10 Rekomendasi Game RPG Android Terbaik

in , , ,
Game RPG Android Terbaik

Jika kalian seorang gamer, tentu sudah tidak asing lagi dengan game yang bergenre RPG. RPG sendiri adalah singkatan dari Role Playing Game.

Genre game ini selalu saja dicari-cari oleh semua kalangan khususnya gamer sejati. Selain menyenangkan, Game ini juga menunjukkan hal-hal baru untuk kita semua. Dari menjelajah dunia baru, berinteraksi dengan banyak player bahkan bertarung dengan monster besar.

Nah ngomong-ngomong soal game RPG, kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game RPG terbaik yang sudah kami rangkum untuk kalian. Langsung saja berikut daftar gamenya.

Game RPG Android Terbaik


10. Evil Lands

game rpg android Evil Lands

Evil Lands adalah game RPG 3D yang memberikan kalian kesempatan untuk merasakan pengalaman bermain seolah memainkan RPG untuk satu pemain, meskipun kalian harus berbagi dunia dengan pemain lain.

Kalian memiliki kesempatan untuk melihat dan berbicara dengan pemain lain, selain itu kalian juga bisa menyelesaikan misi perseorangan (tak membutuhkan kerja tim).

Kontrol di Evil Lands sangat sederhana dan ramah pengguna. Stik pergerakan virtual terletak di sisi kiri layar dan tombol aksi di sisi kanan. Di awal permainan kalian hanya dapat menggunakan serangan umum, namun selagi melaju menaiki level, kalian dapat membuka keterampilan baru.

Setiap kali naik level, kalian juga mendapatkan keterampilan baru dan mempunyai kesempatan untuk meningkatkan beberapa fitur yang sudah dimiliki. Vitalitas, kekuatan, kecekatan dan keberuntungan adalah fitur utama kalian.

Bar kesehatan dan jumlah bahaya yang dapat kalian timbulkan juga tergantung pada fitur-fitur tersebut, juga dalam hal menyerang lawan. Semakin tinggi levelnya maka semakin baik performa senjata dan baju yang kalian miliki.

Evil Lands memiliki dua model permainan. Yang pertama, terdapat model kerja tim dimana kalian tak dapat menyerang pemain lain.

Yang satu lagi, terdapat model PvP dimana kalian berhadapan dengan pemain lain dalam real time. Perlu diingat bahwa untuk mengakses model permainan kedua ini, kalian harus mencapai level 8 terlebih dahulu.

Informasi Tentang Evil Lands

Nama GameEvil Lands
Tanggal Rilis14 Juni 2019
Ukuran Download514 MB
Ditawarkan OlehRage Quit Games LLC
Rating di Playstore4,4

9. Darkness Rises

Darkness Rises

Darkness Rises adalah game RPG aksi orang ketiga yang berlatarkan dunia fantasi, dimana kalian dapat memilih satu di antara empat karakter berbeda untuk mulai berpetualang.

Kalian dapat memilih di antara prajurit, berserker, penyihir, dan pembunuh bayaran. Ditambah setelah tutorialnya, kalian juga dapat menggunakan alat edit untuk menyesuaikan karakternya hingga detil terkecil sekalipun.

Aspek gim dalam Darkness Rises sangat mirip dengan gim lain sejenisnya. Di sebelah kiri layar, kalian akan menemukan stik pergerakan virtual, sedangkan di sebelah kanan kalian akan menemukan banyak tombol aksi.

Terkadang, kalian juga dapat menyelesaikan ‘finisher’ yang mengagumkan untuk melawan musuh tertentu. Sebelum bertarung, kalian dapat menyesuaikan karakternya dengan berbagai cara.

Tidak hanya dapat memberinya senjata dan perisai baru, namun kalian juga dapat membuka kemampuan baru untuk karakter kalian. Baik kemampuan maupun senjatanya dapat diperbaiki dengan emas yang telah dikumpulkan.

Informasi Tentang Darkness Rises

Nama GameDarkness Rises
Tanggal Rilis20 Juni 2018
Ukuran Download83,31 MB
Ditawarkan OlehNEXON Company
Rating di Playstore4,4

8. Sword Art Online: Integral Factor

Sword Art Online Integral Factor

Sword Art Online: Integral Factor adalah game RPG yang memungkinkan kalian menjadi salah satu anggota Assault Team yang terjebak di dunia maya. Tujuan kalian adalah mencapai level 100 dalam Aincrad, kastel melayang dari Sword Art Online.

Kontrol dalam Sword Art Online: Integral Factor sangat intuitif. Di bagian kiri layar, kalian akan menemukan D-pad virtual untuk menggerakkan karakter dengan bebas, dan di sisi kanan ada tombol aksi.

Dengan tombol tersebut, kalian bisa menyerang, berbicara, mengganti senjata, menggunakan kemampuan khusus.

Ketika memulai gim, kalian dapat menciptakan karakter dan mengubahnya sesuka hati. Seiring kemajuan, kalian bisa menambahkan elemen yang lebih khas untuk karakter, seperti banyak senjata baru dan baju pelindung.

Informasi Tentang Sword Art Online: Integral Factor

Nama GameSword Art Online: Integral Factor
Tanggal Rilis26 Mar 2018
Ukuran Download66,62 MB
Ditawarkan OlehBANDAI NAMCO Entertainment
Rating di Playstore4,4

7. GrandChase

game rpg android GrandChase

GrandChase merupakan sekuel resmi dari versi PC pendahulunya. Jadi, cerita yang dihadirkan di versi mobile merupakan kelanjutan versi PC-nya.

Meskipun GrandChase merupakan sekuel versi PC-nya, game ini hadir dengan genre yang berbeda. Jika versi PC-nya hadir dalam bentuk MMORPG, maka versi mobile-nya hadir dalam bentuk action RPG.

GrandChese menghadirkan grafik yang mumpuni serta didukung dengan jalan cerita yang sangat seru. Seperti kebanyakan game RPG lainnya, kalian diharuskan membentuk tim hero kalian sendiri. Pada awal game, kalian hanya bisa mengendalikan dua karakter, yaitu Kyle dan Cindy.

Jika kalian suka JRPG, GrandChase sama sekali tidak boleh kalian lewatkan. Apalagi, kalau kalian pernah mainin versi PC-nya. Karakter-karakter di game ini bisa membuat kalian bernostalgia.

Ceritanya yang seru ditambah dengan gameplay yang sederhana, membuat game ini semakin menyenangkan untuk dimainkan.

Informasi Tentang GrandChase

Nama GameGrandChase
Tanggal Rilis27 November 2018
Ukuran Download59,05 MB
Ditawarkan OlehKog Co., Ltd.
Rating di Playstore3,4

6. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd adalah game Action RPG orang ketiga dengan sistem kombat yang akan mengingatkan kalian pada Bayonetta. Pertama, kalian dapat melakukan kombo tanpa batas dengan pahlawan kuat kalian.

Dan jika kalian menghindar pada saat yang tepat, kalian dapat mengaktivasi kamera gerak lambat untuk beberapa detik sambil menghancurkan musuh.

Kontrol Honkai Impact 3rd diadaptasi dengan baik untuk layar sentuh, dengan d-pad pada sebelah kiri dan tombol aksi di sebelah kanan. Jika kalian menggeser jari di sebelah kanan layar, kalian juga dapat menggerakkan dan memposisikan kamera.

Dalam Honkai Impact 3rd, kalian akan menemukan puluhan misi berbeda dengan latar berbeda. Begitu menyelesaikanya, cerita gim ini akan melaju dan kalian akan menemukan rahasia dibalik bencana ‘Honkai’.

Informasi Tentang Honkai Impact 3rd

Nama GameHonkai Impact 3rd
Tanggal Rilis31 Oktober 2017
Ukuran Download75,95 MB
Ditawarkan OlehmiHoYo Limited
Rating di Playstore4,2

5. Game RPG Android Terbaik: Azur Lane

game rpg android Azur Lane

Azur Lane merupakan game bergenre shoot ’em up dalam susunan horizontal dimana kalian dapat ikut serta dalam pertarungan dengan kapal-kapal era perang dunia ke-2. Hal uniknya adalah kapal-kapal ini merupakan representasi antropomorfis dari gadis-gadis anime.

Sementara gameplay dilangsungkan dalam pertarungan real-time antar kapal, Azur Lane mengombinasikan berbagai genre untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam: RPG, saat membangun karakter, juga strategi berganti-gantian sebelum memulai pertarungan laut.

Kalian harus menghindari serangan musuh dalam konsep Bullet Hell dan dapat membuat serangan spesial tergantung pada tim mana karakter kalian ikut serta.

Terdapat lebih dari 300 karakter untuk ditemukan, masing-masing dengan kepribadian dan latar belakang yang berbeda untuk dipelajari seiring bergerak maju dalam permainan.

Informasi Tentang Azur Lane

Nama GameAzur Lane
Tanggal Rilis23 Agustus 2018
Ukuran Download1,37 GB
Ditawarkan OlehYostar Limited.
Rating di Playstore4.6

4. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M Eternal Love

Game ini menghadirkan grafik yang terbilang cukup segar untuk seukuran game mobile. Pasalnya, jika melihat detail elemen dalam game ini sama sekali berbeda dengan game RPG pada umumnya.

Ragnarok M: Eternal Love akan memberikan kesan mendalam untuk game mobile. Sekilas, kalian akan merasakan bermain sebuah game online di PC.

Soalnya, grafik yang ditawarkan pada Ragnarok M: Eternal Love memang mirip seperti game online PC lain yang keluar di era 2000-an, seperti Seal Online atau Luna Online.

Informasi Tentang Ragnarok M: Eternal Love

Nama GameRagnarok M: Eternal Love
Tanggal Rilis30 Oktober 2018
Ukuran Download1,60 GB
Ditawarkan OlehGravity Interactive Inc.
Rating di Playstore2,7

3. Animus : Stand Alone

game rpg android Animus Stand Alone

Jika kalian menyukai game RPG yang menantang namun memiliki keasikan tersendiri, game ini bisa kalian masukkan dalam list game kalian.

Pasalnya game yang dikembangkan oleh TENBIRDS ini memiliki gameplay yang hampir sama dengan game Demon Souls, Dark Souls dan Bloodborne.

Animus dibagi menjadi beberapa bagian level yang berisi musuh yang berbeda, bos, dan kemungkinan penjarahan yang menjarah. Loot drop bisa datang dalam bentuk peralatan, senjata, mata uang, dan material. Gear dapat menyebabkan perubahan drastis pada gameplay, serta tampilan karakter kalian.

Informasi Tentang Animus: Stand Alone

Nama GameAnimus: Stand Alone
Ukuran Download0,90 GB
Ditawarkan OlehTENBIRDS
Tanggal Rilis15 Maret 2018
Rating di Play Store4,3

2. Another Eden

Another Eden

Another Eden adalah game JRPG dari dunia fantasi hibrida yang memiliki bagian setara antara masa kini, masa lalu, dan masa depan.

Bahkan, atmosfer dalam permainan dan juga plotnya dibuat oleh Masato Kato, salah satu tokoh di balik Chronno Trigger yang terkenal, yang dianggap sebagai JRPG paling berpengaruh sepanjang masa.

Sistem gim dalam Another Eden lebih mirip dengan JRPG tradisional daripada kebanyakan judul modern yang lebih sederhana dalam genre untuk Android ini. Ketika tiba gilirannya, kalian dapat memilih serangan yang akan dilancarkan tiap karakter.

Kemudian, dilanjutkan dengan giliran musuh. Hati-hati, beberapa musuh akan menghabisi kelompok kalian jika kalian tidak main cerdik. Salah satu poin utama Another Eden adalah, seperti yang sudah kami sebutkan tadi, dibuat dengan pengawasan ketat Masato Kato.

Artinya, pemain mulai sebagai Aldo yang bergabung dengan saudara angkatnya Feinne, tetapi seiring kemajuan, kalian juga akan merekrut hero baru untuk dijadikan sekutu.

Informasi Tentang Another Eden

Nama GameAnother Eden
Tanggal Rilis25 Juni 2019
Ukuran Download82,15 MB
Ditawarkan OlehWFS, Inc.
Rating di Playstore4,6

1. Blank City

game rpg android Blank City

Game besutan FLERO Games ini hadir dengan kualitas grafis yang cukup bagus dengan tema-tema anime khas Jepang. Fokus utama dalam cerita game Blank City adalah mengalahkan para iblis yang terbebas dari segel para klan prajurit. 

Kemunculan para iblis ini membuat hampir seluruh manusia menghilang secara misterius. Di sinilah para Watcher dari berbagai penjuru bergabung demi mengalahkan para iblis tersebut dan mengembalikan kedamaian Bumi.

Bagi kalian yang senang dengan karakter kawaii nan seksi, game ini bisa jadi alternatif pemuas hasrat. Karakter-karakter cewek ini ceritanya adalah para prajurit (istilahnya Watcher) yang berasal dari empat klan terkuat dari Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Swiss.

Untuk gameplay-nya, kalian tidak bakal direpotkan dengan banyaknya tombol. Game ini memiliki kesamaan yang mendasar seperti action RPG lainnya untuk perangkat mobile, yaitu tombol arah, normal attack, basic skill, ultimate skill, evasion, dan subtitution.

Informasi Tentang Blank City

Nama GameBlank City
Tanggal Rilis1 Mei 2019
Ukuran Download1,06 GB
DeveloperFLERO Games Co., LTD
Rating di Playstore4,4

Nah, itu dia beberapa game RPG terbaik di Android yang dapat Dafunda Game rekomendasikan untuk kalian yang lagi bosan menjalani hari-hari. Dari pada kalian makin penasaran, segera download game RPG pilihanmu di Play Store!

Terus kunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.

Bagikan jika kamu suka