Mantan Pegulat Booker T Gugat Activision Karena Langgar Hak Cipta

in ,
Booker T Gugat Actvision
Booker T Gugat Actvision | Pinterest

Activision merupakan salah satu penerbit game besar yang saat ini sukses dengan franchise seperti Call of Duty. Namun, baru-baru ini seorang mantan pegulat terkenal yaitu Booker T telah gugat Activision karena telah melanggar hak cipta atas dirinya.

Nah, bagaimanakah pelanggaran yang dilakukan oleh Activision ini? Untuk tahu lebih lengkapnya yuk simak pembahasan berikut ini.

Booker T Gugat Activision

Gi Bro Dan Prophet
Gi Bro Dan Prophet | Gamerant

Siapa yang tidak kenal dengan nama Booker T, pegulat terkenal dari WWE dan Smackdown ini memang mempunyai reputasi yang cukup bagus selama karir gulatnya. Namun, kini kita tidak akan membahas mengenai bagaimana kiprahnya di dunia gulat.

Ada satu hal yang cukup membuat komunitas penggemar Call of Duty terkejut. Karena Booker T saat ini telah menggugat Activision karena masalah hak cipta dalam game Call of Duty: Block Ops 4. Booker T mempermasalahkan salah satu karakter dari game tersebut yang bernama Prophet.

JANGAN LEWATKAN •
Seri Terbaru Call of Duty Tetap Akan Rilis Tahun Ini!

Menurutnya, karakter tersebut meniru atau mencontoh dari karakter yang pernah Booker T perankan selama masa gulatnya yang bernama GI Bro. GI Bro sendiri adalah karakter pertama yang diperankan oleh Booker T pada masa awal gulat profesionalnya.

Sudah Kali Kedua Actvision Kena Tuntutan Hukum

Call Of Duty 2021 1
Activision | Pinterest

Sebelum adanya gugatan dari Booker T, Activision sendiri sudah pernah mengalami kasus yang serupa. Ya, karakter bernama Mara dalam Call of Duty: Modern Warfare sempat dituntut oleh seorang model bernama Clayton Haugen. Menurutnya, Mara sangat mirip seperti karakter yang pernah ia perankan bernama Cade Janus.

Kasus ini masih terus berlangsung hingga saat ini. Kini, Activision harus menghadapi dua kasus hak cipta dalam waktu yang bersamaan. Persidangan antara Activision dan Booker T saat ini sudah semakin mendekati jadwalnya. Menarik untuk kita tunggu siapa yang nanti yang akan memenangkan persidangan.

JANGAN LEWATKAN •
Perkenalkan Specialist dan YOLO mode, Difficult Set Baru dalam Call of Duty: Infinite Warfare

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Anime, Game, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.