Ini Dia 5 Alasan Kenapa Resident Evil 4 Gak Usah Di-remake

in ,
Resident Evil 4 Remake
Resident Evil 4 | Gamebrott

Beberapa waktu yang lalu, kita-kita yang fanboy game zombie hit, Resident Evil, bisa dibilang dibuat kaget setengah mati dengan kabar yang mengatakan kalau sekarang nih, pihak Capcom sedang ngerjain remake seri hit nan favorit RE sepanjang masa, Resident Evil 4.

Rasa kaget itu memang terbelah dua (50-50). Sebagian kaget girang, tapi sebagian lainnya kaget kecewa bahkan kesel. Dan seujujurnya, gue adalah yang nomor dua. Gue heran aja. Emang gue seperti yang lain nge-fans banget dengan seri RE rilisan Gamecube dan Playstation 2 (PS 2) tersebut.

Tapi menurut gue dan sebagian fans lain, game yang lagi-lagi nampilin jagoan Resident Evil 2 (1998), Leon S. Kennedy ini, gak usah di-remake atau kalau emang “kebelet” banget, jangan dulu deh.

Kenapa gue bilang demikian? Nih dia 5 alasan utamanya!

1. Masih Lumayan Segar

Re4pc 2
Masih keliatan bagus bukan?|Video Games Chronicle

Ya, ya oke. Gue tau banget-banget kalau RE 4 dirilis di tahun 2005 aka udah 15 tahun lalu. Emang udah “tuir” gue nyadar kok.

JANGAN LEWATKAN •
Pembawa Nostlagia, Inilah Spesifikasi PC Untuk Bisa Main Resident Evil 2 Remake

Tapi inget! Pas dirilis, game ini sekali lagi dirilis di console generasi ke-6 yang udah gue sebutin di pembuka. Dan tentunya seperti kita tahu banget, tampilan grafis 3D Gamecube dan PS2, hingga detik ini masih keliatan fresh.

Selain itu faktor segernya disini, 15 tahun itu emang lama. Tapi untuk hitungan usia game yang di-remake, masih belum lama-lama banget itu. Beda dengan Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis yang udah berusia 20 tahun lebih sedikit. Cuma beda 5 tahun, tapi bedanya signifikan banget.