GamePCPC & Console

5 Referensi Controller PC Terbaik 2022

Kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit informasi mengenai Referensi Controller PC terbaik 2022 yang bisa kalian gunakan untuk memainkan game kesayangan. Sejatinya, bermain game menggunakan perangkat computer (PC) tentunya harus menggunakan mouse dan juga keyboard.

Namun, dengan berkembangnya inovasi dan juga teknologi, saat ini banyak gamer yang memiliki Controller sebagai senjata mereka. Terlebih untuk game-game dengan genre tertentu, seperti olahraga, balapan, serta action-adventure, controller menjadi kebutuhan wajib. 

Nah, berikut ini Dafunda Game sudah merangkum beberapa referensi controller PC terbaik yang bisa menjadi andalan kalian saat bermain. Pasalnya, dengan menggunakan controller ini di jamin pengalaman bermain akan lebih terasa seru. Tanpa banyak basa-basi, berikut rangkumannya.

Controller PC Terbaik 2022

Bagi kalian yang masih bingung memilih controller apa, jangan khawatir karena Dafunda Game akan memberikan referensi controller PC terbaik 2022:

Logitech F310

Logitech F310
Logitech F310

Controller yang satu ini hadir dalam perpaduan dua warna, yaitu biru tua dan juga hitam. Logitech F310 sendiri dirancang menyerupai stick PlayStation, tetapi key mapping-nya seperti controller merek XBOX yang terdiri dari X, Y, B dan A.

Untuk build quality-nya memiliki desain yang bagus dan juga ergonomis. Sehingga terlihat kesan mewah dan premium, serta nyaman ketika kalian gunakan. Selain solid, gamepad ini juga terasa ringan karena hanya memiliki berat 210 gram dengan bodi berbahan plastik. Selain itu, logitech F310 juga tidak mudah licin karena permukaannya bertekstur.

logitech F310 menggunakan kabel USB sepanjang 1.8 meter untuk menghubungkannya ke perangkat PC atau laptop. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir masalah latency yang biasa terjadi di gamped wireless.

Selain itu, gamepad ini juga sudah menggunakan sistem Plug and Play, sehingga tidak perlu menginstall driver software untuk menyambungkannya. Dari setting device tersedia, logitech F310 sudah terbaca oleh Windows. Untuk harga-nya, Logitech F310 memiliki harga sekitar Rp250 ribu hingga Rp275 ribu.


Xbox Series X|S Controller

Xbox Series X S Controller
Xbox Series X S Controller | Microsoft

Controller yang satu ini merupakan versi terbaru dari Xbox One Controller. Pasalnya Controller ini memang digunakan untuk konsol terbaru keluaran Microsoft. Controller ini masih mempertahankan fitur pendahulunya seperti bisa kalian gunakan secara wireless maupun menggunakan kabel.

Kontroler Xbox Series X juga memiliki tombol Share yang memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengakses dan membagikan konten ke media sosial atau teman. Dengan ini, pengguna jadi tidak perlu melewati banyak menu untuk screenshot atau merekam gameplay.

Untuk masalah harga, controller ini juga setara dengan pendahulunya yakni sebesar Rp800 ribu hingga Rp850 ribu.


Logitech F710

Logitech F710
Logitech F710

Desain yang diusung Logitech untuk F710 mirip dengan desain yang diadopsi Sony untuk controller dari console mereka, keluarga PlayStation. Penempatan posisi analogd-pad, dan action button juga mengikuti posisi yang biasa tersaji pada controller PlaStation.

Walaupun begitu, pemilihan warna untuk action button dan juga simbol yang digunakan di tombol-tombol tersebut malah mengingatkan kita akan action button dari controller keluarga Xbox.

Logitech F710 mengusung empat action button, satu d-pad 8 arah, dua analog stick yang juga dapat berfungsi sebagai clickable button, dua shoulder button, dua shoulder trigger, serta masing-masing satu button untuk Home, Back, dan Start.

Controller bisa kalian beli dengan harga sekitar Rp700 ribu hingga Rp750 ribu. Selain itu kalian juga harus menyiapkan baterai untuk bisa menggunakan controller ini, karena controller ini bersifat wireless


DualSense

Dualsense
Dualsense | Sony

Controller DualSense ini hadir dengan desain yang sangat modern dan futuristik. Selain itu warna putih yang tersaji membuat controller ini semakin kece dan terlihat cukup elegan. Ada juga fitur-fitur baru yang dihadirkan di controller ini.

Untuk bisa menggunakan controller ini ke PC, kalian hanya perlu menggunakan kabel USB ataupun menyambungkannya dengan Bluetooth supaya bisa wireless. Akan tetapi fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang jadi keunggulan DualSense tidak bisa kalian bawa ke PC.

Untuk masalah harga, DualSense mirip dengan harga Xbox Series X|S Controller. Berdasarkan pada berbagai situs e-commerce ternama, kalian bisa mendapatkan controller ini dengan harga sekitar Rp850 ribu hingga Rp900 ribu.


REXUS Gladius GX100

Rexus Gladius Gx100
Rexus Gladius Gx100 | Rexus

Controller yang satu ini memiliki beberapa spesifikasi dan fitur menarik, salah satunya Turbo yang bisa membantu kalian dalam gim perang atau menembak. Fitur tersebut merupakan tombol semi otomatis yang membantumu saat bermain gim First-person shooter atau FPS. Dengan begitu, kalian bisa melakukan tembakan berulang dalam game hanya dengan menekan satu tombol saja.

Selain itu, REXUS Gladius GX100 memiliki fitur Multi Koneksi yang bisa kalian sambungkan dengan semua perangkat, seperti Android, PC, laptop dan PlayStasion 3. Tentunya semua perangkat tersebut bisa kalian gunakan bila sudah tersedia dengan USB On The Go (OTG).

Dengan mendukung USB OTG, berarti perangkat tersebut berfungsi sebagai host atau master atas aktivasi yang dilakukan. Kemudian REXUS Gladius GX100 juga memiliki driver software untuk mengoneksikan konsol dengan perangkat terdukung. Yang membuat controller ini semakin kece adalah memiliki harga yang ergonomis yakni sebesar Rp 200 ribuan.


Itulah beberapa referensii controller PC terbaik versi Dafunda Game agar kalian bisa main game dengan nyaman di PC tanpa menggunakan mouse dan keyboard. Jangan lupa buat terus mengunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan informasi dan juga onten menarik lainnya dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

No Content Available
Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.