GameGame ListPC & ConsolePlaystation

20+ Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Kamu Bernostalgia!

Kalian sedang mencari Rekomendasi Game PS2 terbaik yang seru dan menarik? kebetulan Dafunda Game sudah merangkumnya untuk kalian.

Dafunda Game – Siapa sih yang ga mau bernostalgia memainkan game jadul yang dulu sangat seru bermain bersama teman-temanmu. Kami disini akan sedikit membuat daftar Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang harus kamu mainkan lagi bersama teman-temanmu.

Walaupun Grafik PS2 tidak sehebat Game PS4, namun jalan cerita dan desainnya sangat menarik untuk dimainkan. Siapkan buku catatan kalian untuk menulis daftar game ps2 yang akan kalian mainkan nantinya.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

game ps2 terbaik
 GTA: San Andreas | Rockstar Games

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik yang pertama adalah Grand Theft Auto: San Andreas. Jika kalian anak rental tentu sudah sudah tidak asing lagi dengan game besutan Rockstar yang satu ini dong.  GTA: San Andreas bisa dibilang salah satu game paling sukses pada zamannya. Pasalnya, hampir setiap gamer di dunia ini pasti pernah memainkannya.

Selain itu, GTA: San Andreas masih memiliki komunitasnya sendiri yang sangat besar di dunia ini. Bahkan banyak sekali hal yang membuat game ini tidak akan pernah mati sampai kapanpun. 

GTA: San Andreas sendiri menceritakan tentang gang Grove Street Famillies dengan sang protagonis Carl Johnson yang baru pulang dari Liberty City. Hal ini lantaran CJ mendapat kabar dari kakaknya yaitu Sweet Johnson bahwa ibunya telah meninggal.

Setelah kembali ke lingkungan rumahnya, beberapa polisi korup menjebaknya atas pembunuhan. CJ terpaksa mengalami sebuah perjalanan yang membawanya melintasi seluruh negara bagian San Andreas, untuk menyelamatkan keluarganya dan untuk mengambil alih jalanan.

Informasi Tentang  Grand Theft Auto San Andreas

Nama  Game GTA San Andreas
DeveloperRockstar Games
Tanggal Rilis26 Oktober 2004
GenreOpen World, Action-Adventure
PlatformPC,  PlayStation 2

2. Bully Scholarship

game ps2 terbaik
Bully Scholarship| Rockstar Games

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik yang kedua adalah Bully Scholarship. Masih dengan game yang dikembangkan oleh Rockstar. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai anak yatim piatu yang bernama Jimmy Hopkins. Diceritakan di dalam game ini Jimmy mengemban ilmu pendidikan di sekolah yang bernama Bullworld.

Di sekolah tersebut, Jimmy merupakan murid yang paling nakal. Selain itu, Jimmy harus melawan berbagai pembully-an yang terjadi di sekolah tersebut. Secara gameplay, game Bully sangat mirip dengan  GTA. Hal itu wajar karena kedua game ini dikembangkan oleh pengembang yang sama.

Bagi kalian yang ingin merasakan menjadi murid yang nakal dan jail, cobalah memainkan game yang satu ini. Pasalnya, dalam game ini kalian bisa melakukan hal-hal yang tidak masuk akal layaknya seorang murid.

Informasi Tentang Bully Scholarship

Nama  GameBully Scholarship
DeveloperRockstar Games
Tanggal Rilis17 Oktober 2006
GenreOpen World, Action-Adventure
PlatformPC,  PlayStation 2

3. Resident Evil 4

Resident Evil 4
 Resident Evil 4 | Capcom

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik yang ketiga adalah Resident Evil 4. Resident Evil 4 merupakan franchise Resident Evil keempat yang dikembangkan oleh Capcom. Game ini merupakan salah satu game survival zombie yang patut kalian coba jika kalian menyukai game bergenre survival horor.

Dalam game ini kalian akan berpetualang untuk menyelamatkan anak seorang Presiden Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidaklah mudah, pasalnya kalian harus berhadapan dengan sekelompok zombie yang berkeliaran.

