GameBerita GameGame List

11 Game Terbaru Paling Ditunggu di Tahun 2024

2024 akan banyak game-game seru bermunculan. Setidaknya 11 game terbaru ini yang paling dinantikan oleh pencinta game di tahun 2024.

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang sangat para pecinta game nantikan. Karena akan ada beberapa game terbaru yang akan hadir di tahun 2024 nanti.

Dengan industri game yang semakin berkembang, para penggemar pasti tak sabar untuk mencoba berbagai game terbaru yang akan rilis pada tahun 2024.

11 Game Terbaru Paling Ditunggu di Tahun 2024

11. Prince Of Persia: The Lost Crown

Egst Storelandscape 2560x1440 2560x1440-d49d4862a0e1a243638d5f95517ed205
Epic Store

Salah satu game yang paling ditunggu di 2024 adalah Prince of Persia: The Lost Crown. Franchise Prince of Persia selalu dinantikan oleh para penggemar dengan game-game terbaru yang mereka hadirkan. Pengumuman pertama kali dilakukan pada musim panas tahun lalu, The Lost Crown berhasil membuat para penggemar terkejut dengan konsep unik yang mereka usung.

Berdasarkan trailernya, terungkap bahwa Prince Of Persia: The Lost Crown akan mengadopsi kembali mekanisme klasik dari game mereka, yaitu 2D dengan side scrolling. Hal ini tentu menjadi strategi yang menarik dan cerdas dari franchise ini, terutama mengingat remake dari Sands of Time yang saat ini belum pasti.

Informasi yang tersedia menyebutkan bahwa Prince Of Persia: The Lost Crown akan memakan waktu sekitar 20-25 jam untuk diselesaikan.

Apabila game ini memenuhi harapan banyak orang, banyak yang memprediksi bahwa Prince Of Persia: The Lost Crown akan menjadi salah satu game terbaik tahun 2024.

Rencananya, Prince Of Persia: The Lost Crown akan rilis pada tanggal 11 Januari mendatang dan dapat dimainkan di berbagai platform seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

10. Banishers: Ghosts Of New Eden

Ss B4a315135c2f7d7790bd108cb68c8735a2930201.1920x1080
Steam

Banishers: Ghosts Of New Eden mungkin tidak sepopuler beberapa game lainnya yang masuk dalam daftar tahun 2024 ini. Game ini dikembangkan oleh Focus Entertainment dan DotNod Entertainment, yang sebelumnya sukses merilis game Vampyr. Cerita dalam Game Banishers: Ghosts Of New Eden berpusat pada dua karakter utama, yaitu Antea Duarte dan Red Mac Raith.

Dua orang pemburu hantu diberikan tugas untuk menyelidiki wilayah terpencil yang disebut New Eden yang dikatakan terkutuk.

Dari trailernya, Banishers: Ghosts Of New Eden menawarkan gameplay yang menarik di mana pemain dapat memilih salah satu dari dua karakter, bertarung melawan hantu atau monster dengan gaya permainan peran, dan dialog-dialog yang dapat mempengaruhi permainan.

Banishers: Ghosts Of New Eden diumumkan secara resmi dalam acara The Game Awards tahun 2022 dan rencananya akan dirilis pada tanggal 7 November 2023. Namun, karena dianggap terlalu padat, jadwal perilisan game ini akhirnya diubah menjadi tanggal 13 Februari 2024.

9. Tales Of Kenzera: ZAU

Olorun-fpo-feat-img.png.adapt .crop16x9.1023w
EA

Tales of Kenzera: ZAU adalah salah satu game underrated dan layak ditunggu pada tahun 2024, seperti Ghosts Of New Eden. Pada bulan Desember yang lalu, Abubakar Salim, yang menjadi pengisi suara Bayek dalam game Asassin’s Creed Origins dan juga bintang dalam Raised by Wolves, memperkenalkan proyek yang dia buat sendiri melalui studio Surgent Studios dan akan diterbitkan oleh EA.

