Nintendo Hadirkan Varian Warna Terbaru Untuk Nintendo Switch Lite

in , ,
Nintendo Hadirkan Varian Warna Terbaru Untuk Nintendo Switch Lite
Nintendo Hadirkan Varian Warna Terbaru Untuk Nintendo Switch Lite | Nintendo.com

Kabar gembira datang dari pengembang konsol portable yakni Nintendo. Pasalnya, baru-baru ini Nintendo Switch Lite baru saja mengumumkan varian warna baru untuk konsol portable mereka. Varian warna yang disajikan cukup unik dan imut yakni berwarna pink.

Hal ini tentunya menjadi kali pertama bagi Nintendo yang menambah opsi warna Switch Lite. Perangkat ini sendiri sudah dirilis September lalu dengan pilihan warna abu-abu, kuning, dan turquoise.

Dari segi warna, Nintendo Switch Lite Coral Pink memang terlihat terlalu feminim. Namun, konsol portable ini tidak di khususkan untuk gamer wanita saja. Akan tetapi konsol portable ini tentunya akan menyenangkan buat para penggemar Animal Crossing yang akan dirilis pada 20 Maret mendatang.

Nintendo Switch Lite 1
Nintendo.com

Tanggal Rilis Nintendo Switch Lite Coral Pink

Melansir dari akun Twitter @NintendoAmerica, pihaknya mengatakan bahwa nantinya varian warna baru tersebut akan mulai dijual di pasaran pada tanggal 3 April 2020 mendatang.

Di negara Jepang sendiri, Nintendo Switch Lite Coral Pink akan dirilis lebih awal yakni pada 20 Maret 2020 mendatang. Selain itu, para gamer di Negeri Sakura sudah bisa memesan Nintendo Switch Lite Coral Pink mulai 7 Maret 2020 seharga 19.980 yen atau sekira Rp 2,4 juta.

Untuk pasar global sendiri, kabarnya pihak Nintendo akan membanderol konsol portabel andalan mereka dengan harga US$199,99 atau setara dengan Rp2,7. Harga ini sama seperti varian warna lainnya.

Spesifikasi Lengkap Nintendo Switch Lite

Spesifikasi Nintendo Switch Lite
Nintendo.com

Nintendo Switch Lite sendiri memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci, ukuran ini sedikit lebih kecil dari versi biasa dengan ukuran 6,2 inci. Namun, resolusi layarnya masih tetap sama yakni 720 piksel.

Menyangkut kemampuan cross-device, Nintendo menyebut pemain dapat mengakses data yang disimpan antara Switch dan Switch Lite. Dengan kata lain, gim yang tersimpan di Switch dapat dimainkan di Switch Lite, begitu pula sebaliknya.

Untuk masalah bobot, konsol portabel andalan Nintendo ini lebih ringan 31 persen dari Switch generasi pertama, yakni sekitar 0,2 kg. Kemampuan baterai di Switch Lite sedikit ditingkatkan dibanding varian sebelumnya.

Untuk varian warna sendiri, Nintendo Switch Lite kini memiliki warna yellowgray, dan turquoise. Selain itu, ada juga model lain dengan tema Pokemon Sword dan Shield.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk memiliki konsol portable yang satu ini? Update selalu berita game anda hanya di Dafunda Game ya!

Tinggalkan Balasan