Hingga saat ini, franhcise  Resident Evil masih sangat eksis dan telah terjual lebih dari 90 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini tentunya menjadi nilai jual tersendiri untuk game yang sudah berusia 15 tahun ini.

 Resident Evil 4 sendiri menceritakan tentang Leon S. Kennedy yang ditugaskan oleh Presiden Amerika untuk mencari Ashley yang tidak lain adalah putri sang presiden itu sendiri. Dalam perjalanannya, Leon dihadang suatu sekte agama rahasia yang bernama Los Illuminados yang bertujuan menguasai dunia dengan parasit Las Plagas.

Informasi Tentang Resident Evil 4

Nama  GameResident Evil 4
DeveloperCapcom
Tanggal Rilis11 Januari 2005
GenreOpen World, Action-Adventure, Survival
PlatformPC,  PlayStation 2

4. Mortal Kombat: Shaolin Monks

Mortal Kombat Shaolin Monks
 Mortal Kombat: Shaolin Monks| Midway Games

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik selanjutnya adalah Mortal Kombat: Shaolin Monks. Mortal Kombat: Shaolin Monks adalah game beat-em-up yang menawarkan gameplay paling revolusioner dari semua seri  Mortal Kombat pada masanya. Selain mode fighting, moda Single player ataupun Multiplayer sangat seru untuk dimainkan.

Dalam game ini kalian akan berperan sebagai icon ikonik dari game ini yaitu Liu Kang dan Kung Lao. Dengan menggunakan dua karakter ini kalian akan melawan para monster yang ingin menguasai dunia. Jika kalian pernah memainkan game ini tentunya kalian tau betul bagaimana serunya game yang satu ini.

Yang paling membekas dibenak adalah konten-konten originalnya seperti fatality serta Test Your Might menambah keseruan dalam game ini apalagi dimainkan dengan dua orang karena game ini fokus pada co-op. 

Informasi Tentang  Mortal Kombat: Shaolin Monk

Nama  Game Mortal Kombat: Shaolin Monk
DeveloperMidway Games
Tanggal Rilis16 September 2005
GenreAction-Adventure, Fighting
PlatformPC,  PlayStation 2,Xbox

5. God of War II

God Of War II
God of War II| SIE Santa Monica Studio

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik selanjutnya adalah God of War II. God of War adalah game aksi petualangan yang seru. Game ini bertema mitologi Yunani yang menampilkan kekuatan Kratos dalam menghabisi musuh-musuhnya, termasuk para dewa mitologi Yunani.

Selain itu dalam game ini kalian akan melawan berbagai musuh seperti Medusa, Minatour dan menyelesaikan berbagai puzzle yang sangat susah untuk diselesaikan. 

Bagi pencinta Game God of War tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok karakter yang ada di dalam game ini yakni Kratos. Kratos sendiri diberi julukan sebagai ‘Dewa Sparta’. God of War sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2007 silam.

Informasi Tentang God of War II

Nama  GameGod of War II
DeveloperSIE Santa Monina Studio
Tanggal Rilis13 Maret 2007
GenreAction-Adventure, Hack and Slash
Platform PlayStation 2 PlayStation 3,  PlayStation Vita

6. Downhill Domination

game ps2 terbaik
Downhill Domination| Incognito Entertainment

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik selanjutnya adalah Downhill Domination. Downhill Domination adalah game balap sepeda yang sangat populer yang tersedia di Playstation 2.

Selain belap sepeda, Downhill Domination juga memiliki elemen pertarungan di dalamnya. Kalian bisa melakukan kekerasan untuk menjatuhkan pemain lainnya dengan memukul dan menendang.

Game balapan sepeda gunung ini dikenal luas akan gameplay-nya yang memiliki tempo cepat dengan tingkat tantangan yang menggugah. Selain itu, dalam game ini kalian bisa melancarkan aksi akrobat untuk mendapatkan poin. Kombinasi beberapa elemen ini seolah membuatnya seperti game balapan sepeda yang lebih liar sekaligus bebas.

Eksistensinya memang terkesan seperti game balapan biasa. Namun siapa sangka jika Downhill justru mendapatkan resepsi yang sangat positif dan menjadi salah satu game balapan terpopuler di  PlayStation 2.

