Ini Daftar Game Indie Terbaik Tahun 2017

in ,
Game Indie

2017 telah menjadi tahun yang fenomenal untuk bermain game dan tidak diragukan lagi. Tapi game AAA seperti The Legend of Zelda: Nafas Liar dan Horizon: Zero Dawn bukan satu-satunya hit besar tahun ini. Beberapa game indie mendapat sambutan yang bagus dari para kritikus dan khalayak, dan beberapa bahkan menang besar di Game Awards 2017.

Permainan indie tahun ini benar-benar memamerkan studio kecil mana yang benar-benar mampu, bahkan dalam satu tahun penuh dengan judul yang lebih besar. Jadi, tanpa basa-basi lagi,ini daftar game indie terbaik tahun 2017.

Cuphead

Tidak heran Cuphead akan membuat daftar Indie Games terbaik tahun ini. Dikembangkan oleh StudioMDHR, Cuphead adalah surat cinta untuk menantang pertarungan bos, yang digambar dengan gaya kartun berusia 30-an.

Permainan digambar dengan sangat perhatian terhadap detail, dan usaha yang dilakukan dalam animasi benar-benar diperlihatkan. Cuphead memenangkan Best Visual Design di 2017 Game Awards, dan itu adalah kemenangan yang memang pantas. Ini juga memenangkan Best Indie Game dan Best Debut Indie Game di Game Awards juga.

Setiap pertarungan bos dalam permainan ini, memaksa pemain untuk menyesuaikan diri dengan strategi dan gaya baru saat bekerja dengan cara mereka melalui permainan. Cuphead adalah pengalaman yang menantang namun menyenangkan, dengan gaya seni yang menakjubkan. Cuphead tersedia untuk PC dan Xbox One.

What Remains of Edith Finch

Mungkin salah satu hits paling mengejutkan tahun ini adalah What Remains of Edith Finch. Permainan yang dikembangkan oleh Giant Sparrow, adalah sebuah judul petualangan dimana para pemain melakukan perjalanan melalui rumah Finches untuk mempelajari sejarah keluarga Amerika yang paling tidak beruntung.

Rumah itu penuh dengan teka-teki dan petunjuk yang membantu pemain mengungkap misteri apa yang terjadi pada Finches. Memberikan sebuah cerita yang memilukan hati tentang sebuah keluarga yang pada akhirnya merasa menjadi bagian dari akhirnya. Setiap anggota keluarga memiliki momen mereka dalam sorotan yang masing-masing menceritakan keadilan mereka, dan memberikan muatan emosional yang tidak seperti permainan lainnya di luar sana. What Remains of Edith Finch tersedia untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Pyre

Supergiant Games, pengembang Bastion and Transistor, membawa satu lagi permainan hebat ke barisan mereka. Pyre merasa benar-benar baru, yang benar-benar mengatakan sesuatu. Dunia yang dibangun Supergiant ini penuh dengan karakter unik dan menarik. Pilihan yang pemain buat memiliki dampak pada permainan dan bagaimana karakter berinteraksi dengan pemain dan satu sama lain. Pyre tidak seperti hal lain di luar sana dan sangat berharga untuk dipungut, tapi jangan berharap hal itu terjadi seperti game Supergiant sebelumnya. Pyre tersedia untuk PC dan PlayStation 4.

Divinity: Original Sin 2

Berikutnya dalam daftar adalah Divinity: Original Sin 2, sebuah game yang 100% crowdfunded, dan merupakan minoritas permainan yang menjadi crowdfunded yang kemudian menjadi kesuksesan besar. Divinity: Original Sin 2 mengeluarkan satu halaman dari buku pegangan Dungeons & Dragons, dan membuat RPG interaktif secara besar-besaran yang memberi pemain kebebasan dalam jumlah besar dengan bagaimana mereka ingin mengatasi petualangan mereka.

Berbicara tentang Dungeons & Dragons, Divinity: Original Sin 2 juga dilengkapi Game Master Mode, yang memungkinkan pemain untuk membuat petualangan mereka sendiri dan membuat orang lain memainkannya. Game Master menjalankan permainan sementara yang lain mencoba mengatasi petualangan yang telah dilakukan sebelumnya, sangat menyalurkan inspirasi.

Divinity: Original Sin 2 menciptakan dunia interaktif yang kaya dan sangat menarik dari bagian terbaik permainan peran pena dan kertas, memberi rasa kebebasan yang begitu sering kurang pada kebanyakan permainan. Ini semen Divinity: Original Sin 2 sebagai salah satu RPG terbaik sepanjang masa. Divinity: Original Sin 2 tersedia untuk PC.

Hollow Night

Dikembangkan oleh studio Australia Team Cherry, Hollow Knight membawa pemain kembali ke gaya permainan Metroidvania klasik yang telah banyak dinikmati orang. Platformer 2D ini membawa pertarungan yang menyenangkan dan seru dengan sebuah cerita yang cukup ambigu untuk membuat pemain tetap mempertanyakannya sepanjang waktu, sementara juga mengalami seni yang menakjubkan. Desain seni untuk Hollow Knight adalah sesuatu yang keluar dari sebuah buku cerita, jika buku itu dirancang oleh Tim Burton. Karakter dan makhluk yang ditemuinya sangat menggemaskan, namun sedikit usang. Hollow Knight tersedia untuk Mac dan PC, dan diluncurkan untuk Switch pada tahun 2018.

Honorable Mentions

Hellblade: Senua’s Sacrifice melakukan sesuatu yang tidak banyak permainan video telah dilakukan, dengan meletakkan pemain itu pada seseorang yang melawan psikosis. Ranjau ketiga Ninja Theory yang brutal menggabungkan mitologi Nordlandia dengan sistem tempur yang menantang sekaligus brutal.

Permainan ini, yang pertama dan terutama, menyelam jauh ke dalam apa artinya menderita psikosis, sebuah prestasi yang layak untuk penghargaan Games for Impact di Game Awards 2017. Hellblade: Kurban Senua tersedia di PC dan PlayStation 4.

The Sexy Brutale

The Sexy Brutale memungkinkan pemain untuk mengungkap serangkaian pembunuhan di kasino tituler, yang semuanya terjadi dalam rentang satu hari. Pemain dapat mengatur ulang hari pada titik apapun, memungkinkan dilakukannya eksplorasi cepat untuk mengumpulkan potongan-potongan tersebut untuk menghentikan pembunuhan yang berbeda yang terjadi di Brutale. Trik permainannya adalah Anda tidak bisa berada di ruangan yang sama dengan orang lain, dan harus bergantung pada mengintip melalui pintu atau bersembunyi di lemari untuk mengumpulkan informasi. The Sexy Brutale tersedia untuk PC, PlayStation 4, Switch, dan Xbox One.

Tinggalkan Balasan