10 Rekomendasi Manga Shounen Cocok Untuk Remaja

in , ,
Rekomendasi Manga Shounen Untuk Remaja
Rekomendasi Manga Shounen Untuk Remaja

Shounen merupakan sebutan untuk manga atau anime khusus bagi remaja lelaki. Selain itu, biasanya anime atau manga shounen, mempunyai tokoh utama yang baik dan penuh semangat. Nah kali ini Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi manga shounen.

Daftar Rekomendasi Manga Shounen

Oke buat kalian yang sudah penasaran dengan daftar manga tersebut. Mari kita lihat daftarnya bersama di bawah ini.

1. One Piece

One Piece
One Piece|©Eiichiro Oda

Pertama adalah One Piece, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Eiichiro Oda. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

erbit22 Juli 1997
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen, Super Power
Score9.09

Bercerita tentang seorang anak yang bernama Monkey D Luffy, meskipun ia terlahir dari keluarga angkatan laut, namun ia mempunyai cita-cita untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut.

JANGAN LEWATKAN •
Buah Iblis Zoan Kuno Model Dinosaurus: Allosaurus Kini Terungkap!

2. Black Clover

Black Clover
Black Clover|©Yūki Tabata

Rekomendasi manga shounen selanjutnya adalah Black Clover, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Yūki Tabata. Kemudian komik ini terbit melalui melalui Weekly Shōnen Jump.

Terbit16 Februari 2015
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
Score7.65

Cerita berfokus kepada Asta dan Yuno, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan gereja pinggiran Kerajaan Clover. Selain itu, orang-orang dari negara tersebut bisa melakukan sihir.

Akan tetapi Asta tidak mempunyai kekuatan sihir, namun ia melatih fisiknya agar bisa bertahan hidup. Singkat cerita Asta dan Yuno pun mengikuti sebuah ujian sihir, karena mereka berdua mempunyai cita-cita untuk menjadi kaisar sihir.

3. Bleach

Bleach
Bleach|©Tite Kubo

Selanjutnya adalah Bleach, serial ini merupakan manga shounen karya dari Tite Kubo. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit7 Agustus 2001
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Shounen, Super Power, Supernatural
Score7.66

Bercerita tentang Kurosaki Ichigo, seorang remaja SMA yang bertemu dengan Rukia Kuchiki. Singkat cerita, ada insiden, dimana ada sebuah monster yang menculik adik Ichigo.

JANGAN LEWATKAN •
Nanatsu no Taizai Movie Akan Tayang Agusutus 2018

Namun ada Shinigami yang datang menolong, rupanya Shinigami tersebut adalah Rukia. Akan tetapi karena monster itu terlalu kuat Rukia pun hampir kalah, dan kemudian ia pun mengubah Ichigo menjadi Shinigami.

4. Boku no Hero Academia

Boku No Hero Academia
Boku No Hero Academia|©Kōhei Horikoshi

Berikutnya adalah My Hero Academia, serial ini merupakan komik super hero karya dari Kōhei Horikoshi. Selain itu, komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit7 Juli 2014
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, School, Shounen, Super Power
Score8.37

Mengambil tema dunia di mana orang-orang mempunyai kekuatan super yang bernama Quirk. Izuku Midoriya mempunyai cita-cita untuk menjadi pahlawan profesional.

Namun, ia tidak mempunyai quirk sama sekali, dan membuat dirinya sering ditindas oleh teman-temannya. Suatu hari, Midoriya bertemu dengan pahlawan nomor satu. Selain itu, pahlawan tersebut memberikan kekuatan pada Izuku.

5. Fairy Tail

Fairy Tail
Fairy Tail|©Hiro Mashima

Kemudian adalah Fairy Tail, serial ini merupakan manga fantasy karya dari Hiro Mashima. Selain itu komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Magazine.

Terbit2 Agustus 2006
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen
Score7.67

Becerita tentang dunia fantasy yang bernama Earth-land. Benua tersebut merupakan tempat tinggal para penyihir, dan juga banyak guild yang beranggotakan penyihir.