Salah satu daya tarik lainnya juga terletak pada desain rute balap yang linear namun penuh dengan kejutan di sepanjang jalannya.

Berbagai keunikan inilah yang membuat Downhill Domination sangat populer dan disukai banyak gamer di masanya. Khususnya bagi sebagian besar gamer Indonesia yang sering memainkan game ini di rental  PS2.

Informasi Tentang Downhill Domination

Nama  GameDownhill Domination
DeveloperIncognito Entertainment
Tanggal Rilis23 Juli 2003
GenreSport, Racing
Platform PlayStation 2

7. Guitar Hero 2

Guitar Hero 2
Guitar Hero 2|Harmonix Music System

Rekomendasi  Game PS2 Terbaik selanjutnya adalah Guitar Hero 2. Masih ingat dengan game yang satu ini? Guitar Hero 2 sempat populer pada zamannya. Game dengan genre musik ini dapat dimainkan sendirian maupun duel bersama teman. Sembari bermain kalian juga bisa mendengarkan musik kesukaan kalian.

Dalam game ini kalian bisa mendengar berbagai jenis musik Rock maupun musik Indonesia. Kalian bisa memainkan game ini bersama teman-teman kalian. Kecepatan tangan sangat diperlukan di game yang satu ini. Rekomendasi banget buat kalian yang suka musik dan ingin bernostalgia.

Informasi Tentang Guitar Hero 2

Nama  GameGuitar Hero 2
DeveloperHarmonix Music System
Tanggal Rilis7 November 2006
GenreMusic Video  Game, Ryhtm Game
Platform PlayStation 2, Xbox 360

8. Naruto Shippuden Ultimate Ninja

Naruto Shipudden Ultimate Ninja
Naruto Shipudden Ultimate Ninja | Bandai Namco

Rekomendasi Game  PS2 Terbaik selanjutnya adalah Naruto Shippuden Ultimate Ninja. Jika kalian pecinta anime tentu sudah tidak asing lagi dengan judul game yang satu ini bukan. Ya, game ini merupakan salah game adaptasi anime yang cukup populer pada masanya.

Dalam game ini kalian akan berpetualang dalam menyelesaikan berbagai misi yang sangat susah. Selain itu, kalian juga memiliki partner sekitar 2-3 orang untuk membantu kalian melawan musuh-musuh yang ada dalam seri Naruto Shippuden. Jika kalian pecinta anime Naruto tentunya game ini akan mengigatkan kalian tentang betapa serunya game yang satu ini.

Informasi Tentang Naruto Shippuden Ultimate Ninja

Nama  GameNaruto Shippuden Ultimate Ninja
DeveloperBandai Namco Entertainment
Tanggal Rilis20 Desember 2007
GenreAction-Adventure, Open World
Platform PlayStation 2

9. Burnout 3: Takedown

game ps2 terbaik
Burnout 3: Takedown|Criterion Games

Rekomendasi  Game  PS2 Terbaik selanjutnya adalah Burnout 3: Takedown. Burnout 3: Takedown adalah game racing yang dikembangkan oleh Criterion Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game yang satu ini ialah seri ketiga dalam seri Burnout yang menghadirkan balap arcade cepat.

Inti utama dalam seri ini yakni Turbo untuk meningkatkan kecepatan mobil dalam balapan. Mekanik yang diperkenalkan di Burnout 3 adalah Takedowns, yang memungkinkan pemain untuk menabrak lawan mereka sampai terjatuh.

Butnout 3: Takedown memiliki mode yang difokuskan untuk melakukan Takedown pada kendaraan saingan. Menyebabkan kerusakan moneter di persimpangan yang sibuk dengan lalu lintas.

Setiap variasi game ditampilkan dalam mode pemain tunggal yang disebut World Tour. Hal ini berfungsi sebagai metode utama untuk membuka kendaraan baru dengan kecepatan yang meningkat, kunci baru dan lebih cepat.  Game ini mendukung multiplayer online dengan layar yang terbagi 2.

