Berita FilmMovie

Disney Menolak Michael Jackson Untuk Mengisi Soundtrack Film Animasi Ini

Ternyata Disney pernah menolak Michael Jackson untuk mengisi soundtrack film animasi hit ini.

Terlepas berbagai kontroversi gokilnya, namun gak memungkiri kalau nama dan sosok Michael Jackson, adalah sosok musisi yang keren banget. Apalagi ketika masa kejayaannya pada dekade 90an silam. Hampir semua label rekaman atau proyek yang membutuhkan lagu keren, akan memanggil sosoknya.

Begitu pun juga sebaliknya. Apa yang Michael Jackson mau, MJ akan dapatkan. Tapi gak sedikit juga yang menolak keinginannya. Dan hal ini terjadi pada dekade tersebut. Dan yang melakukan penolakannya adalah studio film animasi legendaris, Disney.

Soundtrack Hunchback

Spesifiknya seperti yang dilansir dari wawancara yang dilakukan oleh komposer Alan Menken dengan SlashFilm. Kala itu ia sedang mengerjakan soundtrack untuk film animasi terbaru Disney, The Hunchback of Notre Dame (1996).

Nah ketika sedang mengerjakannya, Menken mendapatkan telepon dari asisten MJ. Yang pada dasarnya, ia ingin terlibat dalam proyek soundtrack film ini. Tujuan MJ kala itu juga demi mengalihkan perhatian seluruh masalah hidup berat yang sedang ia hadapi.

Selected for you
Pemegang Saham 21st Century Fox Menyetujui Pembelian yang Diajukan Disney

Sebagai pengingat saja, kala itu Michael sedang menghadapi tuduhan kasus pelecehan seksual dan juga, sedang dalam proses cerai dengan istrinya kala itu, Lisa Mary Presley. Melihat ini, Menken pun menawarkan untuk menjadi pengisi soundtrack dari The Hunchback of Notre Dame.

Sayangnya Ditolak

Karena Michael Jackson sendiri memang fanboy Disney, tentunya ia langsung saja setuju. Iapun meminta tolong Menken untuk meminta si rumah tikus, mengirimkan reel filmnya agar ia bisa mengetahui bagaimana tampilan dan kisah filmnya.

Namun setelah menghubungi Disney lagi, Menken dan Jackson mendapatkan penolakan yang sangat mentah-mentah. Hal ini yak karena kasus tuduhan pencabulan yang kala itu menimpa si raja pop dunia ini.

Tak ayal penolakan ini gak hanya memukul Jackson, namun juga Menken sendiri yang pertama kali berinisiatif mengajaknya. Dan restropektif, walau sekali lagi sangat sayang, namun kala itu merupakan langkah yang sangat tepat yang dilakukan oleh pihak Disney.

Selected for you
CEO Disney Bob Iger Punya Rencana Terhadap X-Men, Fantastic Four, Deadpool dan Aset Fox Lainnya

Karena ya kalau mereka tetap mempekerjakan Jackson, tentunya hal ini akan merusak image Disney dan juga keseluruhan filmnya. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications