10 Shinigami Terkuat Dalam Series Bleach

in , ,
Karakter Shinigami Terkuat Dalam Series Bleach
Karakter Shinigami Terkuat Dalam Series Bleach

Shinigami adalah sebutan bagi dewa kematian di Jepang. Series animasi yang mengambil tema Shinigami tentunya sangat banyak, dan salah satunya adalah Bleach.

Bleach adalah sebuah series manga Shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Berbicara soal Shinigami dan Bleach ada begitu banyak karakter Shinigami dalam series tersebut. Namun tidak semuanya Shinigami itu kuat ada beberapa yang lemah juga.

Kali ini aku akan membuat list tentang karakter Shinigami terkuat dalam series Bleach. Penasaran? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Shinigami Terkuat Dalam Series Bleach

1. Genryusai Shigekuni Yamamoto

Genryusai Shigekuni Yamamoto
Genryusai Shigekuni Yamamoto|©Tite Kubo, Pierrot

Genryusai adalah ketua dari Gotei 13, meskipun dia memiliki perawakan yang sang tua, soal kekuatan dia tidak boleh di remehkan. Dia adalah pemimpin Gotei 13 sudah sepantasnya kalau memiliki kekuatan yang over power.

JANGAN LEWATKAN •
10 Kematian Karakter Antagonis Tragis dan Mengharukan di Anime!

Bahkan dikatakan saat pertama kali Shinigami berperang melawan Quincy, Yamamoto mampu mengalahkan Yhwach yang merupakan pemimpin Quincy. Bahkan Aizen sendiri tidak mau berhadapan dengan kakek yang satu ini.

2. Kenpachi Zaraki

Zaraki
Zaraki|©Tite Kubo, Pierrot

Zaraki adalah Kenpachi kesebelas yang juga merupakan kapten divisi 11. Sebagai seorang Kapten sekaligus yang memegang nama Kenpachi sudah pasti bila dia sangat kuat.

Saat pertempuran kapten Shinigami dengan Espada terjadi, itu adalah rencana yang di buat oleh Aizen untuk mengurung Zaraki di Hueco Mundo. Namun sayangnya karena kemampuan Zaraki yang luar biasa Aizen pun gagal. Hal ini dikarenakan Zaraki adalah salah satu dari dua Shinigami yang tidak mau di hadapi oleh Aizen.

3. Aizen Sosuke

Aizen Sosuke
Aizen Sosuke|©Tite Kubo, Pierrot

Aizen adalah mantan kapten divisi 5, dia adalah tokoh antagonis dalam series Bleach. Meskipun memiliki raut wajah yang santai, faktanya dia tidak segan-segan untuk melakukan apa saja demi mencapai tujuannya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Populer Yang Memiliki Kekuatan Supernatural

Meskipun Aizen sekarang adalah Shinigami terkuat dalam series Bleach, dia tetap tidak berani melawan Genryusai dan Zaraki. Bahkan Aizen juga sempat membuat para kapten melawan Espada agar Zaraki terpisah dari Genryusai.

4. Soya Azashirou

Azashirou
Azashirou|©Tite Kubo, Ryohgo Narita, Fandom

Soya Azashirou adalah kenpachi kedelapan saat 250 tahun yang lalu. Sebagai seorang yang pernah memegang nama Kenpachi sudah pasti dia sangat kuat, dia adalah seorang bangsawan dari keluarga Azashirou. Dikatakan bahwa bangsawan ini memiliki keahlian pedang serta Kido yang hebat.

Soya dikatakan bahwa dia masih hidup, Shinigami yang satu ini pertama kali debut dalam Novel Spirit Are Forever With You.

5. Kuruyashiki

Kuruyashiki
Kuruyashiki|©Tite Kubo, Ryohgo Narita, Fandom

Kuruyashiki adalah Kenpachi ketujuh, sebagai seorang yang pernah memegang nama Kenpachi sudah sepantasnya dia kuat. Kuruyashiki sendiri pernah menjadi Kenpachi saat 250 tahun yang lalu.

Dia memiliki kekuatan bankai yang luar biasa, dimana bankainya akan membuat sebuah area yang seukuran kota Karakura bahkan bisa lebih. Mahluk yang berada di area bankainya akan secara otomatis tercabik-cabik entah itu lawan atau pun kawan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Shounen Cocok Untuk Remaja

Meskipun memiliki bankai yang mengerikan, sayangnya dia hanya mampu menggunakanya selama enam bulan sekali. Dia juga pernah mendapatkan tawaran sebagai anggota divisi 0, namun menolaknya. Kuruyashiki pertama kali di ceritakan dalam novel Spirit Are Forever With You.

6. Shiba Isshin

Shiba Isshin
Shiba Isshin|©Tite Kubo, Pierrot

Isshin adalah ayah dari Ichigo, dia juga merupakan mantan kapten divisi 10 dan juga anggota keluarga bangsawan Shiba. Sebagai seorang bangsawan sekaligus mantan kapten sudah di pastikan dia sangat kuat.

Meskipun memiliki tingkah yang konyol dia mampu memberikan beberapa perlawanan kepada Aizen, tidak seperti Shinigami yang lainnya. Dalam beberapa adegan saat Isshin melawan Aizen, dia mampu membuat Aizen terpental cukup jauh dengan hanya mengunakan sentilan jari saja.

7. Retsu Unohana

Unohana
Unohana|©Tite Kubo, Pierrot

Unohana adalah kapten Divisi 4, meskipun memiliki sifat yang lembut dan senyum yang hangat layaknya seperti ibu. Namun dulunya dia merupakan Shinigami yang mengerikan dan senang membantai.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Guru Populer dan Terbaik di Anime

Unohana merupakan Shinigami pertama yang memegang nama Kenpachi, dia juga sudah aktif menjadi kapten bersama dengan Genryusai. Shikai Unohana mampu menyembuhkan segala luka dan bankainya adalah kebalikannya. Dari efek bankainya kita bisa tau kalau Unohana bertarung dengan serius dia akan sangat mengerikan.

8. Ichibē Hyōsube

Hasil Telusur
Ichibē Hyōsube|©Tite Kubo, Shueisha

Ichibē adalah pemimpin divisi 0, sebagai pemimpin Divisi 0 sudah dipastikan bahwa dia sangat kuat. Dikatakan bila Ichibe sudah aktif menjadi Shinigami bersama Genryusai.

Dia juga yang memberikan nama kepada segala sesuatu yang ada di Soul Society. Saat melawan Yhwach yang menginvasi Soul Society, diapun tewas. Namun karena ada yang menyebut namanya dia pun kembali hidup.

Dari sini kita bisa lihat bahwa Ichibe bukanlah Shinigami yang lemah, dia memiliki kekuatan yang sangat over power.

9. Urahara Kisuke

Urahara
Urahara|©Tite Kubo, Pierrot

Karakter om-om yang satu ini memang terlihat seperti seorang pemalas, namun dia adalah mantan kapten divisi 12. Sebagai seorang mantan kapten di unit yang mengembangkan teknologi, sudah pasti Urahara sangat pintar.

JANGAN LEWATKAN •
Intip Aksi Memukau Terbaru dari Bleach Melalui Gameplay Footage Mereka

Bahkan dalam beberapa keadaan dia mampu menebak apa yang akan Aizen rencanakan, dia juga sempat menjadi guru bagi Ichigo.

10. Yoruichi Shihouin

Yoruichi Shihouin
Yoruichi Shihouin|©Tite Kubo, Pierrot

Yoruichi Shihouin adalah mantan kapten divisi 2 dia juga adalah guru bagi Soifon yang kini menjabat sebagai kapten divisi 2. Sebagai seorang mantan kapten dan guru, dia tentu memiliki kemampuan yang tidak boleh di remehkan.

Saat penyerangan Ichigo dan teman-temannya ke Soul Society, Yoruichi membantu Ichigo dan dia berhadapan dengan muridnya Soifon. Hanya dengan satu kali gerakan Yoruichi mampu menumbangkan Soifon. Dari adegan itu kita tau, bahwa Yoruichi merupakan Shinigami yang kuat.


Itulah sederet Karakter Shinigami terkuat dalam series Bleach. Nah dari daftar karakter di atas, mana nih yang kalian sukai?


Referensi: Santaiajaa