Mass Effect Andromeda
in

CPY Bobol Mass Effect : Andromeda Dalam 2 Minggu

Di masa modern ini, keamanan suatu sistem memang menjadi yang paling diperhatikan, apalagi telah banyak terjadinya pembajakan sistem-sistem oleh kelompok yang tak bertanggung jawab. Hal tersebut juga terjadi pada Game Mass Effect: Andromeda yang baru saja berhasil dibobol oleh kelompok pembajak game yang sedang tenarnya yaitu CPY. Hal tersebut memang sebelumnya sudah tampak setelah CPY memberikan clue untuk target pembajakan mereka.

Clue yang diberikan oleh CPY yaitu bertuliskan “Do it Zoidberg style” yang berarti mengindikasikan animasi yang buruk. Dan hal tersebut sangat tertuju kepada game Mass Effect: Andromeda yang memang memiliki animasi sangat buruk. Dan terlabih dikabarkan Mass Effect: Andromeda masih menggunakan sistem keamanan dari Denuvo versi lama.

Mass Effect: Andromeda Bernasib Sama dengan Resident Evil 7

cpy me andromeda - CPY Bobol Mass Effect : Andromeda Dalam 2 Minggu | Dafunda.comSumber gambar : Jagatplay

Karena hal tersebut membuat nasib game Mass Effect: Andromeda berakhir kebobolan, dan hampir sama dengan cerita Resident Evil 7 yaitu hanya bertahan selama 2 minggu sejak perilisan. Benar bahwa Denuvo telah memperbarui sistem anti-tamper besutan mereka yang telah diimplementasikan pada game keluaran terbaru, tetapi game Mass Effect: Andromeda masih menggunakan sistem versi lama yang kemudian berhasil dibobol oleh CPY.

Dengan ini memberikan pertanda bahwa pihak Denuvo masih akan terus bertarung dengan CPY. Berhasilnya pihak CPY membobol game ini memang menjadi hal yang sangat ditunggu oleh para penunggu game bajakan, tetapi berbeda dari pihak pengembang, ini menjadi mimpi buruk bagi mereka.

Putra Arifah

Penulis di Dafunda #Games, Mahasiswa tua yang suka dengan berita game. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media

Ayo mulai berdiksusi