Mampukah Black Panther Kalahkan Avengers
in , ,

Rajai Box Office, Mampukah Black Panther Menyusul The Avengers?

Banyak yang menganggap remeh Black Panther saat ini. Film yang dibintangi Chadwick Boseman ini mendominasi box office dan sekarang terlihat akan melampaui film superhero terlaris saat ini, The Avengers.

Marvel The Avengers telah menduduki posisi teratas selama hampir enam tahun terakhir dengan penghasilan domestik sebesar $623.4 Juta. Sementara itu Black Panther masih menghasilkan angka $562 Juta dari jumlah tersebut. Ketika kita membandingkan kedua film tersebut dan di mana mereka bersaing di box office, Avengers sepertinya harus bersiap untuk menyerahkan mahkota tersebut. Menurut Box Office Mojo, setelah 24 hari tayang, The Avengers telah menghasilkan $513.4 Juta. Ini jumlah yang mengesankan, tapi dengan jumlah hari yang sama Black Panther berhasil membukukan $562 Juta. Dengan keunggulan $59 Juta dan jika Black Panther terus mendominasi box office, film arahan Ryan Coogler akan menjadi raja film superhero.

Dan jika Black Panther berhasil menyusul The Avengers, makan film ini akan menjadi film terlaris kelima sepanjang masa di genre apapun. Saat ini, Black Panhter berada di posisi ketujuh dalam daftar film terlaris. Star Wars: The Last Jedi berada di tempat keenam dengan $619.5 Juta, namun beberapa analis memproyeksikan bahwa Black Panther akan melesat melewatinya. Mereka bahkan berpendapat film ini mampu untuk melewati pendapatan Jurassic World sebesar $652.3 Juta dan Titanic $659.4 Juta untuke manjadi film terlaris ketiga sepanjang masa.

Jika Black Panther sanggup mendapatkan sebanyak itu, kita akan memikirkan film mendatang Marvel. Avengers: Infinity War akan memasuki bioskop pada bulan April dan proyeksi awal box office untuk film ini sangat kuat. Terlepas dari hiruk-pikuk seputar Infinity War, ada juga beberapa hal yang menganggap Black Panther akan mengungguli Infinity War.

“Saya akan membuat prediksi yang berani dan gila, Kalian bisa tertawa jika mau: Tapi saya pikir Black Panther akan melampaui Avengers: Infinity War,” tulis Mark Milar, penulis Civil War. “Aku bisa merasakannya hingga ke tulang-tulangku.”

Black Panther saat ini masih diputar di bioskop. Sementara itu, film Marvel Cinematic Universe mendatang, Avengers: Infinity War akan tayang 27 April 2018.

Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Ayo mulai berdiksusi