5 Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik 2019

in ,
Game PC Offline Terbaik 3

Setelah sebelumnya kami memberikan rekomendasi mengenai game PC ringan terbaik 2019. Kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game PC offline terbaik yang cocok bagi kalian yang misqueen kouta. Tanpa banyak basa-basi langsung saja berikut ulasannya.

Game PC Offline Terbaik

1. To The Moon

Game PC Ringan Offline Terbaik 1

Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik Yang Pertama adalah To The Moon. Game yang satu ini memiliki format 18-bit 2D serta mempunyai cerita yang mengagumkan.

Game ini mengisahkan tentang Dr. Rosalene dan Dr. Watts yang memiliki pekerjaan aneh, yaitu memberikan kesempatan kedua untuk hidup. Mereka punya klien bernama Johnny, orang tua yang ingin pergi ke bulan.

Sejak rilis pada 2011 di perangkat PC, Freebird Games selaku developer game To the Moon mendapatkan banyak pujian dan penghargaan, terutama dari segi ceritanya.

Meskipun hanya dibuat dengan engine RPG Maker XP, To the Moon berhasil mendapatkan penghargaan “Best Story” dari GameSpot tahun 2011, “Best User-Rated PC Game” dari Metacritic, dan “Best Indie RPG” dari RPGFan.

Kalian bisa mainkan dan rasakan keseruannya tanpa internet alias offline tanpa takut PC lemot.

Persyaratan Sistem Untuk To The Moon

OSWindows XP SP3 (64-bit)
ProcessorIntel Pentium III or AMD Athlon processor
Graphics128MB VRAM Nvidia GeForce FX 5200 or ATI Radeon 9500
Memory512MB
Storage100MB

2. Terraria

Game PC Ringan Offline Terbaik 2

Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik yang kedua adalah Terraria. Terarria merupakan sebuah game dengan tipe survival adventure. Game ini juga merupakan salah satu game yang cocok untuk kalian mainkan di PC dengan spesifikasi pas-pasan.

Di game ini, tugas kalian adalah mengeksplor dunia game tersebut sambil melakukan aktivitas lain, semisal membangun gedung atau bercocok tanam.

Dari segi penampilan, Terraria memiliki grafis sprite yang tidak terlalu mewah jika dibandingkan game berpenampilan 2D scroller yang lainnya. Namun dari segi konten, Terraria memiliki beragam fitur yang membuat siapapun termasuk pemain Minecraft jatuh hati dibuatnya.

Persyaratan Sistem Untuk Terraria

OSWindows XP SP3/Vista/7/8/8.1/10 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 2.0GHz processor
Graphics128MB VRAM Nvidia or AMD with shader model 2.0+
Memory2.5GB
Storage200MB

3. Limbo

Game PC Offline Terbaik 3

Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik Yang Ketiga adalah Limbo. Limbo adalah game petualangan ringan yang bisa dimainkan offline dengan grafis berwarna monokrom dan berbagai obstacles atau rintangan yang unik.

Karakter utama dalam Limbo adalah seorang anak tanpa nama, yang terbangun di tengah hutan di ” edge of hell ” (judul game yang diambil dari bahasa Latin limbus , yang berarti “ujung”). 

Tugas kalian dalam game ini adalah memandu seorang anak melewati dataran gelap untuk mencapai tujuan akhir. Seiring perjalanan kalian akan mulai mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

Saat memainkan game ini kalian akan menemukan berbagai jebakan, rintangan dan juga musuh. Tugas kalian adalah mencari cara untuk melalui rintangan tersebut, namun di sinilah letak keseruan game ini.

Persyaratan Sistem Untuk Limbo

OSWindows XP SP3/Vista/7 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 2.0GHz processor
Graphics128MB VRAM Nvidia GeForce 65000 or ATI Radeon X1550 or Intel GMA 4500
Memory512MB
Storage150MB

4. FTL: Faster Than Light

Game PC Ringan Offline Terbaik 4

Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik selanjutnya adalah FTL: Faster Than Light. FTL: Faster Than Light merupakan sebuah game yang fenomenal. Game dari studio indie, Subset Games ini mengusung tampilan yang mungkin bisa dikatakan tidak terlalu menarik untuk ukuran game modern. 

Namun dengan adanya berbagai elemen lain dari game ini, seperti gameplay dan musik, membuatnya sangat digemari oleh gamer yang suka memainkan game strategi dan yang menggemari genre sci-fi.

Persyaratan Sistem Untuk FTL: Faster Than Light

OSWindows XP SP3/Vista/7 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 2.0GHz processor
Graphics128MB VRAM Nvidia or AMD with OpenGL 2.0 support
Memory1GB
Storage175MB

5. Papers, Please

Game PC Ringan Offline Terbaik 5

Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik yang terakhir adalah Papers, Please. Game yang satu ini terbilang sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya, dalam game ini kalian akan menjadi seorang pegawai imigrasi dan memutuskan apakah seseorang boleh masuk ke negara kalian atau menolaknya.

Kalian harus memeriksa apakah dokumen-dokumen orang tersebut sesuai atau tidak. Jangan berpikir ini pekerjaan yang mudah, karena banyak orang yang berniat untuk masuk ke negara Arstotzka menggunakan dokumen-dokumen hukum ilegal.

Di sinilah tugas utama kalian sebagai pegawai imigrasi memastikan data-data yang ada di berbagai dokumen valid dan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan negara.

Persyaratan Sistem Untuk Papers, Please

OSWindows XP SP3 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 1.5GHz processor
Graphics512MB VRAM Nvidia GeForce FX5200 or ATI Radeon 9500 or Intel HD Graphics 2000
Memory2GB
Storage100MB

Nah itulah rekomendasi dari Dafunda Game mengenai game PC ringan offline terbaik yang bisa kalian mainkan meskipun tidak memiliki koneksi Internet.

Jika kalian memiliki rekomendasi game terbaik lainnya, bisa berikan komentar kalian di bawah ini. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian ya.

Ayo mulai berdiksusi