Kode Sumber Cyberpunk 2077 Yang Dicuri Dilaporkan Telah Dilelang

in ,
kode sumber cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Setelah mengalami serangan hacker kemarin, kini kabarnya kode sumber Cyberpunk 2077 yang dicuri oleh hacker telah dilelang. Tentunya kabar ini sangat mengejutkan penggemar, terutama pihak CD Projekt Red sendiri. Ini merupakan kabar yang cukup buruk, karena kode tersebut sangat penting untuk CD Projekt Red.

Lantas berapakah harga dari kode sumber pengembangan game tersebut? Untuk lebih lengkapnya sebaiknya kalian simak sampai habis pembahasan ini yah.

Kode Sumber Cyberpunk 2077 Telah Dilelang!

Melansir dari laporan dari perusahaan keamanan data vx-underground, hakcer yang kemarin telah meretas CD Projekt Red telah melelang kode sumber ke forum Eksploitasi. Sebuah forum online yang penghuninya banyak yang berasal dari kalangan hacker juga.

Lewat Twitternya, vx-uderground menyatakan bahwa para pembeli menawar USD $ 1 juta untuk kode sumber Cyberpunk 2077 tersebut. Selain kode sumber dari game tersebut, ada juga kode sumber dari permainan kartu Gwent, dan The Witcher 3. Yang mana ketiga kode sumber game garapan CD Projekt Red tersebut belum pernah sama sekali dipublikasikan.

JANGAN LEWATKAN •
Cutscene Cyberpunk 2077 Gunakan FPP, Adegan Dewasanya Juga?

Para hacker sendiri bersedia melepas kode Cyberpunk 2077 tersebut kepada siapapun yang berani membayar USD $ 7 juta. Beberapa ahli privasi digital mengatakan bahwa hakcer Cyberpunk 2077 ini bisa saja merupakan orang dalam atau karyawan dari CD Projekt Red.

Peretas Memiliki Akses Ke Server Perusahaan

Cyberpunk 2077 1 1
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Dengan pandangan dari para ahli yang mengatakan pelaku dari serangan hacker ini bisa saja karyawan CD Projekt Red kemungkinan ada benarnya. Pasalnya CD Projekt Red mengakui bahwa para peretas memiliki akses ke server perusahaan. Sehingga hal ini memperkuat pernyataan dari para ahli tersebut.

CD Projekt Red sendiri saat ini terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengungkap siapa dalang dibalik semua kejadian ini. Serangan hakcer yang menyasar kode sumber game bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya tahun lalu Ubisoft juga mengalami hal yang serupa pada game-nya yaitu Wacth Dogs: Legion.

JANGAN LEWATKAN •
Cyberpunk 2077 Jadi Game Dengan Perilisan Digital Terbesar Sepanjang Masa

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau isntal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.