Apple Music TV Akan Menjadi MTV Baru?

in ,
Apple Music TV
Apple Music TV | The Verge

Layanan  tayang musik streaming, Apple Music TV akan meluncur tanggal 19 Oktober 2020 ini. Dan sepertinya layanan ini akan menjadi MTV baru bagi generasi sekarang.

Bagi kita-kita yang minimal menjadi remaja akhir 90an / awal 200an, pastinya tahu banget kalau stasiun televisi musik legendaris, Music Television aka MTV, sangat booming.

Salah satu alasan utamanya tentu pada era ini (well, semenjak peluncurannya pada tahun 1981), MTV masih 100% fokus menayangkan video klip dan juga program-program musik.

Memang sih pada awal 2000 sudah terdapat beberapa program non musik lain. Tapi sekali lagi secara keseluruhan, fokusnya sesuai konsepnya selama ini, musik. Akan tetapi memasuki pertengahan 2000an, konsep ini perlahan menghilang.

Program-program MTV yang kebanyakan reality show dan lain-lainnya, kian lebih jauh mendominasi. Alhasil gak heran jika kemudian banyak banget dari kita-kita yang kangen untuk menyaksikan stasiun televisi seperti MTV ini.

JANGAN LEWATKAN •
Google Berencana Membeli Samsung dengan Dana Rp 4,7 Triliun

Apple Music TV

Thumbnail Apple Music Tv1
Apple Music TV | Variety

Dan setelah berharap sekian lama, akhirnya harapan ini terkabulkan. Jadi melansir Variety, perusahaan teknologi top Apple, resmi meluncurkan Apple Music TV. Apple meluncurkan varian terbaru Apple TV ini tanggal 19 Oktober 2020 pagi (waktu A.S).

Sesuai namanya, layanan ini nantinya akan berkonsep 24 jam full musik. Layanannya akan menayangkan video klip-video klip musik, premier video klip baru, coundtdown chat musik, dan juga akan menghadirkan wawancara dengan musisi atau band-nya.

Namun perlu kita ingat. Apple Music TV sejauh ini baru hanya tersedia bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Mereka bisa mengaksesnya melalui Apple Music TV nya langsung atau melalui apps nya yang mereka bisa akses melalui situs ini.

Sudah Memiliki Rencana Program

Apple Music TV
Akankah memang menjadi MTV baru? | NDTV Gadgets 360

Walau baru melakukan debutnya, namun pihak Apple Music TV sudah mempersiapkan jadwal-jadwal prograamnya untuk beberapa hari ke depan.

JANGAN LEWATKAN •
iPhone 11 Pro Ketahuan Kumpulkan Data Lokasi Pengguna

Sebagai program yang memulai semuanya, adalah program countdown 100 lagu yang paling banyak orang dengar secara streaming. Datanya berasal dari data perolehan streaming Apple Music-nya.

Lalu pada tanggal 22 Oktober, layanan ini akan satu harian menampilkan konsep program “all day Bruce takeover”. Program ini mereka buat untuk meramaikan perilisan album terbaru rocker legendaris, Bruce Springsteen, Letter to You.

Dan tentunya program-program keren lainnya juga akan tampil dalam beberapa hari ke depannya. Semoga saja deh layanan baru ini memang nantinya akan menghidupkan kembali era-era MTV dulu amin.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar keren ini?