Jonghyun SHINee Meninggal Bunuh Diri, Apakah Takdir?

in ,
Jonghyun Shinee Acb7524ee312b63c5909f968b6c823dd 600x400

Berita duka datang dari penyanyi  Kim Jong-hyun, Jonghyun dari SHINee dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri. Menurut Polisi, ia meninggal pada tanggal 18 Desember 2017 pukul 18:00 waktu setempat. Jonghyun meninggal di usia 27 tahun dan ditemukan tidak bernyawa di office tel. Namun, hingga kini, kepolisian Gangnam belum bisa memberikan kabar lebih lanjut. Kepolisian Gangnam hanya mengatakan bahwa Jonghyun diduga tewas bunuh diri.

Jonghyun SHINee diketahui sempat menitipkan sebuah surat perpisahan kepada vokalis Dear Cloud, Nine9. Nine9 mengungkapkan Jonghyun memintanya mengunggah surat tersebut usai anggota SHINee itu tiada. Catatan tersebut berisi bahwa Jonghyun sedang mengalami derita yang sangat amat dalam, sehingga berkeinginan untuk bunuh diri.

Jonghyun sudah berusaha untuk mendapat nasehat dari berbagai pihak tetapi tidak mendapat satu jalan keluar dari masalahnya tersebut. “Saya ingin seseorang sadar, tapi nyatanya tidak ada satu pun yang peduli,” tulis Jonghyun. Meski begitu, di bagian lain suratnya, Jonghyun SHINee juga mengakui bahwa banyak yang memberikan semangat kepadanya untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

Ia pun sempat menuliskan beberapa kalimat yang tampak ditujukan untuk para penggemarnya di seluruh dunia.
“Saya telah kerja keras. Bahkan bila kalian tidak tersenyum saat saya pergi, tolong jangan salahkan saya,” kata Jonghyun.
“Saya telah bekerja keras. Amat keras. Selamat tinggal,” tutup Jonghyun.

Aparat berwenang menduga Jonghyun meninggal dunia akibat bunuh diri. Dugaan itu diperkuat oleh temuan barang bukti berupa briket batubara yang tengah dipanggang di penggorengan. Briket batu bara dapat mengeluarkan karbon monoksida yang dapat menimbulkan kematian saat dihirup dalam jangka panjang, diperkirakan briket ini yang menjadi pemicu kematian Jonghyun.

Perjalanan Karir im Jong-hyun:

Jonghyun merupakan vokalis utama di grup Boyband SHInee yang dibentuk SM Entertaiment pada tahun 2008. Mereka sempat melambung dengan lagu “Ring Ding Dong” dan “Hello”. Namun, mereka tengah hiatus beberapa tahun ini.

Jonghyun bergabung dengan SM Entertainment saat ia mengikuti audisi SM Academy pada tahun 2005. Ia memiliki suara yang sangat powerful dan bisa bernyanyi hingga nada empat oktaf, serta ia sudah mengalahkan penyanyi solo IU yang hanya tiga oktaf saja.

Pada 1989 SM Studio dibangun seorang mantan penyanyi folk dan rock bernama  Lee Soo-man. Dapur rekaman inilah cikal bakal SM Entertainment, satu korporasi yang bakal menciptakan K-pop.

Pada 1996, Lee mereformasi agensinya menjadi SM Entertainment. Mencontek konsep Seo Taiji and Boys, SM mendebut grup idola pertamanya: boyband beranggota lima bernama HOT, kependekan dari High-Five of Teenagers. Diikuti oleh girlband pertama SM bernama SES, yang diambil dari nama membernya, Sea, Eugene, dan Shoo.

SHInee terakhir kali menyapa para fansnya di Indonesia pada NOvember 2016 lalu dalam sebuah konser bertajuk “SHINee World V in Jakarta”.

Belum ada kepastian kuat apa penyebab kematian vokalis tersebut, tetapi jika yang maha kuasa sudah menyiapkan takdir kita masing – masing, semoga Shine Jonghyun akan tenang di tempat dia tuju, selamat jalan Shine Jonghyun.

Ayo mulai berdiksusi