10 Momen Paling Menyedihkan di Anime Naruto

in , ,
Momen Paling Menyedihkan Di Anime Naruto
Momen Paling Menyedihkan Di Anime Naruto

Manga atau Anime Naruto, adalah karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Serial animasi populer ini bercerita tentang Uzumaki Naruto yang bercita-cita untuk menjadi Hokage, agar dirinya dapat di akui oleh orang-orang disekitar.

Meskipun animasi ini memiliki tokoh utama yang memiliki sifat lucu dan konyol serta mengambil tema ninja yang penuh akan action. Namun, cerita yang disajikan tidak selalu bahagia, ada beberapa momen yang bisa menyayat hati para penonton.

Momen Menyedihkan di Anime Naruto

Penasaran Momen apa saja yang paling menyedihkan di anime Naruto? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Kematian Haku dan Zabuza

Kematian Haku Dan Zabuza
Kematian Haku Dan Zabuza|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Haku dan Zabuza adalah antagonis saat Naruto dan teman-temannya mendapatkan misi pertama, meskipun Zabuza mendapatkan julukan sebagai iblis karena perawakannya yang cukup seram serta kemampuannya yang mengerikan.

Namun ternyata dia memiliki hati yang baik, hal ini di perlihatkan saat dirinya dan Haku dalam keadaan sekarat. Zabuza sekarat karena dia di serang oleh orang yang menyewa dirinya. Di akhir hidupnya dia ingin bersama Haku.

2. Sasori dan Kedua Orang Tuanya

Sasori Dan Kedua Orang Tuanya
Sasori Dan Kedua Orang Tuanya|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Sasori adalah salah satu anggota dari kelompok Akatsuki, meskipun dia tergabung dalam kelompok teroris ninja. Namun ternyata dia memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan.

Saat dia kecil, kedua orang tua-nya tewas saat mereka menjalankan sebuah misi. Hidup tanpa orang tua membuat Sasori merasa kesepian, sampai-sampai dia membuat boneka yang menyurapai kedua orang tua-nya.

Singkat cerita dia menjadi anggota Akatsuki. Namun pada akhirnya dia tewas dalam peluk boneka yang menyerupai kedua orang tua-nya.

3. Kematian Asuma

Kematian Asuma
Kematian Asuma|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Asuma adalah anak dari Hokage ketiga, sekaligus guru bagi Ino, Shikamaru dan Choji. Singkat cerita mereka berhadapan dengan Kakuzu dan Hidan, Asuma pun tewas dalam duel tersebut. Namun dia tidak mati sia-sia, karena dia telah meninggalkan 3 murid yang hebat dan berperan penting saat perang dunia ninja keempat.

4. Perpisahan Uchiha Itachi

Perpisahan Itachi
Perpisahan Itachi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Sama seperti Sasori, Itachi adalah anggota Akatsuki. Meskipun dia menjadi ninja buronan, namun dia tetap loyal kepada desa Konoha. Singkat cerita Sasuke pun berhasil membalaskan dendamnya dengan cara membunuh kakaknya tersebut.

Namun siapa sangka ternyata ada alasan di balik semua tindakan Itachi, dan Itachi sendiri memberikan matanya kepada Sasuke sebagai hadiah. Saat perang dunia ninja keempat Itachi pun di bangkitkan kembali dengan Edo Tensei.

Tetapi dia malah memberontak kepada Kabuto yang telah membangkitkannya. Itachi pun bertarung melawan Kabuto dan pada akhirnya ia mengungkap rasa sayangnya kepada adiknya Sasuke.

5. Wasiat Kushina dan Minato

Wasiat Kushina Dan Minato
Wasiat Kushina Dan Minato|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Buat kalian para penggemar anime pastinya setuju dong dengan salah satu momen yang paling menyedihkan ini. Saat Obito menyerang desa dia menggunakan Kurama untuk menghancurkan Konoha.

Saat itu Kushina dan Minato membuat pilihan yaitu menyegel Kurama dalam tubuh Naruto. Saat proses menyegel Kushina memberikan beberpa wasiat kepada Naruto agar dia tumbuh menjadi ninja yang hebat. Momen ini menjadi momen perpisahan paling menyedihkan di anime Naruto.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

6. Bertemu Dengan Ibu

Bertemu Dengan Ibu
Bertemu Dengan Ibu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat Naruto sedang berlatih cara mengendalikan chakra Kyubi dia bertemu dengan Ibu-nya yaitu Kushina. Saat pertama kali bertemu Naruto bingung haruskan dia marah atau terharu karena bertemu dengan ibu-nya. Karena kita tau bahwa yang menyegel Kurama ke dalam tubuh Naruto adalah kedua orang tua-nya.

Namun karena Naruto adalah anak yang baik dan sangat ingin berjumpa dengan orang tua-nya, pada akhirnya dia tidak marah kepada Kushina dan lebih memilih untuk mengunakan momen tersebut agar lebih dekat dengan sang ibu.

7. Hadiah Obito untuk Kakashi

Hadiah Obito Untuk Kakashi
Hadiah Obito Untuk Kakashi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Waktu Kakashi masih muda, dia sudah menjadi Jounin, Minato dan Rin telah memberikan hadiah sebagai tanda selamat. Namun Obito belum memberikannya sama sekali.

Saat perang ninja Rin di culik, Obito dan Kakashi pun pergi untuk menyelamatkannya. Mereka berdua berhasil menyelamatkan Rin, namun hal mengenaskan terjadi. Tubuh Obito tertimpa batu besar yang membuat sebagian tubuhnya hancur.

Sebagai tanda perpisahan dan hadiah, Obito pun memberikan mata sharingan sebelah kiri-nya untuk Kakashi.

8. Perpisahan Dengan Ayah

Perpisahan Dengan Ayah
Perpisahan Dengan Ayah|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat melawan Madara telah usai, para Hokage yang di Edo Tensei pun meniggalkan tubuhnya dan kembali ke alam baka. Saat itu adalah pertama kalinya Naruto berbicara santai dengan Minato.

Momen menyedihkan pun terjadi saat Naruto menangisi kepergian ayahnya. Pasti para penggemar setuju bila momen ini adalah momen paling menyedihkan sepanjang jalan cerita Naruto.

9. Pertarungan Sasuke dan Naruto

Pertarungan Sasuke Dan Naruto
Pertarungan Sasuke Dan Naruto|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat setelah menyegel Kaguya. Sasuke dan Naruto pun melakukan pertarungan terakhir, singkat cerita pertarungan pun berakhir dengan seri. Saat itu Naruto pun berkata kepada Sasuke, bahwa dia telah menganggap Sasuke sebagai saudaranya.

Karena kita tahu bahwa Sasuke dan Naruto sama-sama hidup sebatang kara. Setelah itu akhirnya Sasuke pun tobat dan kembali ke desa Konoha bersama Naruto, Sakura dan Kakashi.

10. Kematian Jiraiya

Kematian Jiraiya
Kematian Jiraiya|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Jiraiya adalah ayah angkat sekaligus guru bagi Uzumaki Naruto, kematian Jiraiya mampu membuat Naruto dan para penggemar merasakan sedih yang sangat perih. Siapa sangka Jiraiya salah satu dari Sannin Legendris ternyata bisa mati di tangan muridnya Pain alias Nagato.

Mendengar kabar kematian Jiraiya membuat Naruto menangis, dan momen itu lah yang membuat para penggemar ikut menangis.


Itulah dia sederet momen paling menyedihkan dalam anime Naruto. Nah, dari daftar di atas mana nih yang menurut kalian momen paling sedih? Komen di bawah ya.


Referensi: Akibanation

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
5 Fakta Yahiko, Pemimpin Sejati Akatsuki