5 Adegan Film Dengan Jumlah Pengambilan Gambar Terbanyak

in ,
5 Film Pengambilan Gambar Terbanyak
Mission: Impossible - Fallout | Business Insider

Lumrah banget emang apabila adegan di salah satu film (apalagi adegannya menjadi ikonik), membutuhkan lebih dari satu atau 10 kali pengambilan gambar (take).

Ya logikanya, siapa sih yang mau adegan filmnya jadi jelek? Nah seperti yang dikatakan di atas 10-20 kali take untuk satu adegan, masih sangat normal. Walau ya emang cape banget.

Tapi faktanya, banyak banget adegan-adegan ikonik film Hollywood yang jumlah take-nya melebihi jumlah tersebut. Dan dari semuanya, berikut adalah 5 yang paling banyak dan “sadis” jumlah take-nya. Siap-siap kaget jungkir balik ya!

5. Erica dan Mark Berbedat (99 kali, The Social Network)

Melakukan adegan berdebat mulut apalagi, dalam konteks mau mutusin satu sama lain eemang gak gampang. Adegannya musti bisa bikin audiens invest juga dengan adegan emosional yang ada.

Tapi ya kira-kira juga kali mas David Fincher (Zodiac)! Gak sampe 99 take juga kaleee. Namun faktanya emang ini yang dilakukan oleh Fincher. Sutradara asal Denver, Colorado ini, emang terkenal banget dengan metode take berulang kalinya itu.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Tanggapan Tom Holland Jika Spider-Man Keluar dari MCU?

Bahkan aktor Jake Gyllenhaal, yang bekerjasama dengan Fincher di Zodiac juga mengeluhkan hal serupa. Kala itu Gyllenhaal sangat kesal binti gregetan dengan fakta bahwa dari sekian puluh take yang udah diambil, sebanyak 10 take dihapus gitu aja karena Fincher gak ngerasa cocok. SADIS!

Tapi walau demikian, toh terbukti bukan? Selain adegannya emang berakhir bagus banget, juga filmnya sukses besar di berbagai acara penghargaan film.