JANGAN LEWATKAN •
Dingin dan Kuat! Inilah 10 Karakter Anime Berkekuatan Es Terbaik

Natsu Dragneel dan Lucy membentuk sebuah kelompok kecil untuk melakukan perjalanan mencari ayah angkatnya yang bernama Igneel. Selain itu Natsu merupakan seorang penyihir Dragon Slayer.

6. Hunter x Hunter

Hunter X Hunter
Hunter X Hunter|©Yoshihiro Togashi

Berikutnya adalah Hunter x Hunter, serial ini merupakan manga shounen karya dari Yoshihiro Togashi. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit3 Maret 1998
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Score8.69

Bercerita tentang Gon, seorang bocah yang mempunyai cita-cita menjadi Hunter untuk mencari ayahnya yang juga merupakan seorang Hunter terkenal.

Singkat cerita pada saat ujian Hunter ia bertemu dengan Killua, Kurapika dan Leorio. Kini mereka pun harus berusaha menjadi Hunter berbakat agar bisa mencapai tujuannya masing-masing.

7. Yakusoku no Neverland

Yakusoku No Neverland
Yakusoku No Neverland|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu

The Promised Neverland merupakan sebuah serial manga shounen, karya dari Kaiu Shirai dan ilustrasi oleh Posuka Demizu. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit1 Agustus 2016
StatusFinish
GenreMystery, Horror, Sci-Fi, Shounen
Score8.37

Emma seorang anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Grace Field House. Awalnya ia hidup dengan nyaman, makanan yang enak, tempat tidur yang lembut, pakaian yang putih, serta cinta dari Mama Isabella.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Misteri Terbaik

Pada suatu malam, Emma melihat Cony yang sudah mati. Pada saat itu ia menyadari bahwa panti asuhan yang ia tinggali tersebut merupakan sebuah peternakan yang menjadi makanan para monster.

8. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu No Yaiba
Kimetsu No Yaiba|©Gotōge

Kemudian Demon Slayer merupakan serial manga shounen karya dari Koyoharu Gotōge. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit15 Februari 2016
StatusFinish
GenreAction, Demons, Historical, Shounen, Supernatural
Score8.33

Bercerita tentang Kamado Tanjirou, ia bersama keluarganya tinggal di gunung. Suatu hari Tanjirou mendapatkan tugas ke kota untuk menjual hasil usaha keluarganya.

Singkat cerita ia pun berencana kembali ke rumahnya, namun saat ia sampai. Rupanya rumahnya sudah hancur, dan keluarganya mati. Akan tetapi ada satu adiknya yang selamat, dan rupanya adik Tanjirou sudah berubah menjadi iblis.

9. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai
Nanatsu No Taizai|©Nakaba Suzuki

Rekomendasi manga shounen berikutnya adalah Nanatsu no Taizai. Serial ini merupakan komik action karya dari Nakaba Suzuki. Kemudian terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine.

Terbit10 Oktober 2012
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score7.80

Bercerita tentang sebuah kelompok yang bernama Seven Deadly Sins, awalnya mereka sangat aktif dari terdiri dari kesatria hebat dari Britania. Namun mereka telah dituduh mengkudeta kerajaan Liones.

JANGAN LEWATKAN •
42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

Beberapa tahun kemudian ksatria suci pun berencana untuk menggulingkan raja, kemudian putri Elizabeth memulai perjalanannya untuk mencari anggota Seven Deadly Sins.

10. Magi

Magi
Magi|©Shinobu Ohtaka

Terakhir adalah Magi, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Shinobu Ohtaka. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Sunday.

Terbit3 Juni 2009
StatusFinish
GenreAdventure, Fantasy, Magic, Shounen
Score8.32

Bercerita tentang Alibaba, seorang mantan pangeran yang kini menjadi pekerja serabutan untuk bertahan hidup. Singkat cerita ia pun bertemu dengan Aladin seorang anak kecil yang sangat dicintai oleh Ruh.

Kemudian Alibaba dan Aladin pun bekerja sama untuk menakluk dungeon Jin. Semenjak saat itu, Alibaba dan Aladin berpetualang bersama untuk melihat dunia yang berbeda.


Demikianlah daftar rekomendasi manga shounen untuk para remaja. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial komik mana nih yang menurut kalian jalan ceritanya bagus dan menarik.