Benarkah Joker Jadi Penyebab Bunuh Diri Seorang Remaja di Rusia?

in , ,
Joker Bunuh Diri Remaja Rusia

Joker merupakan salah satu film yang terbilang sukses tahun ini. Meski begitu banyak orang dan media yang merasa was-was akan film arahan Todd Phillips ini. Mereka beranggapan bahwa film tersebut bisa memicu banyak hal negatif, seperti munculnya kekerasan.

Selama satu pekan terakhir ini, muncul berita tidak menyenangkan tentang Joker. Banyak media yang memberitakan bahwa ada seorang remaja asal Rusia yang bunuh diri setelah menonton film villain Batman ini. Bagaimana kronologinya?

Bunuh Diri Saat Live Streaming

Make Up Joker

Menurut Aceshowbiz, remaja Rusia dilaporkan melakukan bunuh diri setelah menonton film Joker. Remaja berusia 18 tahun bernama Gleb Korabjlov melakukan bunuh diri sambil melakukan live streaming.

Dalam video penuhnya, Gleb dilaporkan mereferensikan salah satu scene, yaitu saat Arthur melakukan reka adegan bunuh diri saat live di TV. Setelah beberapa saat, remaja seumuran anak SMA ini menaruh senjatanya di kepala dan menekan pelatuk.

Video yang sangat mengerikan tersebut sudah dilihat oleh banyak orang dan menganggap bahwa Joker menjadi penyebabnya. Tapi, apakah ini benar?

Joker Bukan Penyebab Insiden Ini

Joker Imdb

Video remaja yang melakukan bunuh diri ini memang sebenarnya ada. Namun, sumber juga mengatakan bahwa sampai berita tersebut diturunkan, tidak ada penyataan resmi mengenai alasan sebenarnya dari insiden bunuh diri remaja tersebut.

Bahkan, jika kita membahas tentang referensi film Joker yang disebut sebelumnya, Arthur Fleck tidak melakukan bunuh diri. Karakter yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix ini datang dengan santainya ke acara televisi tersebut. Dan hal itu tidak berkesinambungan dengan insiden ini.

Hingga saat ini masih belum ada informasi terbaru tentang kejadian itu. Bagaimana pendapatmu tentang kejadian ini? Berikan tanggapanmu di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi