MusikBerita Musik

Lirik Lagu Atas Nama Cinta, Lagu Fenomenal Rossa Yang Jadi Soundtrack Sinetron Legendaris

Berikut lirik lagu Atas Nama Cinta Rossa. Salah satu lagu legendaris yang menjadi soundtrack sinetron Cinta Fitri.

Berikut ini kami sajikan lirik lagu Atas Nama Cinta Rossa. Salah satu lagu legendaris penyanyi Indonesia Rossa yang menjadi soundtrack sinetron legendaris pada masanya, yaitu Cinta Fitri.

Rossa merupakan penyanyi legendaris tanah air yang saat ini selain menjadi solois senior. Ia juga sudah bisa di sebut sebagai penyanyi legendaris. Berkarir sejak tahun 1996 silam, Rossa banyak menelurkan hitshits yang bahkan selain meledak pada masanya. Lagu-lagu tersebut juga menjadi everlasting dan kembali booming pada dekade yang berbeda. Salah satunya adalah lagu Atas Nama CInta.

Atas Nama Cinta sendiri merupakan lagu yang ia rilis pada album bertajuk Yang Terpilih tahun 2006 silam. Popularitas lagu ini semakin menanjak tatkala di dapuk oleh MD Entertainment untuk menjadi soundtrack sinetron Cinta Fitri. Yang mana sinetron tersebut berhasil menjadi salah satu sinetron Indonesia dengan episode terpanjang.

Gambarkan Kisah Cinta Farrel & Fitri Bahkan Sebelum Sinetronnya Tayang

Fakta menariknya, lirik lagu Atas Nama Cinta dari Rossa ini ternyata sudah memberikan pendengarnya spoiler tentang kisah cinta antara dua tokoh utama pada sinetron tersebut. Yakni Farrel (Teuku Wisnu) dan Fitri (Shireen Sungkar). Padahal, episode perdana Cinta Fitri baru tayang pada 2 April 2007 silam.

Artinya, Rossa seperti sudah bisa menebak apa yang akan terjadi dengan nasib lagunya di masa depan. Saat kami menelusuri apakah kisah Cinta Fitri ada kaitannya dengan lagu Rossa. Hasilnya sendiri bisa di katakan nihil. Yang artinya, lagu ini secara kebetulan memang di takdirkan hits bersamaan dengan naiknya popularitas dari Sinetron tersebut. Yang berhasil mencapai 1.002 episode dan terbagi sebanyak 7 season.

Banyak Digubah Ulang Sehingga Kembali Relevan

Selain secara kebetulan cocok sebagai soundtrack sinetron. lirik lagu Atas Nama Cinta Rossa sendiri sudah di gubah (di aransemen ulang) sebanyak dua kali. Pertama dari solois muda Tissa Biani. Yang pada saat ia merilisnya di tahun 2021, ia juga di dapuk sebagai pengisi soundtrack remake Cinta Fitri yang tayang di platform WeTV.

Sementara versi aransemen ulang kedua di nyanyikan oleh musisi pendatang yaitu gonebloom. gonebloom merilis versinya beberapa hari yang lalu (per artikel ini terbit). Sehingga membuat lagu ini sekali lagi, kembali relevan di masa sekarang. Meski usia asli tembangnya sudah hampir 15 tahun.

Lirik Lagu Rossa – Atas Nama Cinta

Aku wanita
Yang punya cinta di hati
Ada dirimu dan dirinya
Dalam hidupku

Mengapa terlambat
Cintamu t’lah termiliki
Sedang diriku dengan dia
Tak begitu cinta

Mengapa yang lain bisa
Mendua dengan mudahnya
Namun kita terbelenggu
Dalam ikatan tanpa cinta

Atas nama cinta
Hati ini tak mungkin terbagi
Sampai nanti bila aku mati
Cinta ini hanya untuk engkau

Atas nama cinta
Kurelakan jalanku merana
Asal engkau akhirnya denganku
Ku bersumpah atas nama cinta

Mengapa yang lain bisa
Mendua dengan mudahnya
Namun kita terbelenggu
Dalam ikatan tanpa cinta

Atas nama cinta
Hati ini tak mungkin terbagi
Sampai nanti bila aku mati
Cinta ini hanya untuk engkau

Atas nama cinta
Kurelakan jalanku merana
Asal engkau akhirnya denganku
Ku bersumpah atas nama cinta

Atas nama cinta

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.