10 Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime

in , ,
Karakter Anti Hero Populer Di Anime
Karakter Anti Hero Populer Di Anime

Anti-hero adalah pahlawan yang nilai dalam dirinya berlawanan dengan apa yang diharapkan dari seorang pahlawan. Biasanya dalam cerita manga atau anime yang bergenre Action, Fantasy, Isekai selalu ada karakter Anti-Hero.

Dimana tugas Anti-Hero ini biasanya selalu menjadi musuh agar sang hero menjadi lebih kuat. Dan terkadang membantu hero dengan alasan tertentu.

Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime

Penasaran dengan Karakter anti hero populer di anime? Mari kita lihat listnya di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Cewek Yandere Paling Sadis dalam Anime Menurut Dafunda Otaku

1. Guts – Berserk

Guts
Guts|©Kentaro Miura, GEMBA, Millepensee, Liden Films

Guts adalah tokoh utama dari cerita Berserk. Meskipun dia tokoh utama dalam cerita tersebut, tetapi dia jauh dari kata Hero. Bisa dibilang Guts adalah karakter utama anti-hero.

Dia memiliki masa lalu kelam, demi mencapai tujuannya untuk membalas dendam kepada Griffth dan bertahan hidup. Dia akan melakukan apa saja meskipun itu harus membunuh nyawa manusia sekalipun.

2. Hisoka – Hunter x Hunter

Hisoka
Hisoka|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Hisoka adalah karakter badut dari anime Hunter x Hunter, meskipun dia memiliki penampilan seperti badut. Namun, dia jauh dari kata lucu dan lebih mendekati seram.

Hisoka adalah karaker Anti-Hero dari cerita Hunter x Hunter, alasanya karena dia ingin bertarung dengan orang kuat termasuk membunuh Gon dan Killua yang menjadi tokoh protagonis. Meski begitu Hisoka sendiri malah terkadang membantu Gon dan Killua untuk menjadi lebih kuat.

JANGAN LEWATKAN •
7 Urutan Ninja (Shinobi) di Seri Boruto, Mulai dari Yang Terkuat Hingga Terlemah!

3. Uchiha Itachi – Naruto

Uchiha Itachi
Uchiha Itachi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Dia adalah anggota Akatsuki sekaligus Ninja Buronan dari desa Konoha, alasannya hal itu bisa terjadi adalah karena dia membantai klan-nya sendiri. Itachi membantai Klan-nya sendiri karena ada alasan tertentu.

Dia lebih memilih loyal kepada Konoha ketimbang kepada Klan-nya, maka dari itu dia membantai semua Klan Uchiha yang akan melakukan kudeta terhadap desa Konoha. Karena merasa berdosa besar dia pun membiarkan adiknya Sasuke hidup

Alasanya adalah agar Sasuke tumbuh kuat dan membunuh Itachi.

4. Light Yagami – Death Note

Light Yagami
Light Yagami|©Tsugumi Ohba, Madhouse

Light Yagami adalah mahasiswa hukum di cerita Death Note, suatu ketika dia menemukan buku catatan di mana bila kita menulis nama seseorang di buku tersebut. Maka orang yang namanya tercatat di buku itu seketika mati.

Light memiliki keinginan yang mulia, yaitu ingin dunia bersih dari kejahatan. Namun caranya salah, dia main hakim sendiri dengan cara mencatat nama para penjahat di buku tersebut. Bukan hanya penjahat saja. namun orang-orang yang menghalangi jalanya dibunuh.

JANGAN LEWATKAN •
Nostlagia Bareng Yuk, Inilah 10 Rekomendasi Anime Old Terbaik Sepanjang Masa!

Hal ini lah yang menyebabkan Light masuk ke dalam list Anti-Hero.

5. Lelouch Lamperouge – Code Geass

Lelouch Lamperouge 1
Lelouch Lamperouge|©Sunrise

Lelouch Lamperouge adalah pangeran Britannia, saat ibu-nya mati dan adik-nya menjadi lumpuh serta tidak bisa melihat. Ayah Lelouch tidak peduli sama sekali, hal ini yang membuat Lelouch benci kepadanya.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Demi membuat dunia yang lebih baik untuk adik-nya, Lelouch pun melakukan berbagai kejahatan dan peberontakan kepada Britannia. Agar dia dapat membuat dunia yang lebih baik bagi adik-nya.

6. Alucard – Hellsing

Alucard 1
Alucard|©Kouta Hirano, Gonzo, Satelight, Madhouse, Graphinica

Alucard meskipun dia karaker utama dari cerita Hellsing, tetapi dia jauh dari kata Hero. Wajar saja karena dia bukanlah manussia. Dia adalah Vampir yang sudah hidup berabad-abad lamanya.

Sebagai seorang vampir dia tidak segan-segan untuk membunuh mahluk yang menghalangi tugas dan tujuannya.

7. Revy – Black Lagoon

Revy
Revy|©Rei Hiroe, Madhouse

Revy bersama kelompoknya adalah tentara bayaran, tidak heran bila dia bersama teman-temanya termasuk karakter anti-hero. Mereka akan melakukan apa saja atas perintah client-nya.

JANGAN LEWATKAN •
15 Karakter Anime Terkuat dengan Berbagai Kemampuan unik

Selama ada uang mereka akan melakukan pekerjaan apa saja termasuk pekerjaan kotor.

8. Scar – Fullmetal Alchemist

Scar
Scar|©Hiromu Arakawa, Bones

Scar adalah buronan dari cerita Fullmetal Alchemist, dia melakukan berbagai kejahatan kepada kerajaan di dalam cerita tersebut. Dia melakukan hal itu bukan karena alasan sepele.

Dia adalah orang Ishval yang selamat saat perang, demi membalaskan saudara-saudaranya yang dibantai, dia rela melakukan tindakan kejahatan demi kerajaan runtuh.

9. Akame – Akame ga Kill

Akame 2
Akame|©Takahiro, White Fox

Akame adalah anggota kelompok Night Raid, dia bersama teman-temanya memiliki tujuan untuk menggulingkan pemerintah yang korup dan semena-mena kepada rakyat.

Tujuan dia dan kelompoknya memang baik bertujuan untuk kesejahtraan rakyat. Namun tetap saja mereka adalah orang jahat yang bertujuan untuk menghancukan pemerintah yang sudah ada.

10. Emiya Kiritsugu – Fate/Zero

Emiya Kiritsugu
Emiya Kiritsugu|©Ufotable

Emiya Kiritsugu tokoh utama dalam series Fate/Zero. Dia adalah master bagi Saber sekaligus ayah angkat Emiya Shirou, Kiritsugu adalah karakter anti-hero dalam cerita tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Brutal, Inilah 10 Pertarungan Akhir Paling Keren yang Pernah Ada di Anime!

Dia rela malakukan apa saja, bahkan membunuh orang demi mencapai tujuannya. Namun sayangnya di akhir cerita dia tidak bisa mengapai apa keinginannya dan malah menyebabkan kehancuran yang besar.


Itulah dia sederet Karakter anti hero populer di anime. Nah, menurut kalian dari daftar di atas, mana yang lebih keren?


Referensi: Gwigwi

Bagikan jika kamu suka