Saingi Cyberpunk 2077, Tencent Buat Game FPS-Open World Berjudul SYN

in ,
Game Cyberpunk Tencent Syn 2
Game Cyberpunk Tencent SYN | Tencent

Mungkin saat ini, mata para gamer sedang tertuju pada game buatan CD Projekt Red yaitu Cyberpunk 2077. Apalagi beberapa saat yang lalu, pengembang baru membagikan beberapa detail termasuk setelan ukuran dan varian bulu kelamin. Tapi kali ini kita akan beralih ke pengembang game dari China, yaitu Tencent.

Tepat kemarin, Tencent baru saja menggelar sebuah acara tahunan dan memperkenalkan game baru yang memiliki tone yang sama dengan Cyberpunk 2077. Berjudul Code: SYN, game juga memiliki gaya futuristik dan memiliki mekanisme yang sangat mirip game sebelah. Apakah ada kerja sama antara Tencent dan CD Projekt Red? Mari kita bahas bersama-sama.

Dikerjakan Lightspeed & Quantum Studios

SYN merupakan game FPS-Open World yang saat ini sedang dikerjakan oleh Lightspeed & Quantum Studios. Seperti yang kita tahu, anak perusahaan Tencent ini memang terkenal sejak mereka mengerjakan PUBG Mobile.

Kembali ke gamenya, saat konverensi berlangsung diketahui bahwa SYN bakal dirilis untuk PC dan Konsol. Tapi masih belum ada informasi lebih lanjut konsol mana yang dituju – apakah akan hadir di konsol generasi berikutnya atau tidak. Untuk saat ini, Tencent kemungkinan besar akan merilis game ini secara global. Mereka juga bakal memasarkan game ini ke benua Amerika Utara dan Eropa.

Dari trailer di atas, kita bisa melihat beberapa fitur yang bakal dihadirkan dalam game ini. Memang grafis yang ditawarkan tidak setinggi Cyberpunk 2077, tapi tampilan demo teknologi cukup mirip dengan game CD Projekt ini.

Tidak Ada Kerja Sama Antara Tencent dan CD Projekt Red

Tencent Tidak Kerja Sama Cd Projekt Red
Tencent Tidak Kerja Sama dengan CD Projekt Red | Dafunda

Sementara itu, telah diketahui bahwa Tencent saat ini tidak sedang menjalin kerja sama dengan CD Projekt Red. Dalam artian, game SYN ini tidak akan memiliki hubungan sama sekali dengan Cyberpunk 2077. Game ini tampaknya masih dalam tahap pengembangan dan mungkin bakal mendapat peningkatan saat dirilis nanti. Sampai tulisan ini dibuat, masih belum diketahui kapan game ini bakal rilis.

Jika ditanya apakah game ini plagiat? Kami merasa memang tema yang diangkat sama-sama tentang Cyberpunk, tapi bukan berarti Tencent mencontek mentah-mentah game CD Projekt. Ditambah lagi, kita masih belum melihat bagaiman gameplay yang ditawarkan oleh SYN.


Jadi, bagaimana menurutmu tentang game baru buatan Tencent ini? Jangan lupa komen di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka