5 Rekomendasi Game Adaptasi Anime Yang Wajib Kalian Mainkan

in ,
Rekomendasi Game Adaptasi Anime
Rekomendasi Game Adaptasi Anime

Tidak bisa dipungkiri jika banyak pengembang game saat ini membuat game yang diadaptasi dari seri anime. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya game yang diadaptasi dari seri anime ini mendapat banyak respon positif dari para gamer.

Para developer sadar betul akan banyaknya penggemar anime, sehingga ini menjadikan ajang promosi yang sangat menguntungkan. Selain itu, game yang diadaptasi dari anime juga menawarkan gameplay yang cukup seru dan menghibur.

Sampai saat ini telah banyak judul game yang diadaptasi langsung dari seri anime. Nah, kali ini Dafunda Game akan memberikan beberapa rekomendasi game adaptasi anime yang wajib kalian mainkan. Langsung saja berikut rangkumanya.

Rekomendasi Game Adaptasi Anime

1. Attack on Titan Series

Rekomendasi Game Adaptasi Anime- Attack On Titan Final Battle
Koei Tecmo

Rekomendasi Game Adaptasi Anime Yang Pertama adalah Attack on Titan. Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin merupakan game adaptasi dari anime atau manga karya Isayama Hajime. 

Jika kalian penggemar berat anime, game ini sangat kami rekomendasikan buat kalian. Attack on Titan sendiri sudah memiliki beberapa series video game yang dapat dimainkan.

Dalam game ini, kalian bisa merasakan ketegangan sebagai Eren yang berayun melakukan eksplorasi hutan maupun kota dan melawan Titan. Yang lebih menakjubkannya lagi, grafis yang ditawarkan cukup memanjakan mata.


2. Naruto Series

Rekomendasi Game Adaptasi Anime- Naruto Series
Bandai Namco

Rekomendasi Game Adaptasi Anime Yang Kedua adalah Naruto Ultimate Ninja Storm Series. Game yang satu ini menghadirkan gameplay fighting yang sederhana namun seru. Story Mode yang bisa mengingatkan kalian dengan momen-momen episode akhir dari kisah Naruto.

Seri terbaru dari game ini adalah Naruto Ultimate Ninja Storm 4. Gameplay yang dihadirkan dalm Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 bisa dibilang sangat sederhana, bahkan mungkin masuk kategori game fighting kasual. 

Story Mode dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 menghadirkan beberapa adegan pertarungan dengan quick time event (QTE). Story Mode tidak hanya menghadirkan gameplay fighting saja di tengah-tengah suguhan ceritanya.

Di beberapa kesempatan, kalian akan merasa bahwa Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 berubah menjadi game action atau bahkan menjadi game runner mini. 


3. Rekomendasi Game Adaptasi Anime: Dragon Ball Series

Rekomendasi Game Adaptasi Anime- Dragonball Legends
Bandai Namco

Rekomendasi Game Adaptasi Anime Yang Ketiga adalah Dragon Ball. Jika kalian penggemar berat anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan seri anime yang satu ini.

Seperti yang kata ketahui, anime Dragon Ball berisikan pertarungan-pertarungan di luar nalar. Di mana para saiyan bertarung di sebuah planet bahkan menghancurkannya, sebuah hal yang memang tidak mungkin terjadi di dunia sekarang ini.

Dragon Ball sendiri telah diadaptasikan menjadi beberapa series video game yang cukup banyak peminatnya. Seri terbaru dari game ini adalah Dragon Ball Z: Kakarot.

Dragon Ball Z: Kakarot bisa dikatakan sebagai salah satu kebangkitan game RPG berbasis aksi dari seri game pertempuran. Dalam game ini, pemain juga bisa ikut serta dalam pertempuran epik dari anime.


4. One Piece Series

One Piece Pirate Warriors
Bandai Namco

Rekomendasi Game Adaptasi Anime selanjutnya adalah One Piece Series. Game yang dikembangkan oleh Koei Tecmo ini mencoba merangkum semuanya dalam satu game bertajuk action ala Dynasty Warriors, yaitu kalian sendirian melawan ribuan musuh.

Konsep dari game ini sendiri sebenarnya cukup masuk akal, terutama bila dilihat dari ceritanya sendiri. Pasalnya, One Piece merupakan cerita yang seringkali menempatkan tokoh utamanya dalam pertempuran besar melawan banyak musuh.

Series terbaru dari game ini adalah Pirate Warriors 4. Pada series ini mengangkat cerita awal Luffy menjadi bajak laut hingga Arc Wano melawan Kaido. Lengkap dengan ending orisinal yang berbeda dari manga dan anime-nya.

One Piece: Pirate Warriors 4 sendiri rencananya akan dirilis pada 23 Maret 2020 mendatang. Game ini akan hadir untuk Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan tentu saja PC.

5. Tokyo Ghoul

Rekomendasi Game Adaptasi Anime- Tokyo Ghoul
Bandai Namco

Rekomendasi Game Adaptasi Anime yang terakhir Tokyo Ghoul. Dalam game ini kalian ditawarkan 100 karakter dari dunia Tokyo Ghoul seperti Ken Kaneki, Kisho Arima, Haise Sasaki dan, Quinx.

Game yang paling terkenal dari seri game ini adalah Tokyo Ghoul re: Call to Exist. Tokyo Ghoul re: Call to Exist merupakan game co-op survival yang bisa dimainkan dengan maksimal empat player.

Game ini diadaptasi langsung dari serial manga dan anime dengan judul yang sama karya Sui Ishida. Kalian bisa memerankan Ken Kaneki untuk bertempur menembus berbagai rintangan yang ada. Kalian bisa memainkan game ini di PC dan PlayStation 4.


Nah itulah tadi beberapa rekomendasi game adaptasi anime yang bisa Dafunda Game sarankan. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game, tips dan trik dunia game lainnya hanya di Dafunda Game.