Steam Berikan Opsi Mematikan Komentar untuk Ulasan Game yang Kamu Lakukan

in , ,
Steam

Dafunda Game – Valve kian kencang dalam melalukan perombakan fitur mereka. Setelah sebelumnya Valve telah memaksa setting yakni, menyembunyikan game yang dimiliki oleh para players dengan setting default di Steam yang otomatis mematikan service SteamSpy.

Dirilisnya fitur komentar user review di Steam memungkinkan player untuk berikan komentar pada review yang telah diberikan beberapa usernya. Mulai dari membenarkan, mendiskusikan, setuju, tidak setuju, dan menghujat review karena nilai tidak kredibel. Namun secara diam-diam Valve telah mematikan fitur tersebut dalam settingan defaultnya.

Steamcomment

Seorang user Reddit bernama Kiu16 mengatakan bahwa, mulai saat ini terdapat opsi baru ketika kamu lakukan review sebuah game di Steam bernama “Allow Comments” yang disetting sedemikian rupa oleh Valve dengan settingan default. Membuat beberapa orang yang tak menyadarinya tidak bisa melakukan komentar pada hasil reviewnya.

JANGAN LEWATKAN •
XCOM Tersedia Secara Gratis di Steam Sampai 30 April!

Reaksi beberapa user pun banyak yang setuju dengan keputusan Valve tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa dengan mematikan fitur komentar secara default untuk review yang tidak kredibel karena gamenya tidak sesuai review, hal itu bisa membuat pembeli menjadi kebingungan. Hal ini tentunya, mengingat banyak sekali review anonym yang dikerjakan untuk memberikan efek marketing dengan rating positif pada sebuah judul game, meskipun reviewnya 90-100% bohong. Jadi keputusan yang dilakukan Valve sudah tepat atau belum?