Informasi Tentang Burnout 3: Takedown

Nama  GameBurnout 3: Takedown
Tanggal Rilis8 September 2004
DeveloperCriterion Games
Platform Playstation 2, Xbox
GenreRacing

10. Need For Speed: Most Wanted

Need For Speed Modt Wanted
Need For Speed: Most Wanted| Electronic Arts

Rekomendasi Game  PS2 Terbaik yang terakhir adalah Need For Speed: Most Wanted. Need for Speed: Most Wanted adalah game racing open world yang dirilis pada tahun 2005. Sama seperti game diatas, game yang satu ini juga digarap oleh Electronic Arts.

Game Need for Speed: Most Wanted berfokus pada balapan jalanan yang berorientasi melibatkan serangkaian acara dan sirkuit balap yang ditemukan di kota fiksi Rockport. Dengan cerita utama, para pemain yang mengambil pembalap jalanan paling elit di kota untuk menjadi pembalap yang paling dicari di grup.

 Game ini telah membawa banyak perbaikan dan penambahan penting atas beberapa fitur lain dalam seri. Termasuk opsi penyesuaian untuk mobil, dan lebih banyak pengejaran polisi yang mendalam. Edisi-edisi tertentu dari game ini juga dikemas dengan kemampuan untuk permainan multiplayer online.

Informasi Tentang Need For Speed: Most Wanted

Nama  GameNeed For Speed: Most Wanted
Tanggal Rilis25 November 2005
DeveloperEA Canada
Platform Playstation 2, XBox
GenreRacing, Open World

11. Shadow of the Colossus

Shadow of the Colossus
Shadow of the Colossus | Sony Computer Entertainment

Game PS2 yang pertama adalah Shadow of the Colossus.  Game dikembangkan oleh SIE Japan Studio dan Team Ico, serta diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment. Permainan ini dirilis pertama kali untuk konsol  PlayStation 2 pada tahun 2005.

Dalam Shadow of the Colossus, player akan bermain sebagai Wander yang dimana harus mengalahkan 16 raksasa, yang dikenal sebagai Colossi, dalam upaya membangkitkan seorang gadis yang telah mati.

12. Ghosthunter

Ghosthunter
Ghosthunter | SCE Cambridge Studio

Kemudian ada Ghosthunter,  Game ini dikembangkan oleh SCE Cambridge Studio. Ghosthunter rilis di  PS2 pada 2003/2004. Game ini menjadi game yang hadir dengan visual dan grafis sangat menarik. Karena hal tersebut Ghosthunter populer di masanya.

13. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater
Metal Gear Solid 3: Snake Eater | Konami

Game PS2 berikutnya yaitu Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Game yang dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Japan, rilis pada tahun 2004.

Permainan ini berlatar waktu pada tahun 1964, menampilkan protagonis bernama Naked Snake, yang nantinya akan dikenal sebagai Big Boss. Di game ini, Snake mendapat tugas untuk menyelamatkan seorang ilmuwan Soviet yang ingin membelot dan mencegah konflik nuklir.

14. Final Fantasy X

Final Fantasy X
Final Fantasy X | Square Enix

Game PS2 berikutnya adalah Final Fantasy X, game bergenre roleplaying yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Square Enix. Game ini merupakan seri kesepuluh Final Fantasy dan rilis pada tahun 2001.

Berlatar di dunia fiksi bernama Spira, yang dikuasai oleh makhluk bernama Sin. Player akan berperan sebagai Tidus, seorang bintang Blitzball yang berusaha menyelamatkan dunia dari Sin dengan bantuan teman-temannya.

15. Gran Turismo 4

Gran Turismo 4
Gran Turismo 4 | Sony Computer Entertainment

Game yang terakhir yaitu  Gran Turismo 4. Game balap yang sangat populer yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment, rilis pada tahun 2004 untuk  PlayStation 2.

Seperti game sebelumnya,  Gran Turismo 4 akan menampilkan berbagai mobil dan lintasan balap yang realistis. Selain itu game ini juga menawarkan lebih dari 700 mobil dan lebih dari 50 lintasan.

16. Black

Black 2
 Black | Youtube

Banyak dari kalian pasti sudah tahu game perang  PS2 yang satu ini.  Game ini adalah buatan Criterion Games dan penerbitnya yakni Electronic Arts. Karena yang membesuti game ini perusahaan ternama EA, membuat game ini mencapai titik populernya pada tahun 2000-an.

Pemain akan banyak menjumpai suara ledakan bom dan lingkungan yang sudah habis karena perang. Ketegangan permainan tergantung dari mode yang dipilih. Semakin tinggi modenya, semakin tegang juga permainannya.

Dalam game perang PS2 terbaik ini, pemain bisa menggunakan berbagai senjata modern untuk berperang. Misalnya saja shotgun, AK-47, Uzi, Sniper, dan lain sebagainya.

17. Call Of Duty 3 (2006)

Call Of Duty 3
 Call Of Duty 3 | Gamespot

Kalau game yang satu ini memiliki latar belakang Perang Dunia kedua. Terdapat dua mode permainan, yaitu single player dan multi players. Jika ingin benar-benar merasakan suasana perang dunia yang sesungguhnya, kalian dapat menggunakan mode single player.

Dalam mode ini kamu dapat memilih menjadi karakter dari 4 negara, yakni Inggris, Amerika, Kanada dan Polandia. Kamu akan menjalani total 14 misi dalam setiap karakter pada game ini. Akan sangat seru jika kamu berhasil menyelesaikan misi dari semua karakter yang ada.

18. Commandos: Strike Force (2006)

Commandos Strike Force 2006
Commandos Strike Force 2006 | Youtube

Pemain dari game ini akan berperang pada 3 negara yang berbeda, yakni Prancis, Norwegia, dan Uni Soviet. Ada tiga karakter utama dalam game ini yang berasal dari anggota Strike Force. Pemain dapat memilih salah satu dari tiga karakter tersebut.

Alasan kenapa harus bermain game perang  PS2 terbaik ini adalah, karena setiap karakter memiliki kemampuan spesialnya masing-masing. Misalnya saja karakter bernama Letnan William Hawkin, yang merupakan seorang penembak jitu. Kemudian si Baret Hijau: Kapten O’Brien yang dapat menggunakan berbagai persenjataan berat.

Sementara itu, karakter yang ketiga bernama Kolonel George Brown, ia ini sangat ahli dalam spionase atau mata-mata. Selain itu, ia juga dapat menggunakan pistol dengan peredam dan menyamar menjadi tentara musuh.

19. Medal Of Honor : Frontline (2002)

Medal Of Honor Frontline 2002
Medal Of Honor Frontline 2002 | Gamespot

Pada tahun 2002-2006, salah satu game perang terbaik  PS2 ini dapat menorehkan prestasi sebagai game dengan penjualan terbanyak ke-8. Sama dengan  Call Of Duty 3, game ini juga mengambil latar belakang Perang Dunia II.

Karakter utama pada game ini bernama James Patterson yang merupakan seorang letnan. Ia bertugas untuk menghancurkan sebuah senjata Rahasia Nazi Jerman yang berupa jet tempur. Sebelumnya pemain harus bertempur terlebih dahulu pada medan Eropa Timur bersama pasukan sekutu lainnya melawan Nazi Wehrmacht.

Bagi penyuka game Perang Dunia, game ini sangat cocok. Jadi sangat sayang sekali jika tidak memainkannya.

20. Call Of Duty 3 (2006)

Call Of Duty 3
 Call Of Duty 3 | Gamespot

Kalau game yang satu ini memiliki latar belakang Perang Dunia kedua. Terdapat dua mode permainan, yaitu single player dan multi players. Jika ingin benar-benar merasakan suasana perang dunia yang sesungguhnya, kalian dapat menggunakan mode single player.

Dalam mode ini kamu dapat memilih menjadi karakter dari 4 negara, yakni Inggris, Amerika, Kanada dan Polandia. Kamu akan menjalani total 14 misi dalam setiap karakter pada game ini. Akan sangat seru jika kamu berhasil menyelesaikan misi dari semua karakter yang ada.

Related Posts

Leave Comment