Game ini merupakan sebuah game side-scrolling dengan konsep klasik yang menjadi proyek yang sangat ambisius. Menurut Salim, game ini terinspirasi oleh pengalaman pribadinya kehilangan ayahnya yang sangat mencintai video game. Dengan menggunakan cerita atau mitologi dari Afrika, Salim berhasil menciptakan game ini.

Meskipun desain visualnya tidak terlalu istimewa, tetapi tetap menarik. Dalam teaser game ini, terlihat gerakan karakternya yang sangat lancar dan menarik. Pemain juga akan dengan mudah menikmati alur cerita dan gameplay-nya. Tales of Kenzera: Zau akan rilis pada tanggal 23 April untuk konsol Next-Gen, Nintendo Switch, dan PC.

8. Warhammer 40K: Space Marine 2

Warhammer-40k-space-marine-2
PCGamesN

Ini merupakan sekuel dari game Warhammer sebelumnya, yang rilis pada tahun 2010 lalu. Focus Entertainment mengumumkan proyek permainan ini pada tahun 2021 dan pada tahun 2022, trailer pertamanya dirilis. Saat ini, kita masih belum banyak mengetahui informasi mengenai permainan ini.

Focus Entertainment belum memberikan informasi lengkap mengenai cara bermain atau alur cerita yang akan ditampilkan. Namun demikian, pada bulan Agustus lalu, Focus Entertainment merilis trailer pengumuman di mana para pemain dapat mencoba permainan di server yang telah disediakan setelah mendaftar di situs resmi mereka.

Awalnya, Warhammer 40K: Space Marine 2 dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin 2023. Kabar ini diumumkan selama Summer Game Fest. Namun, pada bulan November, Focus Entertainment mengumumkan penundaan perilisan game ini hingga bagian kedua tahun 2024. Kabarnya, game ini akan rilis pada tanggal 9 September 2024.

7. Rise Of The Ronin

Mv5bnzzhyzhhmdctnjy4zs00nmyzltkyyzqtzmfmzti4ymjlowzmxkeyxkfqcgdeqxvymtk2otaznti@. V1
IMDb

Rise of the Ronin adalah salah satu game eksklusif PlayStation yang hanya akan tersedia di PlayStation 5. Game ini berlatar belakang pada akhir zaman Edo abad ke-19 dan mengisahkan perang Boshin. Ceritanya berfokus pada pertempuran antara Tokugawa Ieyasu dan kelompok yang menentang pemerintahan Shogun.

Mereka bekerja sama dengan kelompok-kelompok yang mendukung pengaruh barat setelah Jepang terpaksa membuka diri terhadap pengaruh tersebut setelah era Sakoku. P

Game ini sendiri akan memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mengkostumisasi karakter mereka. Penggemar juga akan dapat menggunakan berbagai senjata seperti katana dan senjata yang khas dari era perang Boshin saat bertarung nanti.

Game ini juga akan menawarkan cerita sampingan yang memungkinkan pemain untuk bergabung atau melawan karakter lain. Rise of the Ronin akan menghadirkan wilayah seperti Kyoto dan Yokohama pada era Edo. Game ini akan dirilis pada tanggal 22 Maret 2022.

6. Dragon’s Dogma 2

Dd2 Talos Screen
Game Informer

Dragon’s Dogma 2 adalah salah satu game terbaru yang paling penggemar nantikan pada tahun 2024 dan telah menjadi harapan para penggemar game pertamanya. Ini adalah kelanjutan yang telah lama penggemar nantikan sejak tahun 2012. Tidak banyak informasi tentang Dragon’s Dogma 2 sendiri karena Capcom belum mengungkapkan banyak informasi tentang game ini.

Namun, ada satu informasi penting yang membuat penggemar penasaran yaitu ukuran peta Dragon’s Dogma 2 kabarnya empat kali lebih besar dari game sebelumnya.

