GameGame ListPC & Console

10 Daftar Game AAA Terbaik 2023 Yang Layak Dinantikan

Kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit informasi mengenai Daftar Game AAA Terbaik 2023 yang nantinya wajib kalian mainkan.

Kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit informasi mengenai Daftar Game AAA Terbaik 2023 yang nantinya wajib kalian mainkan. Modal besar menjadi pengaruh utama bagi setiap produsen untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas, termasuk para pengembang game.

Menciptakan tampilan grafis, gameplay hingga sound yang terbaik membuat persaingan ketat di antara para pengembang. Fenomena ini akhirnya memunculkan istilah game AAA. Game triple A sebenarnya bukanlah singkatan, AAA dapat kita artikan sebagai game yang memiliki skor A dalam bidang grafis, kualitas gameplay, dan tentu saja hasil penjualan.

Dengan kata lain, game AAA adalah game yang memiliki nilai produksi tinggi, serta promosi heboh dan memiliki hasil penjualan yang bagus. Bahkan, para pengembang mempersiapkan game tersebut untuk menjadi best game of the year (BOTY).

Oleh karena itu, pengembang biasanya berharap game AAA milik-nya menjadi salah satu game terlaris pada tahun rilisnya. Untuk tahun depan sendiri, cukup banyak game AAA yang sangat menjanjikan. Berikut Daftar game AAA paling dinanti pada tahun 2023!

Game AAA Terbaik 2023

Beberapa game AAA yang sudah dinantikan akan banyak rilis untuk tahun depan. Hal ini membuat tahun 2023 akan menjadi surga dan memanjakan para pecinta game. Jika kalian penggemar hardcore game, game-game AAA terbaru berikut ini tentu saja tidak boleh kalian lewatkan begitu saja.

Berikut Daftyar game AAA paling dinanti pada tahun 2023:

Forspoken

Game yang satu ini mungkin adalah judul yang butuh usaha lebih dalam menarik perhatian. Impresi yang didapatnya sejauh ini memang lumayan bercampur antara positif dan negatif. Karena itulah para pemain akhirnya sudah diberi akses ke versi demo untuk menjawab rasa penasaran mereka akan kualitas yang ditawarkan.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Frey, seseorang yang berasal dari dunia modern yang berpindah tempat ke dalam dunia fantasi penuh sihir. Layaknya plot anime, Frey nantinya akan mencoba mendapatkan kekuatannya sambil menguak apa yang terjadi padanya. Forspoken sendiri akan rilis untuk PlayStation 5 dan juga PC Windows pada 24 Januari 2023.


Dead Space Remake

Dead Space Remake
Dead Space Remake | Electronic Arts

Game ini adalah game horror survival milik Electronic Arts yang terinspirasi dari Resident Evil 4. Dead Space Remake terlihat masih menghadirkan elemen horror yang tidak kalah menyeramkan dari versi sebelumnya yang rilis pertama kali pada tahun 2008 silam. Satu hal yang bertambah adalah akan menampilkan aset, model karakter, dan lingkungan yang telah pengembang desain ulang.

Pihak pengembang juga akan menghilangkan layar loading, karena mereka ingin memanfaatkan kecepatan proses dari SSD yang ada pada konsol generasi terbaru. Selain itu tidak ada microtransaction dalam game Dead Space remake ini.

Dead Space Remake akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC (SteamEpic Games StoreOrigin) pada tanggal 28 Januari 2023.


Game AAA Terbaik 2023-Dead Island 2

Dead Island 2
Dead Island 2 | Deep Silver

Game ini merupakan sekuel dari game pendahulunya yang rilis 2011 lalu. Gamenya sempat tampil pada Gamescom 2014 lalu dan mendapat sorotan panggung. Tetapi karena terdapat masalah internal antara pengembang dan publisher, gamenya hilang dari kabar publik.

Game ini akhirnya menampilkan trailer perdana setelah delapan tahun. Pengembangan dari game ini bisa dijadikan contoh dari Development Hell yang diawali dari berbagai masalah secara internal maupun eksternal sehingga tidak kunjung selesai.

Dambuster Studios selaku developer Dead Island mengatakan bahwa game ini memiliki 6 karakter yang bisa dipilih oleh pemain. Masing-masing karakter akan memiliki dialog dan kepribadian tersendiri. Serta tentu saja, Dead Island dapat dimainkan solo maupun co-op hingga 3 pemain secara bersamaan.

Game ini akan rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Windows PC melalui Epic Game Store pada 3 Februari 2023.


Hogwarts Legacy

Daftar game AAA terbaik 2023 selanjutnya adalah Hogwarts Legacy. Game ini merupakan game open-world action RPG berlatar di dunia sihir Harry Potter di tahun 1800-an. Game ini digarap oleh Avalanche Software dan diterbitkan Warner Bros. Games di bawah Portkey Games.

Dalam game ini memungkinkan pemain untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Geeks bisa secara penuh melakukan kostumisasi karakternya, dan memutuskan akan seperti apa sosok karakter yang kalian mainkan selama berada di sekolah sihir Hogwarts.

Pengembang mengungkapkan tidak akan ada fitur micro-transactions dalam game Hogwarts Legacy. Game ini juga bersifat single player dan tidak (atau belum) memiliki fitur gameplay online alias multiplayer, atau co-op.

Hogwarts Legacy sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series dan juga PC via Steam pada 10 Februari 2023.


Skull and Bones

Terinspirasi dari Assassins Creed IV Black Flag dan era bajak laut lautan hindia. Skull and Bones tidak hanya menghadirkan pengalaman eksplorasi lautan, namun juga menjadi bajak laut terbaik di penjuru lautan.

