25 Rekomendasi Anime Terbaik di Tahun 2018, Semuanya Seru-Seru Loh!

in ,
Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2018

Tahun lalu, kita disuguhkan dengan beragam anime dari berbagai genre yang semua seru-seru. Bukan hanya itu, anime-anime tahun 2018 juga menyimpan banyak cerita yang memukau maupun sedih.

Nah untuk itu, kami dari Dafunda Otaku akan merangkum 25 Rekomendasi Anime Terbaik di Tahun 2018 yang tidak boleh kamu lewatkan.

Perlu kalian ketahui bahwa rekomendasi ini diambil dari berbagai musim pada tahun 2018 sebelumnya. Nah jika kalian punya rekomendasi atau saran, silahkan berikan hal itu melalui kolom komentar dibawah.

Jadi tanpa basa-basi yuk kita mulai saja artikel Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2018.


25 Rekomendasi Anime Terbaik di Tahun 2018


1. Beatless

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Beatless

Anime dengan bertemakan Sci-Fi ini menempati posisi satu dalam rekomendasi kali ini. Cerita yang disuguhkan oleh seri yang satu ini terbilang memukau, namun saya masih bingung kenapa seri ini tidak mendapatkan banyak suara pada saat perilisannya.

Jadi saya mencoba ber-spekulasi bahwa seri ini kurang populer karena jadwal rilis yang begitu lama. Jika kalian perhatikan, seri ini memang rilis tidak setiap minggu melainkan setiap bulan, jadi hal itu menjadi alasan mengapa anime ini tidak populer.

Tapi kalian tetap harus menonton anime ini karena mereka mampu menghadirkan cerita yang begitu seru dan tak kalah saing dengan anime Sci-Fi lainnya.

Sinopsis Beatless

Pada awal abad ke-22 sebagian besar pekerjaan manusia telah digantikan oleh robot hIE. Sebelumnya, pada pertengahan abad ke-21, sebuah kecerdasan buatan super canggih yang melampaui kecerdasan manusia telah dikembangkan.

Dampaknya, tenaga kerja manusia menurun secara drastis. Selain itu, manusia jadi lebih sering berinteraksi dengan hIE. Ketika “sesuatu” mendapatkan kecerdasan melebihi “manusia”, apakah “manusia” akan menggunakan “sesuatu” itu atau justru “sesuatu” itu yang akan menggunakan “manusia”? Di tengah pertanyaan tersebut, seorang anak laki-laki berumur 17 tahun membuat sebuah keputusan.

Detail Beatless

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang13 Jan 2018 – 30 Jun 2018
Total Episode20
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreAction, Sci-Fi, Drama, Romance
StudioDiomedéa

Jangan Lewatkan: 26 Anime Romance Terbaik Sepanjang Tahun 2017 Rangkuman Kami


2. Citrus

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Citrus

Rekomendasi selanjutnya jatuh ke anime dengan judul Citrus. Sesuai dengan nama animenya, seri ini menampilkan kisah romantis dan konflik dari dua karakter wanita bernama Mei dan Yuzu.

Mereka berdua adalah adik-kakak, namun keduanya memiliki perasaan satu sama lain. Akan tetapi, hal itu tidak bisa disampaikan karena status tadi.

Jika kita berbicara mengenai alur cerita dari anime ini, mereka mampu menghadirkan suatu genre Yuri yang beda dari anime lainnya. Kemungkinan besar, sutradara anime ini coba menghadirkan beberapa efek dari anime yang mampu menunjang kekuatan ceritanya.

Sinopsis Citrus

Yuzu adalah gal yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Yuzu pindah sekolah setelah ibunya menikah kembali. Namun, Yuzu yang ingin punya pacar justru harus pindah ke sekolah khusus perempuan dengan peraturan yang sangat ketat. Nasibnya semakin buruk setelah mengetahui bahwa ketua OSIS yang dibencinya adalah adik tirinya yang baru. Dari situlah Yuzu belajar bahwa kebencian dan ketertarikan terkadang tidak begitu jauh.

Detail Citrus

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang06 Jan 2018 – 24 Mar 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingDewasa
GenreDrama, Romance, School, Shoujo Ai
StudioPassione

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime School Romance Terbaik dengan kisah cinta yang menarik


3. Darling in the FranXX

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Darling In The Franxx

Seri yang mendapatkan kepopuleran pada tahun lalu ini memang tak bisa kita lupakan. Mengusung tema Mecha namun dengan balutan Drama dan Konflik menjadikan seri ini sebagai salah satu anime paling disukai.

Mengapa demikian? Hal itu terjadi karena alur cerita yang mungkin tidak kamu bisa tebak sebelumnya. Akan ada banyak misteri yang membuat kalian penasaran dan memberikan suatu dorongan kepada kalian agar terus menonton seri ini.

