Tips Bermain LoL: Wild Rift Untuk Pemula, Dijamin Langsung Pro!

in ,
Tips Wild Rift Pemula
Wild Rift | Riot Games

League of Legends: Wild Rift telah rilis pada 28 Oktober yang lalu dan sudah dapat kamu download di Google Play Store dan App Store. Game ini merupakan game MOBA buatan dari Riot Games. Untuk dapat bermain Wild Rift, khususnya bagi pemula kalian perlu tahu tips bermain game ini.

Seperti game MOBA pada umumnya, banyak sekali hero atau Champion yang dapat kita gunakan dalam game ini. Namun, setiap Champion memiliki skill dan cara penggunaan yang berbeda. Ada yang tergolong mudah untuk digunakan dan ada juga yang sangat mudah untuk dapat dikontrol.

Nah, kali ini Dafunda Game akan sedikit berbagi tips bermain LoL: Wild Rift bagi kalian para pemula yang baru bermain game ini. Setelah kamu membaca tips ini kami jamin kalian akan langsung Pro!

Tips Bermain LoL: Wild Rift Pemula

Pahami Peran

Peta Wild Rift
Peta Wild Rift | afkgaming

Hal pertama yang harus kamu ketahui dalam bermain Wild Rift adalah memahami 5 peran yang ada dalam game ini yaitu Top, Mid, ADC, Support dan Jungler. Pada awal permainan kamu akan melihat indikator ‘solo’ dan ‘duo’. Fitur ini berfungsi untuk membuat meta dalam map jadi lebih imbang.

Sama seperti game MOBA lainnya, map dari Wild Rift memiliki 3 jalur yaitu Top (Baron Lane), Mid dan Bot (Dragon Lane). Setiap jalur harus ada 1 Champions yang mengisi dengan hutan di sekitarnya yang menjadi tempat bermain Jungler. Ini adalah hal yang harus kamu pahami dalam tips bermain Wild Rift bagi pemula.

  • Pada jalur atas atau Top lane, biasanya sangat disaranan untuk menggunakan Champion tank dan bruiser. Karena dua jenis Champion tersebut sangat kuat dalam hal pertahanan dan memiliki HP yang cukup banyak.
  • Sementara untuk jalur tengah atau mid lane kamu dapat memilih champion mage, assassins, dan fighters. Dengan begitu kamu dapat memaksimalkan AD/AP dan mencari peluang untuk pergi ke jalur lain dan membunuh musuh. Selain itu, kamu juga dapat membunuh para naga dan baron.
  • Jalur bawah atau Bottom lane biasanya pada jalur ini berisi para Champion yang memiliki ADC (Attack Damage Carry/Marksman) dan support. Kami sarankan untuk bagian bawah kamu dapat memilih Vayne sebagai Champion andalan kamu dalam jalur ini. Atau bisa juga beberapa Champion support yang akan membantu memberi Healling dan tambahan damage serangan.
  • Jungle lane adalah jalur yang berisi berbagai baron, naga, dan rift herald. Jalur ini sangat baik untuk role Champion Jungler, karena mereka akan mendapatkan exp apabila membunuh para monster-monster tersebut.
JANGAN LEWATKAN •
Cara Instal League of Legends Wild Rift

Pilihan Meta

Tidak seperti game Mobile Legends, LoL: Wild Rift memiliki meta yang berbeda. Jika dalam Mobile Legends terdapat meta 2-1-2 atau 1-2-2. Maka di LoL Wild Rift sangat disarankan untuk menggunakan meta 1-1-2-1. Tips meta ini sangat mudah dijalankan bagi para pemula LoL: Wild Rift.

Dalam meta tersebut, 1 Champion akan berada di Top Lane, 1 Champion akan berfokus pada jungler lane, 2 Champion pada Mid Lane, dan 1 Champios tersisa berada di Bot Lane.

Memahami Tujuan Permainan

Tujuan Permainan
Tujuan Permainan | afkgaming

Membunuh banyak musuh merupakan salah satu keasyikan dalam bermain game MOBA seperti LoL: Wild Rift. Namun, tujuan utama dalam permainan ini adalah menghancurkan turret utama musuh. Ini adalah hal paling utama yang harus dipahami dalam tips bermain Wild Rift bagi pemula.

Objek pertama yang harus pemain utamakan adalah menghancurkan semua turret musuh. Setelah itu membunuh para Baron dan Naga, dan barulah membunuh musuh. Strategi ini hanya bersifat situasional saja, biasanya ada pemain yang berfokus mengalahkan musuh atau membunuh banyak Baron dan Naga.

JANGAN LEWATKAN •
Rekomendasi Champion Pemula untuk Pemain League of Legends: Wild Rift!

Pentingnya Last Hit Ke Minnions

tips wild rift pemula
Pentingnya Last Hit | afkgaming

Untuk menambah damage serangan dari karakter Champion yang kamu pilih, adalah dengan membeli berbagai item. Yang mana untuk membeli item tersebut kita harus mengumpulkan banyak gold. Nah, kami ada tips bagi kalian para pemula Wild Rift dalam mengumpulkan gold.

Seranglah para Minions musuh jika HP-nya sudah tinggal sedikit. Lakukanlah serangan terakhir kepada minions dalam situasi tersebut. Karena kamu dapat mengumpulkan lebih banyak gold dan exp.

Kamu Hanya Dapat Membeli Item di Dalam Base

tips wild rift pemula
Item Wild Rift | afkgaming.com

Dalam pembelian item Wild Rift memiliki hal yang sangat berbeda dengan Mobile Legends. Untuk membeli item pada LoL: Wild Rift kamu harus kembali lagi ke dalam Base untuk membeli item. Hal ini sangat berbeda dengan Mobile Legends, pemain dapat membeli item walaupun posisinya ada di luar base.

JANGAN LEWATKAN •
16 Tim Akan Bertarung di VALORANT Pacific Open

Nah, itulah beberapa tips bermain LoL: Wild Rift bagi para pemula. Nah, ikuti terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.