Dalam permainan, para player akan menemukan banyak sekali rintangan mulai dari makhluk mitologi hingga ancaman player lain di Skull and Bones. Untuk mencapai hal tersebut, pemain harus membangun reputasi dan juga kekayaan lewat beragam aktivitas.

Versi PC dari Skull and Bones akan hadir dengan resolusi hingga 4K dan juga dukungan HDR untuk membuat gambar lebih tajam, FPS tanpa batas, upscale untuk ray tracing, DLSS, maupun FSR, hingga tentu saja, kustomisasi tanpa batas baik input control hingga grafis.

Skull and Bones terkonfirmasi akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, Luna, Stadia, dan PC (Epic Games StoreUbisoft StoreMicrosoft Store) pada 9 Maret 2023.


Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake
Resident Evil 4 Remake | Capcom

Game yang satu ini akan membawa tampilan grafis yang realistis dengan resolusi yang lebih tinggi. Selain itu, Capcom juga akan memodernisasi grafik untuk visualisasi game yang lebih realistis dan akan memperbarui kontrol versi Remake ini dengan standar modern. 

Resident Evil 4 Remake akan berlatar enam tahun setelah bencana biologis di Racoon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas insiden tersebut, direkrut sebagai seorang agen yang melapor secara langsung kepada presiden.

Game ini terkonfirmasi akan rilis untuk PS4, PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC (Steam) pada tanggal 24 Maret 2023.


Suicide Squad: Kill the Justice League

Setelah sempat menangani seri Batman Arkham Knight dan VR, developer Rocksteady Studios kini kembali mengerjakan game yang mengadaptasi universe DC Comics lewat Suicide Squad: Kill the Justice League.

Selain berperan sebagai para penjahat di semesta DC Comics, pemain akan menghadapi langsung para anggota Justice League yang tentunya belum pernah dilakukan sebelumnya. Suicide Squad: Kill the Justice League rencananya akan rilis 2023 untuk PlayStation 5, Xbox Series, dan juga PC.


Assassin’s Creed Mirage

Assassin’s Creed-Mirage
Assassin’s Creed Mirage | Ubisoft

Ubisoft akhirnya memberikan konfirmasi mengenai kehadiran Assassin’s Creed Mirage. Seperti yang kita ketahui bersama Assassin’s Creed selalu penuh dengan cerita tentang sejarah dan seni dari masa lalu.

Meskipun informasi mengenai game ini memang belum banyak terungkap. Namun berdasarkan informasi, game baru ini akan kembali ke akar Assassin’s Creeed yang berlatar belakang di wilayah Timur Tengah dan fokus pada gameplay sneaki.

Game ini akan membawa seri game kultus pembunuh berdarah dingin kembali ke akarnya. Game ini nantinya akan Mengurangi elemen RPG dan lebih banyak mengangkat karakter siluman. Nantinya game ini akan membawa latar waktu berkisar di tahun 860-870 M dan mengikuti Basim saat ia menjadi Hidden One.


Silent Hill 2 Remake

Silent Hill 2 Remake
Silent Hill 2 Remake | Konami Digital Entertainment

Konami dan juga Bloober Team bekerja sama untuk menghidupkan kembali game horror klasik dari PlayStation 2 ini dengan grafis yang jauh lebih memukau. Sebagai judul yang memulai Transmisi Silent Hill, Konami tampaknya siap untuk memposisikan ini sebagai salah satu pilar dalam comeback strategisnya.

Silent Hill 2 akan rilis sebagai game eksklusif konsol PS5 setidaknya selama 12 bulan. Versi remake ini nantinya akan hadir menggunakan sudut pandang kamera over the shoulder, seperti seri lamanya. Game ini juga akan menggunakan Unreal Engine 5 sebagai engine utama demi dapatkan tampilan visual yang lebih modern.

Game ini juga akan menggunakan Unreal Engine 5 sebagai engine utama demi dapatkan tampilan visual yang lebih modern. Bloober Team mengharuskan pemainnya untuk memiliki GPU NVIDIA GeForce RTX 1080 dengan ekspektasi performa 30 FPS di 1080p. Silent Hill 2 Remake akan rilis untuk PS5 dan PC (Steam).


Street Fighter 6

Daftar game AAA terbaik 2023 yang terakhir adalah Street Fighter 6. Kehadiran Street Fighter 6 akan menjadi penanda usia waralaba yang telah mencapai usia 35 tahun, sejak pertama kali rilis pada 1987 silam. Pihak pengembang mengungkapkan bahwa Street Fighter 6 memiliki gaya tampilan yang lebih realistis ketimbang seri-seri sebelumnya. 

Capcom selaku pengembang berjanji bahwa Street Fighter 6 akan lebih baik dari Street Fighter 5. Hal ini baik dari segi visual, alur cerita, konten, dan juga jumlah masalah (bug) di dalam game. Street Fighter 6 akan menampilkan komentar dalam game secara real-time.

Game Street Fighter 6 hadir pada beberapa platform termasuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, dan Xbox Series X di tahun 2023.


Nah itulah tadi Daftar Game AAA Terbaik 2023 yang sudah kami rangkum untuk kalian para pencinta game Hardcore. Jadwal yang sudah tertera tentunya bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan kalian jangan sampai ketinggalan informasi ya.

Dengan kualitas grafis yang terlihat pada media promosinya, tampaknya 10 game ini sangat menjanjikan dan akan sayang untuk kalian lewatkan.

Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan rekomendasi game keren lainnya dan jika ada rekomendasi lain kalian bisa tulis di kolom komentar ya. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya!


Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.