GameGame ListOnlinePCPC & Console

Gamers Harus Tau, 5 Perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO!

Halo gamers, kali ini kita akan membahas perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO. Penasaran bukan? Yuk langsung cek disini.

Counter Striker 2 merupakan game baru yang akan rilis di Steam, game ini dikembangkan oleh Valve, perusahaan yang mengembangkan CS:GO. Kedua game tersebut berasal dari franchise yang sama, nah kali ini kita akan akan membahas perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO.

Counter Striker atau CS adalah game multiplayer tactical first-person shooter. Game ini pertama kali rilis pada tahun 1999 untuk Windows. Awalnya game ini rilis untuk mod untuk Half-Life yang dirancang oleh Gooseman dan Cliffe. Kemudian di diakuisisi oleh Valve.

BACA JUGA:

Berikut Perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO!

Jadi apa saja sih yang membedakan Counter Strike 2 dengan CS:GO? Buat kamu yang ingin tau, bisa cek pembahasannya di bawah ini.

1. Memakai Game Engine yang Berbeda

Memakai-game-engine-yang-berbeda
Memakai-game-engine-yang-berbeda | Valve

Perbedaan yang pertama adalah kedua game tersebut memakai game engine yang berbeda. Buat kamu yang belum tau Counter Striker 2 memakai engine terbaru yang lebih canggih yaitu Source 2.

Game engine tersebut sangat canggih sehingga digunakan oleh banyak gamers. Maka dari itu jangan kaget kalau Counter Striker 2 memiliki visual yang lebih bagus dari CS:GO dan gameplanya terasa lebih cepat.

2. Perubahan Map

Perubahan-map
Perubahan-map | Valve

Perbedaan selanjutnya adalah perubahan map. Jadi di game terbarunya ini Valve akan menghadirkan map baru yang jauh lebih menantang dari map sebelumnya. Valve akan membagi beberapa map menjadi 3 kategori, yaitu Touchstone Maps, Upgrade Maps, dan Overhaul Maps.

Nah untuk Touchstone Maps merupakan map yang berisi area ikonik dari game Counter Striker. Area tersebut tidak banyak mendapat perubahan kecuali visualnya yang ditingkatkan. Lalu untuk Upgrade Maps lebih memanfaatkan Source 2 untuk menghadirkan objek, pencahayaan dan refleksi cahaya yang lebih realistis.

Sedangkan untuk Overhaul Maps yang dibuat ulang atau mendapat remake. Area tersebut dibuat ulang menggunakan Source 2.

3. Jumlah Mode yang Tersedia

Jumlah-mode-yang-tersedia
Jumlah-mode-yang-tersedia | Valve

Perbedaan berikutnya adalah jumlah mode yang tersedia. Jadi pada Counter Strike 2 akan ada beberapa mode yang bisa player mainkan, mode tersebut diantaranya yaitu Premier, Competitive, Wingman, Casual, dan Deathmatch.

Tentunya mode di Counter Strike 2 ini jauh lebih sedikit daripada mode di CS:GO. Mode di CS:Go sendiri ada 9 mode. Meskipun CS 2 memiliki mode yang lebih sedikit, tapi gameplaynya tidak kalah seru dari mode di CS:GO.

4. Sistem Ranked yang Berbeda

Sistem-ranked-yang-berbeda | perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO
Sistem-ranked-yang-berbeda | Valve

Kemudian sistem ranked yang berbeda. Jadi di CS 2 ada mode Competitive dan Premier Mode, di Premier Mode player bisa melakukan pick dan ban sama seperti pada turnamen CS:GO. Pada akhir match player akan mendapat CS Rating berdasarkan performa mereka dalam bermain

Rank tersebut akan muncul di papan peringkat musiman sehingga player bisa melihat dan membandingkan rank mereka dengan milik orang lain. Sedangkan untuk mode Competitive tidak ada sistem pick dan ban. Di mode ini player bisa memiliki rank yang berbeda untuk setiap map.

5. Sistem Pembelian Senjata yang Berbeda

Sistem-pembelian-senjata-yang-berbeda | perbedaan Counter Strike 2 dan CS:GO
Sistem-pembelian-senjata-yang-berbeda | Valve

Perbedaan yang terakhir adalah sistem pembelian senjata. Jadi di CS:GO, player bisa membeli semua senjata tanpa terkecuali, sedangkan untuk CS 2, pemain cuman bisa memilih maksimal lima senjata perkategori, untuk dibawa ke dalam pertandingan.

Selain itu ketika pertandingan berlangsung, player bisa melihat tampilan UI yang berbeda. di CS 2 tampilan UI ketika membeli senjata berbentuk persegi panjang seperti Valorant.


Demikianlah beberapa perbedaan Counter Striker 2 dan CS:GO. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu kira-kira lebih seru game yang mana yah? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.