Selain itu, terdapat juga perbaikan pada beberapa elemen kecil dalam game pertama. Berdasarkan siaran langsung pada bulan November lalu, akan ada kelas baru dalam game ini, yaitu The Trickster.

The Trickster adalah kelas rogue dasar yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Mereka kemungkinan akan menggunakan trik khusus untuk memaksa musuh berhadapan dengan diri mereka sendiri. Dragon’s Dogma 2 dijadwalkan akan rilis pada tanggal 20 Maret 2024 untuk platform Next-Gen dan PC.

5. Alone in The Dark

Apps.65062.13845063481767551.07a83cbc-7294-4679-adca-011091a78bcc
Microsoft

Bagi kebanyakan penggemar game, Alone in the Dark mungkin sudah tidak asing lagi. Game ini adalah salah satu game survival horor thriller yang terkenal. Pertama kali rilis pada tahun 1990-an untuk platform PC sebelum akhirnya juga hadir di konsol PlayStation. Dikembangkan oleh studio game Infogrames, game ini berhasil bertahan hingga tahun 2016.

Pada tahun 2018, THQ Nordiq kemudian mengakuisisi lisensi game ini. Dengan dijualnya game ini ke perusahaan yang berbeda, secara teknis ini dapat dikategorikan sebagai game yang baru. Alone in the Dark yang dikembangkan oleh Pieces Interactive, kembali menghadirkan alur cerita dan konsep yang sama seperti game aslinya pada tahun 1992. Namun, gaya yang diperlihatkan mirip dengan remake Resident Evil.

Dalam latar tahun 1920-an, pemain akan diberi pilihan untuk memilih salah satu karakter utama, yaitu Edward Carnby dan Emily Hartwood. Mereka memiliki misi untuk mengungkap kebenaran di Deserto Mansion sebelum mereka menyadari bahwa ada banyak hal aneh dan monster-menakutkan di dalam rumah megah tersebut.

Versi baru Alone in the Dark akan menampilkan David Harbour sebagai Edward Carnby. Game ini akan rilis pada 20 Maret 2024, dan hair di PC dan konsol Next-Gen.

4. Like A Dragon: Infinite Wealth

Gaming Likeadragoninfinitewealth 2
ONE Esports

Para penggemar Yakuza pasti sangat menantikan sekuel dari game ini yang dikenal dengan judul Like A Dragon. Di game Like A Dragon: Infinite Wealth, kita akan kembali mengikuti kisah dari protagonis utama bernama Ichiban Kasuga. Selain Kasuga, trailer game ini juga menunjukkan bahwa berbagai karakter klasik dari franchise Yakuza akan muncul dalam permainannya.

Berdasarkan informasi yang ada saat ini, Like A Dragon: Infinite Wealth akan menghadirkan Ichiban Kasuga dan Kazuma Kiryu sebagai protagonis utama yang bekerja sama. Setiap karakter akan memiliki cerita tersendiri. Kasuga akan pergi ke Hawaii untuk menemui ibu kandungnya.

Dalam hal lain, Kiryu akan melanjutkan cerita setelah peristiwa akhir game Like A Dragon Gaiden, dimana ia akan pergi berlibur ke Hawaii. Namun, Kiryu menderita kanker dan ini kemungkinan akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai karakter.

Like A Dragon: Infinite Wealth akan rilis pada tanggal 27 Januari 2024 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

3. Suicide Squad: Kill The Justice League

199ca6a24d3a6b518e07f6c74bd43bb50fa5d820
PlayStation.blog

Bulan Februari 2024 akan dimulai dengan peluncuran game terbaru garapan Rocksteady Games, yaitu Suicide Squad: Kill The Justice League. Developer game Arkham ini kembali hadir dengan game terbarunya yang kali ini akan fokus pada tim Suicide Squad. Pemain akan dapat mengendalikan empat karakter sekaligus, yaitu Captain Boomerang, King Shark, Harley Quinn, dan Deadshot.

