Menenangkan Hati! 10 Rekomendasi Anime Iyashikei Terbaik Sepanjang Masa

in ,
Menenangkan Hati 10 Rekomendasi Anime Iyashikei Terbaik Sepanjang Masa

Dafunda Otaku – Meskipun Kalian mungkin tidak terbiasa dengan istilah Iyashikei, kemungkinan Kalian pernah mengalami anime di subgenre ini. Kata iyashikei (癒 し 系) pada dasarnya berarti “penyembuhan” dalam bahasa Jepang. Dan digunakan untuk menggambarkan anime, manga, dan jenis media lainnya yang menciptakan efek penyembuhan yang serupa dengan dunia idilis mereka. Kebanyakan tanpa perselisihan, dengan karakter yang menyenangkan, dan keseluruhan cerita sederhana yang menyenangkan dan santai.

Dengan penjelasan itu, berikut adalah pilihan untuk anime iyashikei terbaik! Berdasarkan pilihan kami pada daya tarik keseluruhan dari hubungan karakter yang ditampilkan, dengan poin bonus karena memiliki pengaturan yang inventif atau indah dan hal-hal seperti wawasan tentang budaya Jepang, musik yang bagus, dll.


1. Barakamon

Barakamon

Kami memilih Barakamon untuk pick nomor 1 kami karena variasi yang ditawarkan dalam subgenre, karakter hebat yang menghibur dan benar-benar berkembang dari waktu ke waktu, pengaturan dunia nyata yang menarik yang indah sekaligus menawarkan wawasan tentang budaya Jepang regional, bersama dengan soundtrack dan desain seni yang kuat. Sederhananya, Barakamon menemukan keseimbangan yang sempurna antara menceritakan sebuah kisah dengan beberapa alur cerita yang sebenarnya sementara masih tetap kuat dalam suasana santai iyashikei.

Sinopsis Barakamon :

“Seishuu Handa adalah bintang yang naik daun di dunia kaligrafi sampai dia kehilangan kesabaran ketika seorang kurator profesional menyebut pekerjaannya tidak terinspirasi dan Seishuu meninju kurator itu di depan umum. Untuk membantunya menjernihkan hidupnya, ayahnya menyuruhnya pergi ke pulau terpencil di lepas pantai barat Nagasaki, sebuah perubahan besar bagi pemuda narsis yang terbiasa dengan Tokyo.

Setelah dia tiba di rumah barunya, dia menemukan bahwa Goto mungkin tidak setenang yang dia kira, karena dia terus-menerus diganggu oleh tetangga yang usil, terutama anak-anak kelas satu yang bersemangat, Naru KotoishiBarakamon adalah perjalanan penemuan diri Seishuu untuk menemukan seninya sendiri dengan bantuan teman-teman barunya yang penuh warna.”


2. Non Non Biyori

Non Non Biyori

Non Non Biyori, yang merupakan permainan kata berdasarkan pada kata “nonbiri” (berarti riang) dan “hiyori” (yang berarti suasana) adalah irisan kehidupan yang brilian yang benar-benar mewujudkan semangat iyashikei dengan dongengnya yang tidak penting. kehidupan pedesaan yang indah dan karakter yang menyenangkan.

Kami terutama menyukai bagaimana seri ini membutuhkan waktu untuk mengembangkan semua hubungan karakternya, termasuk yang lebih kecil seperti Renge dan pemilik toko dagashi Kaede. Semua ini dibawa ke tingkat yang lebih tinggi dengan beberapa karya seni latar belakang paling indah yang terlihat di anime dan soundtrack yang luar biasa, menjadikan Non Non Biyori sebagai tontonan wajib bagi mereka yang mencari iyashikei bergaya pendesaan.

Sinopsis Non Non Biyori:

“Dengan kepindahannya dari Tokyo ke desa kecil AsahigaokaHotaru Ichijou, siswa kelas lima, sudah terbiasa. Jauh di pedesaan, Asahigaoka tidak memiliki banyak kenyamanan modern dan sekolahnya hanya memiliki lima siswa. Non Non Biyori menceritakan tentang Hotaru dan teman-teman barunya: Renge Miyauchi anak kelas satu yang dewasa sebelum waktunya dan menggemaskan dan saudara Koshigaya, Komari kecil, Natsumi tomboy, Natsumi yang lebih tua, kakak sulung mereka, Suguru, dan guru lesu Kazuho Miyauchi (yang juga kakak perempuan Renge). Kisah ini mengikuti kehidupan sehari-hari mereka di pedesaan pedesaan Jepang.”


3. Yuru Camp △

Yuru Camp △

Sesuai dengan namanya, Yuru Camp adalah acara santai dan lambat yang sangat cocok dengan tema berkemah rekreasi. Meskipun mungkin tidak memiliki latar belakang yang paling indah atau animasi yang memukau, itu membuatnya dengan karakter yang ditulis dengan baik yang saling bermain dengan baik, khususnya, Nadeshiko yang energik dan banyak bicara dengan Rin yang lebih halus dan bersuara lembut.

Salah satu hal favorit kami adalah bagaimana anime ini membingkai banyak percakapan karakter melalui pesan teks yang keduanya menambah realisme dan cara unik untuk menunjukkan kepribadian mereka. Ini jelas juga merupakan anime yang patut dicoba jika  kalian tertarik untuk berkemah di Jepang karena menggunakan lokasi dan peralatan di dunia nyata, dan memiliki OP yang menarik!.

Sinopsis Yuru Camp △ :

Rin Shima adalah gadis pendiam dan pendiam yang memiliki sedikit hobi yang tidak biasa, dia suka pergi berkemah sendirian. Sementara di salah satu perjalanannya di dekat pangkalan Mt. Fuji, dia bertemu dengan seorang gadis aneh seusianya yang tidur di dekat kamar mandi di perkemahan. Setelah melihatnya lagi nanti, gadis itu mengatakan kepadanya bahwa dia tersesat. Dengan tidak ada tempat lain untuk pergi, dia akhirnya bergabung dengan Rin untuk malam itu sampai saudara perempuannya dapat menjemputnya di pagi hari. Keduanya memulai persahabatan yang membuat Nadeshiko tertarik untuk berkemah juga dan dia kemudian bergabung dengan Klub Kegiatan Outdoor sekolahnya untuk melanjutkan petualangannya sendiri dengan sesama anggota Aoi Inuyama dan Chiaki Oogaki.


4. Amaama to Inazuma

Amaama To Inazuma

Amaama to Inazuma adalah kisah mengharukan lainnya yang berpusat di sekitar keluarga / pengasuhan anak yang bersandar pada tema makanannya, dan bagaimana makanan menyatukan orang. Walaupun secara keseluruhan ini adalah anime sederhana, terkadang sederhana adalah yang terbaik dan Amaama to Inazuma juga membedakan dirinya dengan pendekatan yang lebih realistis untuk mengasuh anak dan memasak. Kami akan secara khusus menyebutkan akting suara Tsumugi, yang dilakukan oleh aktris pengisi suara anak Rina Endou. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa sementara hanya berusia 11 tahun yang benar-benar menambah pengalaman keseluruhan.

Sinopsis Amaama to Inazuma :

“Seorang Duda Kouhei Inuzuka telah melakukan yang terbaik untuk merawat putrinya yang muda, Tsumugi setelah istrinya meninggal, tetapi tetap sibuk dengan pekerjaannya sebagai guru sekolah dan sedihnya tidak terampil memasak. Ketika dia diundang oleh Kotori Iida, salah seorang muridnya, untuk datang ke restoran keluarganya. Dia menemukan bahwa Kotori sendiri sering makan sendirian karena ibunya sering harus pergi untuk urusan bisnis. Jadi, Kouhei memutuskan bahwa dia akan belajar cara memasak dengannya sehingga mereka semua bisa menikmati makanan bersama.”


5. Usagi Drop

Usagi Drop

Usagi Drop membagikan banyak tema yang sama dengan Pocon Udon World, bahkan plot dasarnya, premis, dan usia karakter utama, tetapi kami berpendapat bahwa Usagi Drop mungkin yang terbaik mengambil anime “ayah membesarkan anak menggemaskan”. Meskipun mereka semua memiliki banyak pesona. Usagi Drop menonjol karena tetap sangat dekat dengan materi sumber manga dalam gaya mondar-mandir dan gaya seni, yang memberikan tampilan dan nuansa yang berbeda. Secara keseluruhan, Usagi Drop hanyalah sebuah kisah yang diceritakan dengan baik dengan karakter-karakter yang mengesankan yang pasti akan membawa kalian rasa iyashikei yang indah.

Sinopsis Usagi Drop :

“Setelah kakeknya meninggal, wiraniaga berusia 30 tahun Daikichi Kawachi kembali ke rumah keluarganya untuk memberikan penghormatan. Ketika berada di sana, ia mengetahui bahwa lelaki tua itu memiliki anak haram bernama Rin, yang kini berusia enam tahun, yang anggota keluarga lainnya merasa malu dan menolak untuk mengurus setelah kematiannya. Terkejut oleh kedinginan kerabatnya, dia memutuskan untuk membawanya meskipun gaya hidup dan pengalaman bujangannya. Rin sendiri sangat mandiri dan dewasa untuk usianya, tetapi juga pemalu dan tidak percaya pada orang lain, setidaknya pada awalnya. Usagi Drop adalah kisah hubungan Daikichi dan Rin karena mereka berdua belajar apa artinya menjadi keluarga.”


6. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Udon No Kuni No Kiniro Kemari

Dalam beberapa hal, Udon World Poco terasa sangat mirip dengan Flying Witch dengan latar Jepang kota kecilnya yang indah dan elemen-elemen yang fantastis. Meskipun kurang fokus dalam anime ini dan karakter-karakternya yang kuat. Poco memiliki gaya seni pelukis yang menyenangkan dan membantunya menonjol dengan skor musik yang bagus, tetapi seperti sebelumnya, karakternya adalah yang membuatnya paling berkesan. Hubungan keluarga tak terduga Souta dan Poco jelas merupakan puncak dari seri ini dan fokus ini membuatnya menjadi sukacita untuk ditonton dalam 12 episode pendeknya.

Sinopsis Udon no Kuni no Kiniro Kemari :

Souta Tawara adalah seorang pria muda yang bekerja di Tokyo sebagai desainer web. Tetapi setelah ayahnya meninggal, dia kembali ke kota asalnya di Kagawa, dimana mie udon pertama kali ditemukan untuk membersihkan rumah dan toko udon keluarganya. Saat berada di toko, ia menemukan seorang bocah lelaki aneh yang tidur sendirian di sana. Souta memutuskan untuk membantunya dan bocah itu segera mengungkapkan dirinya sebagai tanuki yang berubah bentuk! Merasa kasihan pada si kecil, dia memutuskan untuk mengadopsi dia dengan benar dan memberinya nama Poco dan keduanya membentuk ikatan seperti ayah-anak ketika mereka tumbuh bersama dan Souta mengenang masa kecil dan keluarganya di kota kelahirannya.”


7. Aria The Animation

Aria The Animation

Pertama dan terpenting, Aria The Animation terasa unik berkat dunia imajinatifnya yang membuat para pencipta dengan jelas melakukan banyak upaya untuk menyempurnakan dan menghubungkan dengan karakter-karakter yang semuanya berkembang dengan baik. Ini juga menyegarkan untuk melihat utopia mengambil fiksi ilmiah. Seperti banyak seri lainnya, Aria sebagian besar episodik yang bekerja dengan baik dengan kecepatan dan rasa yang santai. Sesuai dengan namanya, seri ini juga memiliki desain musik dan suara yang luar biasa, penuh dengan detail kecil yang benar-benar menyatukan semuanya.

Sinopsis Aria The Animation :

“Aria The Animation mengikuti Akari Mizunashi, seorang gadis romantis yang berjiwa bebas yang menemukan kesenangan dalam hal-hal yang paling biasa sekalipun. Dia bekerja sebagai Undine, sejenis pemandu wisata yang mengayuh gondola, untuk bisnis tur bernama Aria Company di Neo Venezia (New Venice) di Planet Aqua, nama baru untuk Mars setelah terraform oleh manusia. Aria The Animation menceritakan kisah Akari dan interaksinya dengan sesama Undines Alice Carroll, Alicia Florence, Athena Glory, Akira E. Ferrari, dan Aika S. Granzchesta, para turis dan penduduk kota, dan lebih banyak lagi dalam potongan futuristik yang tidak biasa ini. kehidupan.”


8. K-On!

K On

Sementara ringkasan itu mungkin terdengar seperti K-On! adalah anime yang digerakkan oleh plot dramatis dalam rangkaian serial olahraga populer bersiap-siap untuk pertandingan besar, anime ini jelas lebih dari tipe gadis manis yang melakukan hal-hal yang lucu dengan dosis besar potongan kehidupan yang luar biasa yang jujur menaungi sebagian besar plot musik. Seperti seri lain yang diadaptasi dari manga 4koma, kekuatan K-On! Ada dalam karakternya, yang saling bermain dengan sangat baik. Kyoto Animation juga melakukan pekerjaan yang indah dengan seni dan animasi berkualitas merek dagang mereka, dan musiknya, secara mengejutkan sangat baik. Jika kalian adalah penggemar moe yang entah bagaimana belum melihat K-On!, saksikanlah.

Sinopsis K-On! :

“K-On! (kependekan dari keiongaku (軽 音 楽) atau “musik ringan”) adalah kisah sekolah menengah yang berputar di sekitar anggota Klub Musik Ringan. Yui Hirasawa adalah siswa baru yang menjadi tertarik pada klub tetapi menjadi berkecil hati ketika dia mengetahui bahwa klub adalah untuk “musik ringan” (yang sebagian besar pop / soft rock-like) dan bukan “musik yang mudah” karena dia tidak bisa memainkan instrumen. Namun demikian, dia terinspirasi untuk bergabung setelah mendengarkan Ritsu, Mio, dan Tsumugi bermain bersama. Bertekad untuk membuat band ini sukses, Yui mengambil gitar dengan bantuan anggota lain saat mereka mempersiapkan festival budaya sekolah mereka.”


9. Flying Witch

Flying Witch

Judul Flying Witch mungkin membuat anime ini terdengar seperti itu akan menjadi anime aksi berenergi tinggi dengan elemen supernatural yang kuat. Flying Witch sebenarnya sangat santai dan menceritakan sebuah kisah yang mencerminkan seri kehidupan lainnya. Ini berfokus pada peristiwa sehari-hari di dunia yang sebagian besar realistis yang kebetulan juga mencakup sihir, penyihir, dan fenomena dunia lain lainnya yang berfungsi lebih untuk memberikan situasi yang menyenangkan bagi karakter daripada untuk mengarahkan plot. Flying Witch cukup episodik, dan lebih tepatnya iyashikei untuk itu, dan juga menonjol karena karya seni berkualitas tinggi dengan latar belakang yang indah yang menggambarkan pedesaan Jepang pada khususnya.

Sinopsis Flying Witch :

“Ketika penyihir muda berusia 15 tahun, mereka harus meninggalkan rumah dan menjadi mandiri sesuai tradisi di masyarakat mereka. Salah satu penyihir tersebut adalah Makoto Kowata, seorang gadis yang agak pendiam dan meninggalkan rumah keluarganya di Yokohamauntuk kota yang lebih pedesaan di Aomori, tempat yang terkenal dengan hubungannya dengan sihir, membawa kucing Chito akrab dengannya dengan dia. Makoto istirahat dengan tradisi sedikit dengan tidak sepenuhnya mandiri atas perintah orang tuanya. Dia tinggal bersama sepupunya Kei Kuramoto dan adik perempuannya Chinatsu, dan masih bersekolah di sekolah normal, tetapi meluangkan waktu untuk mempelajari cara-cara santet dari kakak perempuannya yang berkeliaran Akane dan yang lainnya.”


10. Gochuumon wa Usagi Desu Ka?

Gochuumon Wa Usagi Desu Ka

Jika jenis penyembuhan kalian berfokus pada kekuatan moe, ini adalah pertunjukkan untuk Kalian. Cukup banyak semuanya di Gochuumon wa Usagi Desu ka? diatur untuk kelucuan maksimum. Dari desain karakter yang menggemaskan, akting suara, hingga kelinci kecil yang berbicara, mudah untuk memahami apa yang akan terjadi untuk pertunjukan. Meskipun ada banyak seri yang serupa, Gochiusa membedakan dirinya dengan interaksi karakter yang menyenangkan dan skor musik yang bagus dan menarik. Pengaturan Eropa yang agak ambigu juga menarik tetapi tidak membuat dampak besar secara keseluruhan. Secara keseluruhan, Gochuumon wa Usagi Desu ka? membuat waktu santai yang menyenangkan penuh kelucuan halus, dan iyashikei yang bagus untuk penggemar moe.

Sinopsis Gochuumon wa Usagi Desu Ka? :

Gochuumon wa Usagi Desu ka? mengikuti Kokoa Hoto, seorang gadis genki yang ceria yang menebus kecanggungannya dengan banyak tekad dan sikap positif. Dia akhirnya pindah dengan keluarga Kafuu untuk menghadiri sekolah yang jauh dari rumahnya. Keluarga itu juga mengelola sebuah kafe bernama Rabbit House yang Kokoa mulai kerjakan setelah dia berteman dengan Chino Kafuu, cucu lelaki pemilik Rumah Kelinci yang sering terlihat bersama Tippy, kelinci yang berbicara aneh dan lucu, di kepalanya. Saat bekerja di kafe dan pergi ke sekolah, Kokoa bertemu lebih banyak teman baru seperti Chiya Ujimatsu, teman sekelas lembut Kokoa yang membantu di kafe keluarganya sendiri, teman masa kecilnya Sharo Kirima, seorang gadis sensitif yang memiliki tingkah laku gadis yang kaya walaupun sebenarnya miskin, dan Rize Tedeza yang tangguh dengan latar belakang militer membuatnya agak sulit baginya untuk menyesuaikan diri.”