10 Karakter Anime yang Menyukai Buku

in , ,
Karakter Anime Yang Menyukai Buku
Karakter Anime Yang Menyukai Buku

Buku adalah kumpulan, himpunan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu yang pada salah satu ujungnya berisi tulisan, gambar, atau tempelan.

Kita semua tahu bahwa dalam dunia anime memiliki banyak genre. Meskipun memiliki genre Action, namun ada beberapa karakter yang sangat menyukai buku atau bisa dibilang sebagai kutu buku.

Penasaran karakter apa saja yang sangat menyukai buku? Mari kita lihat listnya di bawah ini.

Karakter Anime yang Menyukai Buku

1. Hatake Kakashi – Naruto

Hatake Kakashi
Hatake Kakashi|Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kakashi adalah Jounin dari series Naruto, Kakashi juga merupakan guru bagi Naruto, Sasuke dan Sakura. Di beberapa adegan kita selalu melihat Kakashi sedang membaca sebuah buku, meskipun sedang bertarung sekali pun sepertinya Kakashi tidak terganggu.

Kakashi sendiri sangat menyukai buku Icha Icha Tactic. Buku ini adalah karya dari salah satu Sannin Legendaris yaitu Jiraiya yang juga merupakan guru bagi Naruto.

2. Chrollo Lucifer – Hunter x Hunter

Chrollo Lucifer
Chrollo Lucifer|Yoshihiro Togashi, Madhouse

Chrollo Lucifer adalah ketua dari kelompok Genei Ryodan, meskipun dia adalah seorang penjahat. Namun rupanya dia memiliki kecintaan terhadap buku. Bahkan saking sukanya kepada buku, kemampuan Nen Chrollo Lucifer juga adalah sebuah buku yang dapat mencuri kemampuan lawan. Nama kemampuanya itu adalah Bandit’s Secret.

3. Ken Kaneki – Tokyo Ghoul

Ken Kaneki
Ken Kaneki|Sui Ishida, Pierrot

Kaneki adalah tokoh utama dalam series Tokyo Ghoul. Dikatakan sebelum dia menjadi manusia setengah Ghoul. Dia sangat menyukai buku terutama buku Sastra Jepang. bahkan dia juga kuliah dan mengambil jurusan bahasa Sastra.

Namun sayangnya saat dia telah bertemu Rize, kehidupannya yang tenang hancur dan dia pun menjadi manusia setengah Ghoul.

4. Light Yagami – Death Note

Light Yagami
Light Yagami|Tsugumi Ohba, Madhouse

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter yang satu ini. Karakter yang sangat ikonik di anime Death Note ini adalah patner Shinigami Ryuk.

Light adalah karakter yang sangat menyukai buku, wajar saja dia sangat menyukainya bahkan dia juga termasuk karakter anime yang pintar. Dia sendiri memiliki cita-cita untuk menghapus kejahatan dari dunia, sudah sepantasnya dia harus pintar dan cerdik agar tujuannya itu tercapai.

Light sendiri adalah mahasiswa hukum, dia ingin mengikuti jejak sepertinya ayah-nya sebagai seorang detektif.

5. Nico Robin – One Piece

Nico Robin
Nico Robin|Eiichiro Oda, Toei Animation

Nico Robin adalah seorang arkeolog dari kelompok bajak laut topi jerami. Karakter wanita yang satu ini memang digambarkan sebagai karakter yang menyukai buku. Robin sendiri adalah sarjana terakhir dari Ohara.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Dia juga mampu membaca poneglyph, karena kemampuan membacanya dia sangat ditakuti oleh dunia, bahkan dia juga di buru oleh Angkatan Laut.

6. Shinichi Kudo – Detective Conan

Shinichi Kudo
Shinichi Kudo|Gosho Aoyama, TMS Entertainment

Shinichi Kudo atau yang lebih di kenal sebagai Conan, adalah seorang Detective remaja. Sebagai seorang Detective sudah sepantasnya dia memiliki otak yang pinter. Karena dia pinter sudah di pastikan kalau dia memang sangat menyukai buku dan seringnya membaca.

Namun sayangnya Shinichi di ubah oleh Organisasi Hitam menjadi anak kecil, berharap agar remaja ini tidak menganggu aktivitas organisasi tersebut. Kini Shinichi pun yang kembali menjadi bocah dan mengganti namanya menjadi Conan. Namun tetap saja kepintarannya masih ada dan dia pun memecahkan beberapa kasus sambil mencari cara untuk kembali ke wujud asalnya.

7. Main – Ascendance of a Bookworm

Main
Main|Miya Kazuki, Suzuka, Ajia-do Animation Works

Main adalah karakter utama dari anime Ascendance of a Bookworm. Sebelum dia berada di dunianya yang sekarang, dia pernah hidup di dunia yang berbeda. Kesukaan karakter yang satu ini terhadap buku tidak perlu di ragukan lagi. Mau di dunia yang sekarang atau pun yang dulu, dia benar-benar tergila-gila dan sangat menyukai buku.

8. Umi Sonoda – Love Live!

Umi Sonoda
Umi Sonoda|Sakurako Kimino, Sunrise

Umi Sonoda adalah member dari Idol Grup yang bernama μ’s (di baca Muse) karakter yang satu ini terbilang menyukai buku. Karena kepintarannya serta kesukannya terhadap buku, tidak heran bila dia menjadi penulis lyrics bagi μ’s.

9. Makishima Shougo – Psycho Pass

Makishima Shougo
Makishima Shougo|Production I.G, Tatsunoko Production

Makishima adalah karakter antagonis dari anime Psycho Pass. Meskipun dia memiliki penampilan yang tenang tapi siapa sangka ternyata karakter yang satu ini sangat brutal dalam membunuh.

Bahkan dia juga tidak terdeteksi oleh alat dan cukup sulit bagi para penegak hukum untuk menghukum segala tindakan yang dia lakukan.

10. Yuki Nagato – Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Yuki Nagato
Yuki Nagato|Nagaru Tanigawa, Kyoto Animation

Yuki Nagato adalah teman klub bagi Suzumiya. Meskipun mereka satu klub, namun Yuki tidak peduli dengan aktivitas aneh yang dilakukan oleh Suzumiya dan teman-temannya.

Di awal anime Yuki sendiri tidak masalah dipaksa bergabung kedalam klub aneh itu, asalkan dia bisa membaca dengan tenang itu sudah cukup. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa dia sangat menyukai buku dan hobi dalam membaca.


Itulah sederet karakter yang sangat menyukai buku. Nah buku adalah jembatan ilmu, bagi kalian para pembaca artikel ini jangan lupa untuk terus membaca buku agar ilmu bertambah dan menjadi lebih pintar. Ambilah beberapa hal positif dari karakter anime di atas, contohnya seperti hobi membaca.


Referensi: Kumparan

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Karakter Terburuk One Piece: Pirate Warrior 4!