Epic Games Store Akhirnya Tambahkan Fitur Refund dan Perubahan Region Pricing

16 30 25 Images

Epic Games Store memang masih sangat baru di kalangan komunitas PC, namun digital store yang satu ini memang memiliki sifat yang cocok, dan mungkin saja benar akan menjadi saingan kuat dari store yang sudah lama berdiri dan cukup besar yaitu Steam.

Saat pengumuman nya saja store yang satu ini sudah menarik puluhan developer game agar produk mereka bisa di jual di store ini. Epic Games Store juga menarik para Pelanggan dengan menggratiskan game yang ada di store nya tiap 2 minggu seperti game indie “What Remains of Edith Finch” yang di gratiskan di minggu ini.

16 10 23 ZeLG73P 1024x436
By: DUALSHOCKERS.COM

Kabar baru datang dari Epic Games Store dimana mereka juga menambahkan update fitur Refund seperti layaknya Steam. Mereka juga telah membereskan masalah Region Pricing pada kataloknya. Hal ini disampaikan oleh Sergey Galyonkin, kreator Steamspy dan staf Epic Games, lewat Twitter-nya. Nantinya store akan mendukung sistem harga khusus untuk 30 region (130 negara termasuk Indonesia). 

Alasan mengapa hingga saat ini store mereka masih menggunakan dollar sebagai mata uang juga sempat dijelaskan oleh Galyonkin bahwa sistem tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk diimplementasi di store ini. Meskipun masih tertulis mata uang dollar namun harga beberapa game terlihat berbeda dari region Indonesia dengan region yang lain.

16 10 34 Epic Us
Harga game di Region lain
16 10 37 Epic Ind
Harga game di Region Indonesia

Contohnya adalah The Division 2 dihargai $59,99 di negara lain sedangkan di Indonesia dibuat menjadi $48,99, Hades yang seharusnya $19,99 berubah harga menjadi $9,99 di Indonesia, begitu juga dengan game yang lainnya. fitur lain seperti Achievement, mod support, community dan lainya kabarnya akan hadir di tahun ini.

Ayo mulai berdiksusi