AndroidGameiOSMobile

Jangan Sampai Salah, 7 Role Mobile Legends yang Harus Player Tau

Halo pencinta game Mobile Legends, kali ini kita akan membahas Role Mobile Legends yang harus player tau. Penasaran bukan? Yuk cek.

Mobile Legends, juga dikenal sebagai ML, adalah sebuah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang semakin populer saat ini. Game ini menarik banyak pemain dari berbagai kalangan, baik dewasa maupun anak-anak, karena keseruannya. Sebagai game multiplayer, ML memiliki beberapa peran yang dapat memudahkan permainan. Dalam artikel ini, kita akan membahas role yang ada di Mobile Legends.

Fungsi dari role ini adalah untuk mengatur tim agar setiap pemain mengetahui tugas yang harus mereka lakukan. Mengikuti peran ini dengan baik sangat penting agar tim dapat mencapai kemenangan dengan lebih mudah.

BACA JUGA:

Berikut Role Mobile Legends yang Harus Player Tau

Berikut adalah daftar role yang ada di Mobile Legends.

1. Tank

Tank | role di mobile legends
Tank | Moonton

Role Tank adalah jenis role yang memiliki peran yang hampir sama dengan support, yaitu melindungi rekan setim dari serangan hero lawan. Kelebihan dari hero tank adalah memiliki HP dan armor yang lebih tinggi dibandingkan dengan hero-hero lainnya.

Saat team fight, posisi hero tank berada di garis depan untuk mengurangi HP lawan sekaligus menjadi sasaran serangan. Ketika menyerang, tank berperan sebagai inisiator dan memimpin tim untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menyerang dan juga kapan waktu yang tepat untuk mundur.

Hero kategori tank ini cocok dimainkan oleh pemain yang berani mengambil risiko dan memiliki kemampuan dalam membaca peta dan situasi permainan.

2. Assassin

Assassin | role di mobile legends
Assassin | Moonton

Role Assassin memiliki peran yang sangat penting dalam membunuh lawan yang sedang sekarat. Mobilitas yang tinggi dan tingkat kerusakan yang besar adalah keahlian utama seorang pembunuh untuk membunuh dengan cepat.

Pada awal permainan, role ini akan menjelajahi peta bersama satu rekan setimnya untuk membunuh hero lawan. Namun, saat terjadi pertarungan tim, sebaiknya jangan menggunakan Assassin ini sebagai inisiator karena hero dengan role ini memiliki jumlah darah yang lebih tipis.

3. Mage

Mage | role di mobile legends
Mage | Moonton

Kemampuan untuk menghasilkan kerusakan sihir yang besar adalah kunci yang sangat penting bagi peran mage dalam fase awal hingga pertengahan permainan. Dalam periode ini, mage dan fighter akan bekerja sama untuk melakukan serangan kejutan agar musuh tidak dapat dengan leluasa melakukan farming di hutan atau lane.

Mengganggu farming dengan mencegah pergerakan musuh merupakan tugas utama seorang mage. Namun, pada akhir permainan, efektivitas magic damage mulai menurun karena HP lawan semakin tinggi.

Oleh karena itu, saat pertarungan tim, penting untuk sebisa mungkin mengurangi HP lawan agar rekan satu tim bisa membunuh mereka.

4. Marksman

Marksman | role di mobile legends
Marksman | Moonton

Role ini memiliki damage yang besar dan attack speed yang tinggi. Dalam situasi team fight, peranannya sangat penting. Namun, saat awal hingga pertengahan permainan, diperlukan kesabaran untuk memainkan role ini.

Fokus utama seorang marksman adalah farming di awal game, namun juga penting untuk memperhatikan map dengan baik karena sering menjadi target ganking dari tim lawan. Ketika item yang dibutuhkan sudah terkumpul, seorang marksman dapat dengan mudah melakukan push ke tower musuh dan membunuh hero-hero lawan yang menghadang.

5. Support

Support
Support | Moonton

Role ini sering dianggap remeh, tetapi sebenarnya memiliki peran penting dalam pertarungan tim. Kontribusi dari hero support ini tidak diukur dari jumlah kill yang dilakukannya, tetapi dari berapa banyak hero tim yang dapat diselamatkannya dalam situasi pertarungan tim atau serangan mendadak.

Dengan kemampuan seperti penyembuhan atau menghentikan pergerakan lawan, seorang support bertugas melindungi rekan satu tim dan membantu dalam membunuh hero lawan. Role ini juga penting untuk menjaga keseimbangan di dalam tim.

6. Fighter

Fighter
Fighter | Moonton

Hero dengan role Fighter memiliki keseimbangan yang baik antara kemampuan bertahan dan menyerang. Tugas utama role ini adalah farming dan mengganggu musuh. Dengan HP dan serangan yang tinggi pada awal permainan, hero tipe fighter sudah cukup kuat di dan dapat melakukan serangan tiba-tiba bersama dengan seorang support atau mage.

Pada akhir permainan, kombinasi dari kemampuan dan kekuatan serangan yang besar dapat membuat hero tipe fighter sangat mematikan dalam situasi pertarungan tim. Namun, pemain yang memilih role ini memerlukan kesabaran dan kemampuan untuk melakukan serangan secara tepat waktu.

7. Campuran

Campuran
Campuran | Moonton

Dalam permainan ini, terdapat jenis role yang dikenal sebagai role campuran. Beberapa hero memiliki dua role sekaligus, seperti Gusion yang dapat berperan sebagai Assassin dan Mage. Hal ini memungkinkan Gusion untuk mengisi posisi sebagai Assassin/Jungler atau Mage.

Selain Gusion, ada juga Lancelot yang memiliki peran utama sebagai Assassin, tetapi juga dapat mengisi posisi sebagai Tank. Lancelot Tank memiliki tingkat HP dan pertahanan yang tinggi, serta dapat memberikan damage yang cukup sakit. Contoh lain dari hero dengan role campuran adalah Saber Roam.



Demikianlah pembahasan soal role Mobile Legends. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian sering memainkan role apa bila bermain solo atau party? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks