata. Namun, Kanata yang berbadan pendek telah menyerah pada olahraga voli. Meskipun begitu, Haruka berusaha menyakinkannya untuk kembali ke pasir sekali lagi dan membidik turnamen junior.

Karena anime ini bertemakan Volly Pantai, secara ototmatis mereka menghadirkan unsur Ecchi didalamnya. Hal menarik dari anime ini adalah cerita yang begitu apik serta mampu dihadirkan kedalam bentuk yang mudha dipahami.

Detail Harukana Receive

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang06 Jul 2018 – 21 Sep 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreEcchi, Slice of Life, Sports
StudioC2C

19. Hataraku Saibou

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Hataraku Saibou

Anime elanjutnya yang menjadi rekomendasi kita kali ini adalah Hataraku Saibou. Sebuah anime yang mendapatkan kepopuleran karena si Loli Trombosit-chan. Yap karena hal itu, anime ini langsung bisa disejajarkan dengan anime-anime lainnya dalam masalah popularitas.

Sebenarnya, tanpa Trombosit sendiri anime ini tetap mampu popular karena jalan cerita yang mereka hadirkan begitu memukau banget. Akan ada banyak pelajaran yang bisa kalian petika ketika menonton seri yang satu ini.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Kalian akan diberikan pemahaman mengenai cara kerja system tubuh dan bagaimana sebuah penyakit bisa masuk kesana. Tentu saja itu semua dikemas dalam sebuah anime yang begitu memukau banget.

Sinopsis Hataraku Saibou

Ini adalah cerita tentangmu. Kisah yang ada di dalam tubuhmu…

Menurut sebuah studi, rata-rata tubuh manusia mengandung sekitar 37 triliun sel. Sel-sel tersebut bekerja keras setiap hari. Sel Darah Merah membawa oksigen ke jaringan tubuh. Sementara Sel Darah Putih bekerja melawan bakteri yang mencoba masuk dalam tubuh. Ini adalah kisah drama menarik dan mungkin aneh mengenai pahlawan tanpa tanda jasa para sel tubuh manusia.

Detail Hataraku Saibou

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang08 Jul 2018 – 30 Sep 2018
Total Episode13
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Shounen
StudioDavid Production
JANGAN LEWATKAN •
10+ Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik 2018, Cocok Untuk Menguji Nafsu Kamu!

20. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou Diablo Dafunda Otaku

Seri yang menjadi rekomendasi kita kali ini adalah anime dengan judul Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Derei Majutsu. Sebuah anime dengan tema Fantasy yang mampu memikat para Otaku karena genre Ecchi didalamnya.

Selain itu, seri ini juga menampilkan kesan yang begitu memukau dan tak begitu kaku. Cerita dari anime ini juga beragam dan mampu memberikan kita gambaran mengenai anime-anime pada umumnya. Selain itu, seri ini juga menghadirkan para karakter yang mungkin akan membuat kamu pangling dengan mereka semua.

Sinopsis Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Dalam MMORPG yang dimainkan Takuma Sakamoto, ia sangat kuat hingga dijuluki “Raja Iblis” oleh pemain lain. Suatu hari, ia dipanggil ke dunia lain yang mirip dengan MMORPG yang dimainkannya. Ia kemudian bertemu dengan dua gadis yang mengaku telah memanggil dirinya ke dunia lain.

Ketika kedua gadis itu mencoba membuat Takuma menjadi budak mereka, saat itulah sihir pemantul milik Takuma aktif dan membuat keadaan berbalik. Kedua gadis itu justru jadi budak Takuma. Begitulah kisah Raja Iblis Takuma dimulai.

Detail Isekai wa maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang05 Jul 2018 – 20 Sep 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreMagic, Fantasy, Comedy, Ecchi
StudioAjia-Do

21. Island

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Island

Anime berikutnya merupakan salah satu anime yang diangkat melalui Visual Novel terkenal berjudul Island. Seri yang menceritakan time travel ini menghadirkan kisah yang begitu membingungkan jika tidak disimak dengan seksama.

Hal itu terjadi karena alur cerita dari anime memiliki alur maju-mundur yang mungkin bagi sebagian orang itu menjadi sebuah hal yang paling tidak disukai. Namun tenang saja, jika kamu memperhatikan dengan seksama, maka seri ini mungkin akan sangat kalian sukai.

Melihat berbagai aspek didalamnya, saya sangat merekomendasikan kalian untuk menonton seri yang satu ini loh. Jadi tunggu apa lagi yuk langsung di tonton.

Sinopsis Island

Urashima adalah sebuah pulau yang terpisah jauh dari daratan utama. Orang-orang yang tinggal di sana menjalani kehidupan dengan tenang. Tapi lima tahun yang lalu, tiga keluarga besar di pulau tersebut pernah mengalami masalah serius. Orang-orang di pulau memutus hubungan dengan daratan utama. Tiga gadis dari masing-masing keluarga itu menjadi kunci untuk menyelamatkan pulau. Tapi mereka justru terkendala oleh tradisi lama yang mengikat mereka. Dalam situasi ini, muncul seorang laki-laki yang mengaku dari masa depan datang untuk mengubah nasib pulau tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
16 Rekomendasi Anime Drama Terbaik & Paling Seru, Drama Kehidupan Dan Percintaan

Detail Island

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSummer 2018
Tayang01 Jul 2018 – 16 Sep 2018
Total Episode12
Durasi25 menit
RatingRemaja
GenreSci-Fi, Drama
StudioFeel

22. Conception

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Conception

Anime dengan konsep cerita yang unik kali ini menjadi rekomendasi kita kali ini. Dengan judul Conception, anime yang mengangkat tema mengenai pembuatan bayi namun dengan cara yang berbeda berhasil meraih kepopuleran ketika perlisannya.

Hal itu tidak lepas dari jalan cerita dan karakter di animenya yang mampu memberikan kesan luar biasa ketika kita menonton seri tersebut. Selain itu, seri ini juga menampilkan berbagai kesan lain yang menambah nilai plus dari anime tersebut.

Sinopsis Conception

Saat hari kelulusan SMA, Itsuki Yuge mengetahui bahwa teman masa kecilnya, Mahiru sedang hamil. Tak lama kemudian, Itsuki dan Mahiru terlempar ke dunia sihir Granvania yang sedang diserang oleh monster. Orang yang dapat melawan monster itu adalah “Anak Bintang”. Namun, anak-anak bintang hanya dapat lahir dari 12 miko dari rasi bintang. Untuk mengalahkan monster dan kembali ke dunianya, Itsuki harus menjadi ayah dari anak-anak bintang bersama dengan para miko.

Detail Conception

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2018
Tayang10 Okt 2018 – 26 Des 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingDewasa
GenreAction, Adventure, Fantasy, Romance, Harem, Magic
StudioGonzo

23. Goblin Slayer

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Goblin Slayer

Anime selanjutnya yang menjadi rekomendasi kita kali ini adalah Goblin Slayer. Seri yang begitu kontroversial musim lalu ini memang mengundang banyak sekali para Otaku untuk menonton anime tersebut. Bagaimana tidak, cerita yang mereka tampilkan memperlihatkan kita sebuah aksi keji dari para Goblin yang melakukan tindakan se*sual kepada para Heroine disana.

Tentu saja itu masih sangat kurang jika dibandingkan dengan Light Novel dari anime tersebut. Kalian akan diperlihatkan berbagai visual yang mengerikan dibandingkan animenya. Untuk segi cerita, anime ini tidak coock untuk kaian dibawah 17 tahun. Jadi saran saya jangan menonton anime ini jika kalian tidak cukup umur

Akan tetapi, saya mungkin bisa menyarankan anime ini bagi kalian yang suka dengan aksi-aski brutal dari sebuah anime.

Sinopsis Goblin Slayer

Ketika seorang priestess bersama kelompok yang dibentuknya sedang terpojok, Goblin Slayer datang menyelamatkan mereka. Dia adalah seorang yang mendedikasikan hidupnya untuk memusnahkan semua goblin dengan cara apa pun.

Detail Goblin Slayer

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2018
Tayang07 Okt 2018 – 30 Des 2018
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingDewasa
GenreAction, Fantasy
StudioWhite Fox
JANGAN LEWATKAN •
14 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Petualangan Karakter Utama Ke Dunia Lain

24. Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai

Ore Ga Suki Nano Wa Imouto Dakedo Imouto Ja Nai Dafunda Otaku

Anime selanjutnya ialah anime yang menceritakan sebuah kisah dari para novelis. Jika kita berbicara sebuah anime yang mengangkat tema Novelis, maka aka nada judul-judul seperti Imouto Sae Ireba li atau Eromanga-sensei yang juga lebih memfokuskan cerita kepada percintaaan kaka-adik.

Begitu pula dengan anime ini, mereka terlihat fokus kepada hal itu namun ada sesuatu yang berbeda ketika menonton seri ini. Okelah, jika kalian mengikuti seri ini pastinya kalian mengetahui bawah pernah terjadi penundaan episode dari anime ini karena masalah grafis.

Hal itu memang menjadi poin minus dari anime ini, namun saya tetap merekomendasikan seri yang satu ini untuk ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis Ore ga Suki nano wa Imouto Dakedo Imouto ja Nai

Suzuka Nagami, gadis cantik dan pandai kelas 3 SMP yang menjabat sebagai ketua OSIS. Tak hanya itu, Suzuka juga menulis novel tentang adik perempuan yang menyayangi kakaknya, dan novel tersebut mendapatkan penghargaan. Dia kemudian menceritakannya pada kakaknya, Yuu yang akhirnya menggantikannya sebagai penulis novel dengan nama pena Towano Chikai.

Detail Ore ga Suki nano wa Imouto Dakedo Imouto ja Nai

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaFall 2018
Tayang10 Okt 2018 – 19 Des 2018
Total Episode10
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Romance, Ecchi
StudioNAZ, Magia Doraglier

25. Senran Kagura Shinovi Master – Tokyo Youma-hen

Senran Kagura Shinovi Master Tokyo Youma Hen Dafunda Otaku

Anime terakhir yang menjadi rekomendasi kita kali ini ialah seri Senran Kagura. Anime yang juga memiliki game dengan judul sama ini menghadirkan konsep dengan mengambil tema dari game tersebut.

Tentu saja ada sedikit perubahan nantinya ketika kita langsung menonton seri yang satu ini. Tidak seperti gamenya, aka nada beberapa item tambahan nantinya yang diberikan untuk anime ini agar terlihat berbeda.

Jika kalian memperhatikan setiap epsiodenya, mungkin kalian bisa menemukan hal tersebut nantinya. Terlepas dari hal itu, saya sangat merekomendasikan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini.

Sinopsis Senran Kagura Shinovi Master – Tokyo Youma-hen

Musim kedua dari seri anime Senran Kagura.

Para gadis belajar di sekolah-sekolah shinobi modern. Mereka mendedikasikan seluruh hidup mereka untuk menjadi shinobi sejati, belajar dan berlatih untuk mengasah kemampuan mereka. Suatu hari saat hari Natal, Asuka yang merupakan cucu dari seorang shinobi legendaris, bertemu dengan iblis bernama Youma di Tokyo.

Di mana ada cahaya, di situ ada bayangan. Lebih dari 28 ninja terkuat dan terpandang dalam sejarah terlibat dalam pertempuran demi keadilan sejati. Pertemuran mematikan itu baru saja dimula.

Detail Senran Kagura Shinovi Master – Tokyo Youma-hen

TipeTV
StatusSedang Tayang
Musim PerdanaFall 2018
Tayang13 Okt 2018 – 29 Des 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreAction, Comedy, Ecchi, School
StudioTNK

Nah teman-teman Dafunda Otaku itulah Rekomedasi Anime Terbaik di Tahun 2018 rangkuman kami. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Bagikan jika kamu suka