Muncul Bug Baru CS: GO, Ancam Keselamatan PC Pemain!

in ,
Csgo 1
CS: GO | Valve

CS:GO atau Counter Strike: Global Offensive merupakan sebuah game FPS yang sangat populer di Steam. Masalah bug seakan menjadi masalah yang lumrah dalam game ini. Pasalnya, seorang peretas menemukan bug baru di CS:GO yang sangat berbahaya.

Disinyalir bug tersebut dapat membuat peretas lain bisa mengakses dan mengendalikan komputer atau PC pemain.

Bug Baru CS:GO

Steam telah menjadi salah satu platform populer di PC untuk berbagai genre game. Salah satunya yang sangat terkenal di Steam adalah CS:GO, game free-to-play yang dapat dimainkan oleh siapa saja dengan gratis. Namun, kabar kurang mengenakkan kini datang dari game kembangan Valve tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa CS:GO memilki sebuah bug baru yang sangat mematikan. Nah, bug tersebut menurut seorang peretas yang menemukannya dapat dieksploitasi untuk mencuri data pribadi dari pemain.

JANGAN LEWATKAN •
Developer Left 4 Dead Rekrut Banyak Karyawan, Ingin Buat Game Baru?

Penemu bug tersebut merupakan sebuah grup peretas white hat yang bernama The Secret Club. Mereka mengatakan bahwa peretas lain yang berniat jahat dapat mencuri data pribadi pemain lewat bug tersebut dengan cara mengirim undangan Steam.

Jika seorang pemain mengklik tautan undangan tersebut, para peretas atau hacker akan dengan mudah untuk mencuri informasi pribadi korbannya.

Valve Lambat Dalam Merespon

Csgo
CS: GO | Valve

Sebenarnya The Secret Club telah menemukan bug tersebut pada tahun 2019 yang lalu dan baru mereka umumkan ke publik pada beberapa hari ini. Salah satu anggota dari The Secret Club yang merupakan seorang peneliti keamanan bernama Florian telah melaporkan bug tersebut pada Valve pada tahun 2019.

Menurut Florian, Valve sendiri mengkategorikan bug tersebut sebagai bug yang ‘kritis’. Namun, upaya atau respon yang diberikan oleh Valve untuk memperbaiki bug berbahaya tersebut dinilai lambat menurut Florian.

JANGAN LEWATKAN •
Yakuza Kiwami Akan Rilis Untuk Platform PC di Steam

Para pemain CS:GO sendiri sangat was-was terhadap bug tersebut. Mereka sangat berharap Valve dapat segera mengatasi hal ini dan menghapus bug tersebut dari game untuk selama-lamanya.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.