Geeks memiliki opsi untuk bermain sendirian atau dalam mode kooperatif dengan menggunakan empat karakter sekaligus. Cerita game ini berlatar di dunia yang sama dengan game Arkham, namun kali ini fokus pada upaya Amanda Waller untuk membentuk tim Suicide Squad. Tim ini terdiri dari para tahanan dari Arkham Asylum yang ditempatkan dalam misi rahasia di wilayah Metropolis.

Tapi, saat mereka tiba di tempat itu, Brainiac telah menguasai semua penduduknya, termasuk Batman, Superman, The Flash, dan bahkan Green Lantern. Hanya Wonder Woman yang belum terpengaruh oleh Brainiac.

Perhatian yang besar saat ini diberikan pada game tersebut karena adanya kritik negatif dari para penggemar berdasarkan bocoran yang tidak diketahui kebenarannya. Suicide Squad: Kill The Justice League akan rilis pada 2 Februari 2024 untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC.

2. Black Myth: Wukong

Screenshot8-1612901422995
IGN

Black Myth: Wukong merupakan salah satu game yang sangat dinantikan oleh para penggemar di tahun 2024. Game ini dikembangkan oleh Game Science Interactive Technology, Co., Ltd., sebuah studio game asal China.

Sejak beberapa waktu lalu, game ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar game. Studio pengembangnya juga telah merilis sebuah video konsep dari game ini.

Banyak penggemar yang terkesan dengan grafis yang menakjubkan dan luar biasa dari game Wukong ini. Hal menarik lainnya adalah game ini menarik perhatian dari banyak orang karena ceritanya sendiri diadaptasi dari cerita klasik Journey to the West.

Secara gameplay, sebenanrya tidak ada yang terlalu istimewa, di mana pemain nanti dapat berubah menjadi serangga atau hewan lain.

Berdasarkan informasi yang tersedia, game ini akan menggunakan teknologi terbaru yaitu Unreal Engine 5. Game Science sebelumnya mengatakan bahwa game Black Myth: Wukong akan rilis pada tahun 2023.

Namun, pada bulan Januari lalu, pengembang memutuskan untuk menunda jadwal rilisnya menjadi pertengahan tahun 2024, tepatnya pada bulan Agustus 2024.

1. Tekken 8

Tekken8 Header Mobile 2
Bandai Namco

Di bulan Januari 2024, game fighting legendaris Tekken akan mengakhiri perjalanan dengan kehadiran Tekken 8. Bandai Namco, pengembang game tersebut, berambisi untuk membuat Tekken 8 menjadi lebih sukses dan mengesankan daripada versi sebelumnya, Tekken 7, yang telah menjadi game fighting terlaris sepanjang masa.

Rencananya, Tekken 8 akan dirilis untuk konsol PS5 dan Xbox Series X/S, sehingga para penggemar franchise ini dapat menikmati pengalaman bermain yang lebih baik dan memukau.

Pada turnamen Tekken 7 di acara EVO 2022 kemarin, teaser untuk game Tekken 8 telah diperlihatkan. Pengumuman resmi game ini juga dilakukan dalam acara State of Play milik Sony.

Kabarnya, Tekken 8 akan melanjutkan cerita yang sebelumnya terhenti di Tekken 7, dengan fokus pada karakter Jin Kazama dan Kazuya Mishima.

Menurut Katsuhiro Harada, sutradara game ini, Tekken 8 akan memiliki gameplay yang lebih agresif dan memberikan pengalaman yang menarik dan berbeda. Game ini juga akan memiliki peningkatan fitur, termasuk sistem Heat yang baru.

Pada 14 Desember lalu, pengguna PlayStation 5 kabarnya dapat mengakses demo game ini, sementara pengguna Xbox Series X/S dan Steam dapat melakukannya pada tanggal 21 Desember lalu. Tekken 8 rencananya rilis pada 26 Januari 2024.

Baca Juga:

Itulah 11 game terbaru yang paling penggemar tunggu di tahun 2024. Kamu sendiri, game mana yang paling kamu nantikan perilisannya?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks