GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

7 Fakta Menarik Jill Valentine, Jagoan Cantik Dari Game Resident Evil

Seri Resident Evil tidak hanya menyajikan karakter utama laki-laki saja, melainkan juga diisi dengan jagoan-jagoan wanita yang tidak kalah tangguhnya. Salah satunya adalah Jill Valentine, yang sudah hadir sejak seri pertama game besutan Capcom tersebut.

Pada kesempatan ini, kami bakalan kupas tuntas segala fakta menarik seputar Jill Valentine dari franchise Resident Evil. Penasaran? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai pembahasan ini sekarang juga.

1. Rekan Chris Redfield Dan Albert Wesker di S.T.A.R.S

Capcom Resident Evil Remake Jill Valentine
Rekan Chris dan Wesker dari unit S.T.A.R.S | Capcom

Jill Valentine menjadi salah satu wanita yang ikut serta dalam unit S.T.A.R.S yang merupakan kerjasama Raccoon Police Department dan Umbrella Pharmacy. Jill bersama Rebecca menjadi wanita yang masuk dalam unit spesial yang berisi orang-orang dengan berbagai latar belakang.

Baca juga:
Rumor: Resident Evil 3 Remake Akan Membawa Musuh Lama!

Dalam unit S.T.A.R.S sendiri, Jill mendapatkan peran sebagai Rear-Man yang sangat ahli dalam penggunaan senjata berat dan pembobolan.

2. Keturunan Jepang-Perancis

Capcom Resident Evil 5 Jill Valentine 1
Jill punya keturunan Jepang-Perancis | Capcom

Dalam dunia Resident Evil, Jill Valentine memiliki darah campuran Jepang dan juga Perancis. Fakta ini sudah ada sejak buku yang Capcom keluarkan pada saat game Resident Evil pertama rilis.

Namun sepertinya, penggambaran Jill sebagai keturunan blasteran Jepang-Perancis itu hampir tidak pernah akurat. Karena model yang menjadi pemerannya selalu merupakan wanita kaukasian.

3. Karakter Wanita Resident Evil Yang Punya Game Sendiri

punya game sendiri
Punya game sendiri | Capcom

Fakta ketiga dari Jill Valentine adalah dia menjadi salah satu protagonis wanita Resident Evil yang memiliki game yang menyertakannya sebagai karakter utama. Yakni Resident Evil 3: Nemesis (baik versi original maupun remake tahun 2020).

Selain Jill, ada adik dari Chris (Claire) Redfield yang juga mendapatkan game nya sendiri. Yaitu Resident Evil: Code Veronica yang rilis pada tahun 2000 silam.

Baca juga:
5 Hal Yang Dinantikan Dalam Game Resident Evil 4 Remake

4. Sempat Dikira Mati

Dalam DLC Resident Evil 5: Lost in Nigthmares, Jill Valentine mengorbankan dirinya ketika dia bersama Chris menyergap pendiri Umbrella (Oswell E. Spencer) dan Albert Wesker. Jill menjatuhkan dirinya dalam upayanya menyelamatkan Chris.

Karena pada saat itu, Wesker sudah bukan tandingan keduanya lagi dan benar-benar berubah menjadi manusia super. Dia sempat dikira mati sampai akhirnya kembali dalam game utama Resident Evil 5 yang kala itu dalam pengaruh Albert Wesker.

5. T-Virus Selamatkan Nasib Jill

Capcom Resident Evil 3 Jill Valentine
Virus dari Resident Evil 3 selamatkan nasib Jill | Capcom

Dalam event Resident Evil 3: Nemesis, Jill sempat terinfeksi oleh T-Virus yang menyebabkan dirinya sempat tidak sadarkan diri selama satu hari. Saat itu, Carlos yang menjadi rekannya bisa menyembuhkan Jill.

Namun tidak bisa membunuh virusnya. T-Virus sendiri bersemayam dalam tubuh Jill dengan status Dormant (tertidur). Wesker berhasil membangunkan T-Virus dalam tubuh Jill dalam upaya menghidupkan Jill yang ia kira sudah mati saat itu.

Baca juga:
3 Film Guilty Pleasure Yang Kita Saksikan Berulang Kali

6. Punya Kemampuan Regenerasi Seperti Sherry

punya kemampuan regenerasi
Jadi punya kekuatan luar biasa berkat T-Virus dan Wesker | Capcom

Akibat terinfeksi oleh T-Virus, Jill Valentine berbagi kesamaan dengan Sherry Birkin. Mereka merupakan protagonis wanita Resident Evil yang memiliki kemampuan regenerasi sangat luar biasa.

Sayangnya, regenerasi Jill sedikit lebih lemah dibanding milik Sherry. Itu karena Sherry sudah menjadi korban eksperimen pemerintah Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Yang secara tidak langsung menambah kemampuan regenerasinya itu.

7. T-Virus Yang Aktif Sebabkan Perubahan Warna Kulit dan Rambutnya

Capcom Resident Evil 3 Jill Valentine 1
Jill yang sekarang sudah bukan Jill yang dulu | Capcom

Akibat ulah Wesker yang bisa membangkitkan T-Virus dari dalam tubuh Jill, akhirnya Jill kini memiliki tampilan yang berbeda. Jika kita mengenalnya sebagai wanita short hair berwarna kecoklatan.

Kini warna rambutnya menjadi blonde dan kulitnya menjadi sedikit pucat. Hal tersebut karena asimilasi yang terjadi antara T-Virus dan Progenitor Virus yang Wesker suntikkan kepadanya kala ingin menghidupkan kembali Jill.


Itulah tadi serangkaian fakta menarik mengenai karakter Jill Valentine dalam game Resident Evil. Gimana tanggapan kalian mengenai karakter yang satu ini?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications