GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

5 Fakta Menarik Albert Wesker, Supervillain di Game Resident Evil

Kesuksesan franchise Resident Evil tidak lepas dari bagaimana mereka membangun kompleksibilitas antar karakternya. Salah satunya adalah Albert Wesker yang merupakan musuh berat Chris Redfield pasca berakhirnya kejadian di Resident Evil pertama.

Ngomongin Wesker, kalian udah tau belum sih gimana Background karakter yang satu ini? Dia hampir punya keterlibatan dalam setiap seri utama Resident Evil, loh! Baik terlibat secara langsung maupun melalui tangan kanannya. Penasaran siapa saja? Inilah pembahasannya.

BACA JUGA:

Fakta Albert Wesker

1. Satu Dari Sekian Wesker

Anastasiashklyar Devianart Resident Evil Alex Wesker Albert Wesker
Albert adalah salah satu dari dua Wesker yang namanya sudah diketahui | AnastasiaShkiyar, Devianart

Yap. Albert Wesker merupakan salah satu anak yang merupakan hasil eksperimen dari Project Wesker. Umbrella, khusunya Oswell E. Spencer adalah orang yang memprakarsai skperimen tersebut. Tujuannya adalah untuk menciptakan gen manusia terkuat yang mampu melawan segala perubahan yang terjadi di bumi.

2. Pernah Jadi Anggota US Army

Capcom Resident Evil Albert Wesker
Wesker pernah bergabung dalam pasukan US Army | Capcom

Meski merupakan anak Umbrella, bukan berarti Albert Wesker adalah orang yang loyal. Saat masih bekerja di Umbrella, Wesker sendiri pernah tergabung dalam pasukan US Army.

Di organisasi itu, dia ahli dalam bidang bioteknologi untuk penelitian tentang makhluk-makhluk hidup yang bisa dijadiin senjata untuk Amerika Serikat. Hasil dari pekerjaan di sana melahirkan mindset Wesker untuk menciptakan penemuan baru demi kepentingannya sendiri.

3. Punya Dua Agenda Berbeda Saat Memimpin S.T.A.R.S Di Resident Evil Pertama

Capcom Resident Evil Remaster Albert Wesker
Albert Wesker punya sejumlah agenda saat penyelidikan di Arklay Mountain | Capcom

Pada game pertama Resident Evil, Wesker merupakan orang Umbrella yang masuk ke dalam organisasi bentukan Kepolisian Raccoon City itu. Saat penyelidikan di Arklay Mountain, Wesker punya dua agenda (malah tiga) berbeda.

Pertama adalah melaksanakan tugasnya sebagai ketua tim Bravo dari S.T.A.R.S. Kedua melakukan eksperimen virus terhadap manusia (dengan arahan Umbrella). Kemudian mengoleksi sampel virus Lisa Trevor untuk membelot kepada Umbrella.

4. Efek Virus Progenitor Dan Uroboros Bikin Wesker Jadi Punya Superpower

punya superpower
Dua virus yang bikin dia punya Superpower | Capcom

Sebelum memasukkan dua virus ini, Wesker sendiri sudah pernah memasukkan Prototype Virus ke dalam tubuhnya. Efek Prototype virus sendiri adalah membangkitkan kembali dia yang sempat mati di game pertama Resident Evil. Sementara setelah memasukkan virus Progenitor dan Uroboros bikin Wesker jadi punya superpower seperti karakter Neo di franchise film The Matrix.

5. Mati Di Gunung Berapi

Karena sekarang Wesker sudah punya kekuatan super yang bikin dia susah dikalahin. Chris dan Sheva di Resident Evil 5 bahkan harus menggiringnya ke kawasan gunung berapi. Di situlah akhirnya Wesker menemui ajalnya. Meskipun ada teori yang menyebut jika dia berhasil selamat dari tempat itu.


Yap. Itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai Albert Wesker dari game Resident Evil. Gimana tanggapan kalian mengenai karakter penjahat yang satu ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment