Starfield Dirumorkan Bakalan Ekslusif Untuk Xbox dan PC

in , , , ,
Starfield Ekslusif Xbox Dan Pc
Starfield | Bethesda

Starfield, game RPG luar angkasa yang dikembangkan Bethesda yang saat ini tengah dalam tahap pengembangan, dirumorkan bahwa akan ekslusif untuk Xbox dan PC. Tentu hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Namun, menurut beberapa sumber terpercaya, rumor tersebut adalah benar adanya.

Hingga kini informasi terkait pengembangan Starfield masih belum banyak yang bisa didapat. Bethesda sendiri mengumumkan game tersebut pada tahun 2018 yang lalu.

Starfield Akan Ekslusif Untuk Xbox dan PC?

Informasi ini pertama kali diperoleh dari orang dalam industri yaitu Jeff Grubb. Ia adalah orang yang telah banyak memberikan bocoran terkait perkembangan game, terutama dari Xbox dan Bethesda. Menurutnya, IP terbaru Bethesda ini akan ekslusif untuk Xbox dan PC setelah perilisannya nanti.

Kemungkinan Starfield untuk ekslusif di Xbox dan PC sangat besar, pasalnya Bethesda Softworks kini berada di bawah naungan dari Microsoft. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa game tersebut memang akan ekslusif untuk Xbox dan PC.

Sedikit informasi, pada September tahun lalu, Microsoft sendiri sudah mengakuisisi perusahaan induk dari Bethesda, yaitu ZeniMax Media dengan mahar Rp111 trilliun. Sehingga apapun yang saat ini dikembangkan Bethesda merupakan miliki dari Microsoft.

Starfield Diprediksi Akan Rilis di Tahun 2022

Starfield adalah sebuah game sci-fi RPF yang diumukan oleh Bethesda dalam acara E3 2018. Sejak saat itu sangat sedikit sekali informasi terkait pengembangan game ini. Namun, beberapa waktu yang lalu, screenshot dari game ini bocor. Tetapi, setelah ditelusuri bahwa screenshot tersebut adalah screenshot game lain yang diedit.

Menurut beberapa prediksi game ini akan rilis pada tahun 2022 mendatang dan ekslusif untuk Xbox dan PC. Bethesda sepertinya akan menjelaskan informasi terbaru dari Starfield pada acara E3 yang akan digelar bulan depan. Sehingga bagi yang kamu menunggu kabar terbaru game ini wajib ikuti event E3 2021.

Dalam event tersebut, tidak hanya Bethesda yang ikut serta, namun juga ada beberapa developer lainnya seperti Capcom, Ubisoft, Warner Bros Games, Take-Two, Koch Media, dan Nintendo.

Nah, gimana menurut pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

JANGAN LEWATKAN •
Fitur Rahasia PS2 Ini Berhasil Disembunyikan Selama 20 Tahun

Zaid Nuriyanto

Hanyalah seorang buruh tulis yang mencari receh.