10 Rekomendasi Anime Shounen Yang Cocok Untuk Anak Remaja

in , ,
Rekomendasi Anime Shounen Keren
Rekomendasi Anime Shounen Keren

Sebelumnya, kita pernah membuat daftar Manga Shounen. Nah kali ini Dafunda Otaku, akan membuat daftar Rekomendasi Anime Shounen yang sangat cocok untuk anak-anak Remaja.

Shounen merupakan sebutan untuk manga atau anime khusus bagi remaja lelaki. Selain itu, biasanya anime atau manga shounen, mempunyai tokoh utama yang baik dan penuh semangat.

Daftar Rekomendasi Anime Shounen Keren

Oke buat kalian yang sudah penasaran, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat daftarnya bersama di bawah ini.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Rekomendasi Anime Shounen Fullmetal Alchemist Brotherhood
Fullmetal Alchemist Brotherhood|©Hiromu Arakawa, Bones

Pertama adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood, serial ini merupakan manga action karya dari Hiromu Arakawa. Selain itu, yang memproduksi animenya adalah Studio Bones.

JANGAN LEWATKAN •
Tiga orang ini Ditahan Karena Mengunggah Manga One Piece yang Belum Resmi Dirilis
Tayang5 April 2009
StudioBones
GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Score9.22

Bercerita tentang Edward dan Alphonse, mereka adalah kakak beradik, selain itu mereka juga seorang Alkimiawan muda. Demi menghidupkan kembali ibunya yang sudah mati, mereka berdua melakukan transmutasi manusia.

Namun karena hal tabu yang mereka lakukan, Edward kehilangan kaki kirinya, sedangkan Alphonse kehilangan tubuhnya. Berharap bisa menyelamatkan adiknya, Edward pun kemudian mengorbankan tangannya.

2. Boku no Hero Academia

Boku No Hero Academia
Boku No Hero Academia|©Kōhei Horikoshi, Bones

My Hero Academia, serial ini merupakan manga pahlawan super karya dari Kōhei Horikoshi. Selain itu yang memproduksi anime season pertamanya adalah Studio Bones pada 2016.

Tayang3 April 2016
StudioBones
GenreAction, Comedy, School, Shounen, Super Power
Score8.16

Mengambil tema dunia di mana orang-orang mempunyai kekuatan super yang bernama Quirk. Izuku Midoriya mempunyai cita-cita untuk menjadi pahlawan profesional.

Namun, ia tidak mempunyai quirk sama sekali, dan membuat dirinya sering ditindas oleh teman-temannya. Suatu hari, Midoriya bertemu dengan pahlawan nomor satu. Selain itu, pahlawan tersebut memberikan kekuatan pada Izuku.

JANGAN LEWATKAN •
Jones? Ini 15 Rekomendasi Anime Couple Terbaik Untuk Pelarian Kamu

3. Hunter x Hunter

Rekomendasi Anime Shounen Hunter X Hunter
Hunter X Hunter|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Selanjutnya adalah Hunter x Hunter, serial ini merupakan manga adventure karya dari Yoshihiro Togashi. Selain itu, yang memproduksi animenya adalah Madhouse pada tahun 2011.

Tayang2 Oktober 2011
StudioMadhouse
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Score9.11

Bercerita tentang Gon, seorang bocah yang mempunyai cita-cita menjadi Hunter untuk mencari ayahnya yang juga merupakan seorang Hunter terkenal.

Singkat cerita pada saat ujian Hunter ia bertemu dengan Killua, Kurapika dan Leorio. Kini mereka pun harus berusaha menjadi Hunter berbakat agar bisa mencapai tujuannya masing-masing.

4. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai
Nanatsu No Taizai|©Nakaba Suzuki, A-1 Pictures

Seven Deadly Sins merupakan manga fantasy karya dari Nakaba Suzuki. Selain itu, yang memproduksi anime season pertamanya adalah Studio A-1 Pictures pada tahun 2014.

Tayang5 Oktober 2014
StudioA-1 Pictures
GenreAction, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Score7.95

Bercerita tentang sebuah kelompok yang bernama Seven Deadly Sins, awalnya mereka sangat aktif dari terdiri dari kesatria hebat dari Britania. Namun mereka telah dituduh mengkudeta kerajaan Liones.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Boku no Hero Academia Season 3 Diumumkan, Mengisahkan Camp Latihan

Beberapa tahun kemudian ksatria suci pun berencana untuk menggulingkan raja, kemudian putri Elizabeth memulai perjalanannya untuk mencari anggota Seven Deadly Sins.

5. One Piece

Rekomendasi Anime Shounen One Piece
One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada One Piece, serial ini merupakan manga advanture karya dari Eiichiro Oda. Yang memproduksi anime ini adalah Studio Toei Animation sejak 1999.

Tayang20 Oktober 1999
StudioToei Animation
GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Score8.49

Bercerita tentang seorang anak yang bernama Monkey D Luffy, meskipun ia terlahir dari keluarga angkatan laut, namun ia mempunyai cita-cita untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut.

6. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu No Yaiba
Kimetsu No Yaiba|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Rekomendasi Anime Shounen berikutnya adalah Kimetsu no Yaiba, serial ini merupakan manga sounen karya dari Koyoharu Gotōge. Kemudian yang memproduksi animenya adalah Studio Ufotable.

Tayang6 April 2019
StudioUfotable
GenreAction, Demons, Historical, Shounen, Supernatural
Score8.67

Bercerita tentang Kamado Tanjirou, ia bersama keluarganya tinggal di gunung. Suatu hari Tanjirou mendapatkan tugas ke kota untuk menjual hasil usaha keluarganya.

JANGAN LEWATKAN •
Review One Piece Chapter 907, Yonkou Kaido Dan Big Mom Beraliansi Melawan Topi Jerami

Singkat cerita ia pun berencana kembali ke rumahnya, namun saat ia sampai. Rupanya rumahnya sudah hancur, dan keluarganya mati. Akan tetapi ada satu adiknya yang selamat, dan rupanya adik Tanjirou sudah berubah menjadi iblis.

7. Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu
Ansatsu Kyoushitsu|©Yūsei Matsui, Lerche

Assassination Classroom, merupakan serial manga comedy karya dari Yūsei Matsui. Kemudian yang memproduksi season pertamanya adalah Lerche pada tahun 2015, dan season duanya tayang pada 2016.

Tayang10 Januari 2015
StudioLerche
GenreAction, Comedy, School, Shounen
Score8.13

Pada suatu hari tiba-tiba bulan hancur, dan hanya menyisakan sedikit saja. Rupanya hal tersebut merupakan ulah dari makhluk super cepat yang berbentuk seperti gurita.

Kelas 3-E SMP Kunugigaoka, merupakan kelas yang dimana murid-muridnya sangat bermasalah. Suatu hari ada seorang perwakilan dari pemerintah, meminta tolong kepada murid disana untuk membunuh monster gurita tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Jago Dalam Hal Mencuri Sesuatu

8. Owari no Seraph

Rekomendasi Anime Shounen Owari No Seraph
Owari No Seraph|©Takaya Kagami, Wit Studio

Seraph of the End merupakan manga action karya dari Takaya Kagami, dan ilustrasi oleh Yamato Yamamoto. Kemudian yang memproduksi season pertamanya adalah Wit Studio pada tahun April 2015, dan season keduanya tayang pada Oktober 2015.

Tayang4 April 2015
StudioWit Studio
GenreAction, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen
Score7.50

Dengan munculnya virus misterius yang membunuh semua orang, umat manusia menjadi budak bagi vampir yang sebelumnya bersembunyi dan haus kekuasaan, mereka menundukkan masyarakat dengan janji melindungi yang selamat, dengan imbalan sumbangan darah mereka.

Kemudian diantara mereka yang selamat ada Yuuichirou dan Mikaela, bersama dengan anak-anak lain. Karena tidak puas diperlakukan seperti ternak, Mikaela pun membuat rencana pelarian yang akhirnya gagal total.

Serta membuat anak-anak yang ikut lari terbunuh. Namun satu-satunya yang selamat adalah Yuuichirou, ia pun ditemukan oleh Moon Demon Company, sebuah unit militer yang bertujuan untuk membasmi vampir.

JANGAN LEWATKAN •
Movie Kedua Boku no Hero Academia Dikonfirmasi!

9. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken
Tensei Shitara Slime Datta Ken|©Fuse, Mitz Vah, 8-Bit

Rekomendasi Anime Shounen selanjutnya adalah Tensura, serial ini merupakan novel Jepang karya dari Fuse dan ilustrasi oleh Mitz Vah. Anime ini diproduksi oleh 8-Bit untuk season pertamanya pada 2018.

Tayang2 Oktober 2018
Studio8-Bit
GenreFantasy, Shounen
Score8.08

Bercerita tentang Satoru Mikami seorang pegawai kantor yang sedang menikmati makan bersama dengan teman kerjanya. Akan tetapi tiba-tiba ada seorang yang menusuknya sampai mati.

Singkat cerita Satoru pun berinkarnasi ke dunia lain menjadi seekor slime. Namun tiba-tiba ia mendapatkan kekuatan dari seekor Naga legendaris, dan kini Satoru pun berganti nama menjadi Rimuru Tempest.

10. D.Gray-man

Rekomendasi Anime Shounen D Gray Man
D Gray Man|©Katsura Hoshino, TMS Entertainment

Terakhir adalah D.Gray-man, serial ini merupakan manga karya dari Katsura Hoshino. Selain itu yang memproduksi season pertama animenya adalah TMS Entertainment pada 2006, dan season terbarunya pada 2016.

Tayang3 Oktober 2006
StudioTMS Entertainment
GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Demons, Shounen
Score8.06

Anime ini mengambil latar tempat Eropa pada abad ke-19. Menceritakan tentang peperangan antara Organisasi Exorcist melawan monster yang bernama Akuma. Yang menciptakan Akuma adalah Earl of Milennium.

Bercerita tentang Allen Walker, yang baru saja berusia 15 tahun, yang sedang melakukan perjalanan menuju Markas Besar Black Order. Setelah masuk ke Black Order, ia pun mendapatkan tugas bersama teman-temannya untuk melawan Akuma.


Demikianlah daftar Rekomendasi Anime Shounen yang cocok untuk kaum remaja. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial anime mana nih yang menurut kalian paling bagus?