Selain itu, mereka tidak hanya memfokuskan cerita ke genre Mecha saja, namun ada selingan seperti Drama, Romance, maupun konflik yang menjadikan seri ini sebagai salah satu anime favorit saya.

Sinopsis Darling in the FranXX

Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa tahu apapun tentang dunia luar, hidup mereka bagaikan terbelunggu dalam “sangkar burung”. Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Seorang anak laki-laki bernama Hiro atau yang dipanggil Code:016 pernah dikenal sebagai anak ajaib. Namun, kini dia telah tertinggalkan. Hiro yang tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Zero Two muncul di hadapannya.

Detail Darling in the FranXX

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang13 Jan 2018 – 07 Jul 2018
Total Episode24
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreSci-Fi, Mecha
StudioTrigger, A-1 Pictures, CloverWorks

Jangan Lewatkan: Menenangkan Hati! 10 Rekomendasi Anime Iyashikei Terbaik Sepanjang Masa


4. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Death March Kara

Cerita dari anime ini bisa dibilang sedang-sedang saja, namun ada suatu hal yang menjadikan seri tersebut bisa masuk ke rekomendasi kali ini. Alur cerita dari anime ini menjadikan seri tersebut bisa menarik perhatian [ara Otaku.

Selain itu, karakter dari anime ini juga menjadi nilai tambah untuk anime ini. Bukan hanya itu, seri berikut ini menghadirkan kesan Sci-Fi yang bisa dibilang cukup memukau.

Sinopsis Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Menceritakan Suzuki Ichirou, seorang programmer berumur 29 tahun yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain. Tidak hanya itu, dia juga mendapat kekuatan besar yang membuatnya menjadi salah satu petualang level atas. Dimulailah petualangan yang menghangatkan, terkadang serius, dan cerita harem-nya di dunia lain.

Detail Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang11 Jan 2018 – 29 Mar 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreFantasy
StudioSilver Link, Connect

5. Gakuen Babysitters

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Gakuen Babyssiters

Jika kalian mencari anime dengan tema loli didalam-nya, maka seri ini menjadi salah satu rekomendasi. mengusung tema penitipan anak menjadikan kita mendapatkan suatu pelajaran yang begitu berharga mengenai mengasuh anak-anak.

Selain itu, akan ada banuak selingan cerita yang bisa dipetik pelajarannya. Jadi saya sangat merekomendasikan seri ini agar ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis Gakuen Babysitters

Setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi dan adiknya, Kotarou tinggal bersama penanggung jawab Akademi Morinomiya yang sebelumnya belum pernah mereka temui. Sejak itu, Ryuuichi juga harus bekerja di Pusat Penitipan Anak di akademi sebagai pengasuh bayi.

Detail Gakuen Babysitters

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang07 Jan 2018 – 25 Mar 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreSlice of Life, Comedy, School, Shoujo
StudioBrain’s Base

6. Yuru Camp

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Yuru Camp

Anime yang menjadi favorit saya kali ini mengusung tema Kamping atau kemah. Jarang sekali kita bisa menemukan sebuah anime dengan tema seperti Yuru Camp.

Cerita yang mereka hadirkan nantinya akan memberikan kalian dasar-dasar dari sebuah kemah. Mulai dari cara memasang tenda, membuat api unggun, dan masih banyak lagi.

Jadi anime ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai anime petualangan loh. Tentu saja akan ada banyak hal yang harus kamu ketahui ketika menonton seri yang satu ini.

Sinopsis Yuru Camp

Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat dimana ia bisa melihat Gunung Fuji. Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.

Detail Yuru Camp

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaWinter 2018
Tayang04 Jan 2018 – 22 Mar 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreComedy, Slice of Life
StudioC-Station

7. 3D Kanojo: Real Girl

Real Kanojo

Seri yang menampilkan kisah romantis antara cewek populer dan cowok Otaku ini sukses menyita perhatian para Wibu di dunia. Bagaimana tidak, seri ini mampu menghadirkan cerita yang begitu memukau loh.

Akan terlihat ada beberapa konflik yang menyertai perjalanan romantis antara sang MC dan heroine. Bukan hanya itu, seri ini juga memberikan gambaran bahwa para Otaku itu tidak seharusnya dikucilkan loh.

Tentu saja anime ini menghadirkan banyak sekali pelajaran berharga buat kalian semua. Jadi saya sangat merekomendasikan seri ini untuk ditonton oleh kalian semua.

Sinopsis 3D Kanojo: Real Girl

Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri. Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, “Gadis 3D” yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai.

Detail 3D Kanojo: Real Girl

TipeTV
StatusAkan Tayang
Musim PerdanaWinter 2019
Tayang09 Jan 2019 – ?
Total Episode?
Durasi20 menit
RatingRemaja
GenreRomance, School, Shoujo
Studio Hoods Entertainment

8. Boku no Hero Academia Season 3

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Boku No Hero Academia

Seri yang tahun ini akan mendapatkan season keempatnya menjadi rekomendasi kita kali ini. Mengusung tema Heroes membuat seri ini menjadi salah satu seri yang paling dinikmati.

Bukan hanya itu, anime ini juga menyabet gelar sebagai salah satu anime paling populer sampai saat ini. Jalan cerita yang mereka hadirkan bisa dibilang sangat memukau. Bukan hanya memfokuskan diri terhadap kisah hero, tetapi memberikan selingan cerita yang bisa dinikmati.

Sinopsis Boku no Hero Academia Season 3

Midoriya Izuku hanya seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan “Quirk” (Kosei). Meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi hero (pahlawan). Suatu ketika, saat ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang Villain, seorang pahlawan terkuat bernama All Might memberikan kekuatan padanya. Setelah kejadian itu, Izuku melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.

Detail Boku no Hero Academia Season 3

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang07 Apr 2018 – 29 Sep 2018
Total Episode25
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreAction, Comedy, Super Power, School, Shounen
StudioBones

9. Comic Girls

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Comic Girls

Seri yang satu ini bisa dibilang cukup populer karena mengusung tema yang cukup oke. Dengan balutan karakter yang imut-imut, membuat seri yang satu ini diminati oleh banyak kalangan.

Selain itu, seri ini juga menampilkan cerita yang memukau dan kerap kali membuat kita ingin menonton seri ini.

Sinopsis Comic Girls

Cerita keseharian para gadis mangaka yang tinggal bersama di sebuah asrama.

Detail Comic Girls

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang05 Apr 2018 – 21 Jun 2018
Total Episode12
Durasi23 menit
RatingRemaja
GenreSlice of Life, Comedy
StudioNexus

11. High School DxD Hero

High School DxD Hero Dafunda Otaku

Seri yang menjadi penantian para Otaku didunia ini menag tidak setenar dulunya. Hal itu dikarenakan perpindahan studio yang telah mengerjakan tiga season dari seri ini.

Hal itu tentu saja berdampak kepada kepopuleran seri yang bisa dibilang menjadi magnet para otaku. Terbukti, bahwa anime ini tidak terlalu dibicarakan ketika masa perilisannya.

Sinopsis High School DxD Hero

Musim keempat dari seri anime High School DxD. Hyoudou Issei adalah seorang siswa biasa seperti siswa SMA lainnya yang ingin memiliki harem di hidupnya. Namun, sialnya saat kencan pertamanya dengan seorang gadis cantik, ia justru diserang secara brutal oleh malaikat yang jatuh dari langit hingga membuatnya tewas.

Setelah kejadian itu, kakak kelasnya yang cantik membuatnya bereinkarnasi sebagai setan. Kakak kelasnya mengatakan padanya bahwa sekarang Issei menjadi setan, sama sepertinya. Sejak kejadian itu, Issei ikut terseret dalam pertempuran antara setan dengan malaikat.

Detail High School DxD Hero

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang10 Apr 2018 – 03 Jul 2018
Total Episode13
Durasi23 menit
RatingDewasa
GenreAction, Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School
StudioPassione

12. Hinamatsuri

Rekomendasi Anime Terbaik 2018 Hinamtsuri

Anime selanjutnya yang menjadi rekomendasi kita kali ini adalah seri Hinamatsuri. Seri yang terkenal karena jalan cerita yang menarik ini merupakan salah satu anime populer tahun lalu.

Hal itu didasarkan karena cerita yang mereka usung begitu luar biasa banget. Bukan hanya itu, seri ini juga kerap kali memperlihatkan berbagai kesan menarik didalamnya.

Selain fokus ke cerita, anime ini jgua memberikan pelajaran hidup yang mungkin bisa kamu tiru sisi baiknya. Tidak hanya itu, kalian juga akan dibekali dengan pengalaman kerja melalui seri ini nantinya.

Tentu saja kami sangat merekomendasi kepada kalian untuk menonton seri ini jika kamu pecinta anime dengan komedi yang begitu oke.

Sinopsis Hinamatsuri

Suatu hari, sebuah benda jatuh menimpa kepala Nitta, seorang anggota yakuza. Di dalamnya muncul sesosok gadis aneh bernama Hina. Dia memiliki kekuatan supernatural yang luar biasa. Cerita keseharian Nitta dan Hina pun dimulai..

Detail Hinamatsuri

TipeTV
StatusSelesai Tayang
Musim PerdanaSpring 2018
Tayang06 Apr 2018 – 22 Jun 2018
Total Episode12
Durasi24 menit
RatingRemaja
GenreSci-Fi, Slice of Life, Comedy, Supernatural
StudioFeel

Ayo mulai berdiksusi