Produser Shazam! Tidak Pernah Pertimbangkan Gunakan Nama ‘Captain Marvel’

in ,
Shazam Zachary Levi Trailer

Sejarah yang berbelit-belit dari nama “Captain Marvel” mendapat sentuhan lain dengan perilisan DC Films ‘Shazam! april mendatang.

Namun, Produser Peter Safran dan Direktur David Sandberg mengungkapkan penggunaan nama asli karakter itu, Captain Marvel, “tidak pernah benar-benar dipertimbangkan.”

Bagi kalian yang tidak tahu, ketika karakter yang sekarang dikenal sebagai Shazam pertama kali diterbitkan oleh Fawcett Comics, namanya adalah Captain Marvel.

DC Comics menggugat Fawcett atas apa yang dianggapnya terlalu banyak kesamaan antara Captain Marvel dan Superman. Gugatan itu akhirnya memaksa penerbit untuk berhenti mencetak petualangannya. DC kemudian membeli hak untuk pahlawan super Fawcett tetapi tidak memperbarui merek dagang atas nama pahlawan.

Sebuah film tentang karakter yang tidak dapat secara legal menggunakan namanya sendiri.” Dengan merilis Marvel’s Captain Marvel hanya beberapa minggu sebelum Shazam !, para pencipta memutuskan, “mari kita gunakan Shazam,” mencatat bahwa nama itu “lebih unik” juga.

Daripada melihat ini sebagai batu sandungan, Safran dan Sandberg menggunakan nama kerfuffle untuk bersenang-senang: “… kami bersenang-senang dengan mereka yang mencoba mencari nama untuknya, Anda tahu. Captain Sparkle. Namanya adalah itu.

Tetapi seperti yang ditanyakan pewawancara, haruskah film tersebut menghasilkan sekuel, apa arti ketidakmampuan hukum ini untuk menggunakan nama Marvel untuk karakter seperti Captain Marvel, Freddy Freeman, Jr, dan untuk klan Marvel lainnya? Safran menjawab, “ini adalah situasi yang sulit bahwa kita harus mencari tahu dengan cara yang menyenangkan.”

Disutradarai oleh David F. Sandberg, Shazam! dibintangi oleh Asher Angel sebagai Billy Batson, Zachary Levi sebagai Shazam, Mark Strong sebagai Dr. Thaddeus Sivana, Djimon Hounsou sebagai penyihir kuno Shazam, Grace Fulton sebagai Mary Bromfield, Jack Dylan Grazer sebagai Frederick “Freddy” Freeman, Ian Chen sebagai Eugene Choi, Jovan Armand sebagai Pedro Peña, Faithe Herman sebagai Darla Dudley, Cooper Andrews sebagai Victor Vásquez dan Marta Milans sebagai Rosa Vásquez.

Film ini tiba di bioskop pada 5 April mendatang.

Participant

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Ayo mulai berdiksusi