Berita MusikK-PopMusik

Girls Generation Berbicara Karir, Cerita, Dan Kemungkinan Reuni Sebagai Grup

SNSD, atau yang lebih dikenal dengan nama Girls Generation di kancah internasional merupakan girlgroup Korea Selatan asuhan SM Entertainment yang popularitasnya begitu besar baik di negara mereka sendiri maupun di seluruh dunia.

Grup yang sudah berkarir sejak tahun 2007 tersebut memang tengah vakum akibat keluarnya ketiga membernya dari agensi SM Entertainment, yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun. Sementara sisanya tetap melanjutkan kontrak bersama SM Entertainment dan tengah disibukkan dengan kegiatan solo masing-masing.

Pada tahun ini, kedelapan anggota Girls Generation kembali dapat dikumpulkan dalam acara You Quiz on the Block. Acara yang dipandu oleh host Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho dengan bintang tamu Girls Generation telah tayang pada 1 September lalu lewat stasiun televisi tvN.

Perasaan Mereka Saat Dipertemukan Kembali Dalam Satu Acara

SNSD You Quiz on the Block | Soompi
SNSD You Quiz on the Block | Soompi

Sooyoung & Tiffany berperan besar dalam merealisasikan reuni tersebut. Dikatakan walaupun mereka berdelapan sering bertemu satu sama lain, sulit bagi mereka berdelapan untuk dikumpulkan dalam satu acara.

Yuri menambahkan jika mereka ingin melakukan sesuatu untuk ulang tahun mereka yang ke-15 pada tahun depan. Namun tidak ingin melewatkan kesempatan langka ini untuk bereuni dengan rekan-rekannya di dalam grup dahulu.

Ulang tahun grup kami yang ke-15 akan segera tiba. Dan karena hal tersebut sangat berarti besar, mengapa tidak melakukan sesuatu dahulu untuk ulang tahun ke-14? Lalu saya mendengar acara ini. Jadi kami memutuskan datang.

Yuri, You Quiz on the Block
YoonA SNSD | Soompi
YoonA SNSD | Soompi

Sementara itu, YoonA mengatakan kepada semua anggota jika mereka jangan sampai menangis saat memperkenalkan diri mereka sebagai Girls Generation.

Saat kita melakukan perkenalan sebagai Girls Generation, mari kita untuk tidak melakukannya (sambil menangis).

YoonA, You Quiz on the Block

Perasaan Mereka Tentang Karir Mereka Yang Sudah Berjalan Cukup Lama

SNSD You Quiz on the Block | Soompi
SNSD You Quiz on the Block | Soompi

Dalam episode tersebut, Girls Generation juga berbicara tentang perasaan setiap member mengenai rentang usia mereka dengan artis-artis yang lebih muda.

YoonA berkata jika saat ia tidak sengaja mengobrol dengan artis-artis yang lebih muda, mereka selalu berbicara tentang keinginan mereka untuk hadir dalam acara-acara reality show lawas. YoonA merasa hal itu hanyalah basa-basi saja. Namun hal tersebut membuat ia sadar mengenai karirnya dalam industri yang sudah berjalan sangat lama.

“Saat penyanyi muda berbicara jika ibu mereka adalah fans berat Girls Generation, itu membuat saya begitu penasaran seberapa lama kami tetap bersama.” terang Yuri.

Suka Duka Selama Berada Dalam Satu Grup

Taeyeon SNSD | Soompi
Taeyeon SNSD | Soompi

Selain berbicara tentang karir, Girls Generation juga berbagi tentang suka duka mereka selama berada dalam satu grup.

“Untuk saya sendiri, saya begitu mengingat saat sedang perjalanan ke Australia. Kami terbang selama 12 jam pada pagi hari, kemudian tampil, dan langsung terbang kembali ke Korea untuk tampil langsung dalam acara Music Show.” jawab Sunny.

Sementara Hyoyeon mengatakan jika hal yang begitu ia ingat adalah saat mereka harus memakai baju panggung selama dua hari karena jadwal yang benar-benar padat. Sedangkan Tiffany menjawab saat meng-cover lagu ‘U-Go-Girl’ milik Lee Hyori, mereka tidak memiliki waktu banyak untuk mempelajari koreografi tersebut sehingga membuat Taeyeon menangis saat sedang berlatih.

Kemungkinan Comeback Sebagai Grup

Yuri, YoonA, & Yoo Jae Suk | Soompi
Yuri, YoonA, & Yoo Jae Suk | Soompi

Rumor mengenai reuni Girls Generation sudah begitu lama merebak. Terakhir, Girls Generation membuat akun TikTok resmi mereka sehingga rumor reuni tersebut kembali terangkat ke permukaan.

Dengan berkumpulnya seluruh member Girls Generation, Jo Se Ho menanyakan kemungkinan comeback mereka sebagai grup utuh. YoonA membalas jika mereka selalu terbuka dengan hal tersebut (comeback).

Yoo Jae Suk menambahkan “Menurut saya, karena ulang tahun ke-15 kalian akan dirayakan tahun depan, itu waktu yang sangat pas untuk melakukannya.” Sunny kemudian menimpali “Karena Yoo Jae Suk berkata demikian, aku rasa kami harus melakukannya saat ini juga.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.