CS: GO Pecahkan Rekor Pemain Bersamaan Gamenya Lagi

in ,
Cs Go Pecahkan Rekor Pemain Bersamaan
Valve

Counter Strike: Global Offensive merupakan salah satu game Valve yang sampai dengan kini dimainkan banyak pemain. Sudah mulai digratiskan bermain lewat Steam, jumlah pemain dari game taktikal shooter ini semakin bertambah banyak.

Game ini berhasil memecahkan rekor pemain tiga kali dalam satu bulan. Dan bulan Februari 2020 menjadi puncaknya. Seperti apa performa CS: GO? Ayo simak penjelasannya di bawah.

Rekor CS: GO Februari

Rekor Cs Go Februari
Steam Chart

Game ini pertama kali memecahkan rekor pada minggu pertama dengan pemain bersamaan berjumlah 876.575. Setelah itu, jumlah pemain di minggu selanjutnya terus melonjak dan bahkan melebihi 25.000 pemain. Minggu kedua pada Februari akhirnya membuat game ini memiliki jumlah pemain 901.681.

Tak berhenti sampai di situ saja, seperti yang bisa kita lihat dari laporan Valve Steam Chart, pemain berhasil tembus 916.996 di akhir Februari. Dengan artian lain, ada 40.000 pemain baru (mungkin yang sudah lama tidak main) yang hadir untuk memainkan game ini.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Epic Games Batalkan Game Eksklusif Jika Steam Bagi Pendapatan Lebih Besar untuk Developer

Alasan Pemain yang Terus Bertambah

Game ini memang bisa dibilang sudah memiliki umur yang sangat tua, yaitu lebih dari 8 tahun. Sementara itu, seri Counter-Strike secara keseluruhan jauh lebih tua dari itu bahkan lebih dari satu dekade. Dalam beberapa bulan terakhir ini, CS: GO berhasil menggait banyak pemain baru karena sudah digratiskan. Rata-rata jumlah pemain bertahan di lebih dari 400.000 pemain sejak Agustus 2019, dan rata-rata jumlah pemain Januari ini meningkat menjadi lebih dari 500.000.

Selain itu, CS: GO saat ini juga sedang mengadakan turnamen piala dunia eSport, Intel Extreme Masters Season XIV – World Championship. Turnamen ini sedang berlangsung dan sudah sampai di partai final antara NaVi dan G2 Esports. Hype kejuaraan dunia ini sepertinya juga menjadi salah satu alasan meningkatnya pemain bersamaan CS: GO.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Destroy All Humans! Remake, Game Lawas Yang Bikin Nostalgia

Nah dengan banyaknya pemain tersebut, apakah kamu termasuk dalam salah satunya? Jangan lupa berikan komentar di bawah ya!

Bagikan jika kamu suka