Penggemar Komplain Pembaruan Terbaru PUBG PC yang Menambahkan Bot!

in ,
Pubg
via PUBG

Game PUBG yang dikembangkan oleh PUBG Corporation secara resmi diluncurkan pada Desember 2017 di PC melalui Steam. Game ini dikenal sebagai salah satu video game terlaris sepanjang masa. PlayerUnknown BattleGrounds baru-baru ini hadir dengan pembaruan yang menghadirkan kontroversial.

Pembaruan ini memperkenalkan mode peringkat yang menempatkan pemain terbaik di dunia satu sama lain untuk benar-benar menguji kemampuan mereka. Aspek pembaruan yang membuat sebagian penggemar kesal adalah hadirnya bot kedalam game. Bot adalah karakter yang dikendalikan komputer ke dalam game untuk bermain melawan pemain sungguhan.

Penambahan Bot Agar Mempermudah Pemain Pemula dalam Menembak

Bot Pubg
Bot Pubg | YouTube

Keputusan yang menurut banyak pemain akan secara signifikan mengubah gaya bermain. Namun PUBG Corporation memiliki alasan tersendiri untuk pembaruan yang satu ini. Menurut mereka ini dilakukan untuk memperluas kesenjangan keterampilan di antara pemain dengan memberikan target yang lebih mudah kepada pemain pemula.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite World Cup 2020 Resmi Dibatalkan!

Namun yang menjadi masalahnya, banyak orang memainkan game ini dalam mode duo atau squad hanya untuk bermain dengan teman-teman. Menambahkan bot akan merusak aspek-aspek pertandingan yang akan terlihat lebih mudah dan kurang tantangan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Pengembang mengetahui keluhan pemain dan telah memberikan pernyataan publik. Pengembang mengatakan, “Kami tahu ini telah menjadi topik kontroversial di antara komunitas beberapa minggu terakhir.” PUBG Corporation juga mengatakan bahwa ini hanyalah gelombang bot saat ini dan akan terus melakukan peningkatan sehingga bot akan berperilaku lebih seperti pemain sungguhan.

Fortnite Juga Melakukan Hal yang Sama Seperti PUBG

Fortnite Kompetitif Epic Games Store
Fortnite Kompetitif | Epic Games Store

Selain PUBG, Fortnite sebelumnya juga telah mencoba menerapkan bot ke dalam gamenya. Hal yang sama juga terjadi pada game ini, mereka mendapatkan reaksi yang sama dari fanbase-nya menyangkut masalah program AI yang mengganggu. Ini akan menjadi tantangan yang cukup besar bagi PUBG untuk memenuhi tuntutan para pemain.

JANGAN LEWATKAN •
Gratiskan GTA V, Epic Games Down!

Meski kedepannya kinerja bot sudah hampir menyerupai pemain sungguhan, sebagian besar penggemar lebih suka untuk menyingkirkan bot sepenuhnya. Hanya waktu yang akan menentukan apakah keputusan ini akan memberikan hasil. Apakah bot akan dapat diterima dengan baik oleh pemain di masa depan? PUBG sekarang tersedia untuk Windows, Android, iOs, Xbox One, PlayStation 4, dan Google Stadia.


Kalau menurut kalian bagaimana penambahan bot? Apakah hal yang tepat atau memang akan sangat mengganggu di dalam game? Bagikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka