Berita GameGamePC & ConsoleXBOX

Bos Xbox Bantah Bahwa Microsoft Akan Beli Developer Jepang

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Microsoft tengah mencoba mengakuisi beberapa studio game dari Jepang. Namun kini bos Xbox, Phil Spencer, membantah bahwa Microsoft akan membeli developer game Jepang.

Microsoft memang kini tengah banyak dirumorkan dekat dengan banyak studio game. Semenjak pembelian fantastisnya atas perusahaan game Amerika ZeniMax Media beberapa waktu lalu.

Rumor kuat sebelumnya menyebutkan bahwa Microsoft akan membeli beberapa developer game Jepang guna menambah game ekslusif yang ada di Xbox Game Pass. Namun, sepertinya itu tidak akan terjadi mengingat bos Xbox, Phil Spencer langsung menegaskan itu tidak akan terjadi.

Tanggapan Spencer

Phil Spencer 1
Phil Spencer | Xbox

Saat ditanyai rumor tersebut, Phil Spencer mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada rencana dari Microsoft untuk melakukan akuisisi ke beberapa studio game Jepang. Namun, ia menambahkan bahwa pernyataan tersebut tidak mewakili semua orang yang ada Microsoft.

Spencer sendiri saat ini sama sekali belum pernah mengadakan pembicaraan kepada berbagai studio game di Jepang. Dan rumor mengenai Microsoft yang akan membeli developer Jepang sepertinya hanya sebatas rumor belaka.

Minat Dari Penggemar Yang Tinggi Terhadap Game-Game Jepang

Phil Spencer
Phil Spencer | Xbox

Para penggemar Xbox sendiri banyak menaruh minat tinggi kepada game-game Jepang. Sehingga munculnya kabar mengenai Microsoft yang akan membeli developer Jepang agak membuat mereka senang. Namun, untuk saat ini kabar tersebut hanyalah rumor.

Phil Spencer berbicara mengenai pasar Asia secara umum bahwa potensinya cukup bagus. Ia ingin coba membawa xCloud ke Korea, China, dan Asia Tenggara. Ia hanya ingin bahwa pengembang game dari Jepang untuk mendukung Xbox, namun sebagai pihak ketiga.

Meskipun pembelian Microsoft untuk developer Jepang tidak jadi, masih banyak developer game lainnya yang dapat. Semenjak pembelian besar-besaran terhadap Bethesda, Microsoft memang berniat untuk melakukan lebih banyak akuisisi untuk menghadirkan game hebat di Xbox.

Sampai saat ini masih menjadi rahasia terkait developer apa saja yang akan dibeli oleh Microsoft. Tetapi yang pasti para penggemar harus tetap menunggu untuk pengumuman akuisisi Microsoft ke depannya.

Nah, gimana menurutmu mengenai hal ini? Berikan tanggapanmu pada kolom komentar di bawah ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment