Monster Hunter Rise Jadi Game Terlaris Keempat di Bulan Debutnya

in ,
Monster Hunter Rise
Monster Hunter Rise

Seri Monster Hunter telah ada sejak tahun 2004. Seri terbaru yang rilis di Nintendo Switch, Monster Hunter Rise baru saja meraih sukses besarnya. Ya, di platfrom tersebut Monster Hunter Rise jadi game terlaris keempat di bulan debutnya.

Tentu ini adalah capaian yang luar biasa dari Capcom sebagai pihak pengembang sekaligus penerbit game ini. Selain Monster Hunter Rise yang sukses, seri Monster Hunter lainnya yang sudah tuai kesuksesan terlebih dahulu diantaranya Monster Hunter 3 Ultimate dan Montser Hunter 4 Ultimate.

Monster Hunter Rise Jadi Game Terlaris Keempat di Bulan Debutnya

Monster Hunter Rise Terlaris
Data Game Terlris di Bulan Debutnya | NPD Group

Perusahaan riset pasar Amerika, The NPD Group telah merilis data baru yang menunjukkan data penjualan terbaru Monster Hunter Rise. Game tersebut termasuk ke dalam jajaran game terlaris di bulan debut pertamanya.

Dalam data yang telah dirilis NPD Group, Monster Hunter: Rise menjadi game terlaris keempat di bulan debutnya. Capaian tersebut hanya berada di bawah Call of Duty Black Ops Cold War, Super Mario 3D World dan Spider-Man: Miles Morales. Monster Hunter Rise sendiri sudah rilis sejak tanggal 26 Maret 2021 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Bandai Namco Umumkan Game My Hero Academia: One’s Justice

Monster Hunter Rise berhasil menyalip beberapa game kenamaan lainnya. Sebut saja seperti Assassin’s Creed: Valhalla yang berada di posisi lima. Dan Minecraft yang berada di posisi kedelapan. Tentu, ini membuktikan bahwa seri Monster Hunter Rise menarik banyak minat para gamer khususnya di Nintendo Switch.

Jadi Game Terlaris di Nintendo Switch

Selain menjadi game terlaris keempat di bulan debut pertamanya, Monter Hunter Rise juga menjadi game terlaris di Nintendo Switch. Menurut Direktur Eksekutif NPD Group, Mat Piscatella, Monster Hunter Rise telah menjadi seri terlaris kedua dari semua franchise Monster Hunter.

JANGAN LEWATKAN •
Monster Hunter World: Iceborne Terjual Lebih dari 5 Juta Unit di Seluruh Dunia

Monster Hunter Rise hanya berada di bawah Monster Hunter: World yang sudah rilis lebih dulu. Awal bulan ini, Capcom membagikan sebuah paket item gratis untuk pemain Monster Hunter Rise guna merayakan lima juta terjualnya seri sejak hari pertamanya rilis.

Selain hadir untuk Nintendo Switch, rencananya Monster Hunter Rise akan rilis juga untuk PC di tahun 2022. Di musim panas ini, Capcom juga memiliki rencana untuk merilis Monster Hunter Stories 2 baik itu di Switch dan juga PC.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal in? Jangan lupa komen di bawah ya.