Shang-Chi, Film Superhero Marvel Asia Pertama Dapatkan Sutradaranya

in , ,
Sutradara Shang Chi

Marvel Studio sudah mendapatkan sutradara untuk Superhero Asia, Shang-Chi. Menurut laporan Deadline, sutradara Destin Daniel Cretton dipilih menjadi sutradara film superhero yang dipimpin orang asia ini ke layar lebar.

Kabar mengenai film ini sudah mulai sejak beberapa bulan yang lalu. Apalagi sejak studio mengumumkan penulis China-Amerika Dave Callaham akan membuat naskah filmnya.

Cretton sendiri sebelumnya pernah menyutradarai film Short Term 12 dan The Glass Castle, di mana keduanya dibintangi oleh Brie Larson. Dia baru saja mengemas film terbarunya Just Mercy bersama Warner Bros., yang dibintangi oleh Larson dan Michael B. Jordan.

Shang-Chi merupakan karakter yang dibuat oleh Steve Englegart dan Jim Starlin. Dirinya pertama kali debut di Marvel Universe pada Desember 1973 lewat Special Marvel Edition #15. Shang-Chi, yang merupakan anak dari FU Manchu, adalah seorang master seni beladiri yang diasingkan dari dunia luar dan melakukan latihan dari ayahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Disney Pastikan Tom Hiddleston Kembali Perankan Loki di Serial Marvel Terbaru Nanti!

Saat banyak kontroversi yang mengikuti Marvel Studio, apalagi saat mengembangkan Shang-Chi ke layar lebar. Diharapkan bahwa studio bisa melakukan pendekatan seperti Black Panther dan berhati-hati untuk menghindari stereotip.